Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Parenting

Keluarga Cemara 2: Ara Hanya Ingin Abah dan Teteh Menepati Janji

Film Keluarga Cemara 2 dimulai saat Abah merasa senang mendapat pekerjaan baru. Penjaga peternakan Ayam. Itu sangat berarti. Karena bisa menopang kebutuhan keluarga. Apalagi tabungan di celengan kaleng perlahan tapi pasti mulai habis. Sementara jualan emak mulai kurang laku.

Namun, menemukan pekerjaan baru ada dampaknya. Perhatian tehadap Ara malah berkurang. Sementara teteh Euis menikmati masa remaja dan hidupnya tak sama seperti dulu. Ada kegiatan sekolah dan pertemanan yang menghabiskan waktunya. Tak lupa Euis mulai mengenal pacaran. Kasmaran.

Ara merasa semakin sendiri. Abah dan teteh berubah! Sementara Emak pun disibukkan dengan Agil yang sedang lincah-lincahnya dan sering rewel sulit tidur di malam hari.

Syukurnya bertemu anak ayam ketika dalam perjalanan pulang ke rumah denga teman sekolahnya. Nama anak ayam itu… Tonton saja sendiri. Kalau diceritakan di sini tak baik. Takut dikira julid. Mending ngobrolin nilai dibalik film ini ya.

Keluarga Cemara 2: Menekankan Sisi Pentingnya Memperhatikan Dunia dan Pikiran Anak-Anak

Datanglah menonton film ini dengan anak-anak. Mau itu anak kecil ataupun anak remaja. Mereka akan merasa senang. Karena film ini sangat lekat dengan dunia si kecil dan anak baru gede alias abege yang mulai mengenal cinta.

Konflik di film ini berfokus pada Cemara alias Ara. Mengenai dunia anak. Dunia yang kerap tidak dimengerti dunia orang dewasa. Anak bisa merasa sepi dan sendiri. Padahal mereka hidup satu atap dengan Ayah, ibu dan kakaknya. Seperti apa yang dialami Ara.

Anak-anak usia sekolah dasar mulai mengerti bagaimana perubahan terjadi dengan orang terdekatnya. Si kecil akan melihat bagaimana ucapan, perlakuan, dan perhatian tidak sama lagi. Tetapi orang dewasa tidak sadar dengan perbedaan yang yang terjadi. Tidak mau memahami pula jalan pikiran anak kecil.

Padahal, anak-anak tidak butuh hal muluk-muluk. Cuma ingin orang terdekatnya menjalani hidup seperti biasanya. Bukan pula menuntut perhatian yang berlebihan.

Ketika sosok anak yang mulai merasa tak dinggap oleh keluarganya sendiri, bukan tidak mungkin mencoba membentuk dunianya sendiri. Tidak bisa mendapat perhatian dari manusia di sekitarnya. Toh masih ada binatang kecil yang bisa diajak berbicara. Contohnya: Si anak ayam tidak akan berbohong dan tak akan memarahi ketika anak-anak berbuat salah. Tetap menjadi teman setia.

Kira-kira begitulah nilai yang coba disarikan dalam film Keluarga Cemara 2. Sepanjang menonton film ini, suara penonton anak-anak riuh rendah dan terdengar cekikan kecil ketika melihat adegan lucu. Adegan dibuat sepolos mungkin dengan dunia anak-anak dan remaja.

Artikel menarik lainnya: Perlengkapan Menyusui Bayi yang Perlu Disiapkan Orang Tua yang Akan Memiliki Anak

Keluarga Cemara 2: Akankah Abah, emak, dan teteh mengerti apa yang diinginkan Ara?

Jawabannya ada di Film Keluarga Cemara 2 yang tayang mulai 23 Juni 2022. Jadi daripada bertanya-tanya dan penasaran. Cus langsung pergi ke bioskop.

Film ini masih dibintangi oleh, Widuri, Ringgo Agus Rahman, Nirina Jubir, Adhisty Zara, dan  Niloufer Bahalawan si bungsu yang sedang lucu-lucunya. Didukung pula oleh artis ternama yang membuat film semakin seru.

Artikel menarik lainnya: Baca Buku Pengaruhi Otak: Manfaatnya Bukan Sekedar Jendela Dunia Loh

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close