Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Parenting

Jangan-Jangan Rumah Tidak Cuma Kotor, Tetapi juga Tercemar

Sabumiku.com || Pencemaran sering muncul dari barang yang dibawa ke rumah dan melepaskan zat negatif seperti zat kimia melalui udara di ruangan rumah

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Kediaman Anda harus tiap hari dibersihkan, karena jangan-jangan rumah tidak cuma kotor, tetapi juga tercemar. Pencemaran yang terjadi di rumah bukan karena orang lain, tetapi Anda sendiri yang mungkin menjadi pelakunya.

Pencemaran sering muncul dari barang yang dibawa ke rumah dan melepaskan zat negatif seperti zat kimia melalui udara di ruangan rumah. Ada banyak penyebab kondisi kediaman tercemar, seperti dari perabotan, produk pembersih, cat temboh, dan berbagai produk bayi yang tak berkualitas baik.

Sebagai orang tua, Anda perlu mengerti kenapa pencemaran terjadi dan bagaimana cara mengatasinya. Anda mungkin perlu menghilangkan sumber-sumber yang membuat rumah menjadi tercemar.

Nah, Anda perlu tahu sumber-sumber poluisi udara di ruangan rumah yang sebenarnya sering ditemukan;

Produk Pembersih Mampau Membuat Rumah Tidak Hanya Kotor, Namun Meninggalkan Jejak Pencemaran Udara

Tahukah Anda terdapat sekitar 17.000 zat kimia yang berasal dari pembakaran fosil yang biasa digunakan di rumah. Anda mungkin menggunakannya juga di rumah.

Zat kimia tersebut terlepas ke udara dan dapat menjadi sumber racun yang dihirup oleh anak Anda.

Zat Pencemar Berasal dari Luar Rumah

Ada banyak zat pencemar yang terbawa masuk ke rumah, seperti pestisida, logam, dan zat lainnya. Jika zat berbahaya terbawa ke rumah, maka dapat menjadi penyebab kanker paru-paru pada orang non perokok.

Logam seperti timbal, merkuri, dan arsenik juga bisa terbawa ke dalam rumah. Logam berat pun bisa bercampur dengan debu rumah, menempel di karpet, bahkan mainan anak anda.

Jamur dan Lumut itu Juga Sumber Pencemaran

Jika kertas atau dinding kayu lembab dan tidak segera kering, maka akan menghasilkan jamur. Majur mudah tumbuh dan bersifat berkoloni. Koloni jamur bisa menghasilkan spora yang dapat menyebabkan alergi dan masalah pernapasan.

Sisa Pembakaran Berbahaya Jika Masuk ke Rumah

Karbon monoksida yang timbul dari pembakaran, asap rokok, atau asap dari kendaraan bermotor sering masuk ke dalam rumah. Anda mungkin menganggap biasa masukknya asap tersebut. Padahal, asap sisa pembakaran dapat berbahaya bagi kesehatan.

Baca juga:

Ayah Wakil Walikota Tidore, Anak Kok Kuli Bangunan

Selama ini, Dana Haji Ternyata Digunakan untuk Hal ini

Berasal dari Bahan Bangunan dan Perabotan Rumah Tangga

Tanpa disadari perabotan di rumah dapat menjadi penyebab polusi udara. Perabotan dan lapisan pelindungnya, seperti can, kertas pelapis dinding, karpet, mebel, kayu dengan pengawet, mebel, ubin, dan produk lainnya juga sebagai pembawa zat negatif ke dalam rumah.

Kalau bahannya berbahaya, maka akan berpengaruh terhadap kesehatan kita.  Maka dari itu, perhatikan semua hal yang mungkin mengandung zat merugikan bagi kesehatan.

Perhatikan perabotan rumah tangga dan alat lainnya yang mungkin mengandung zat yang tak bagi bagi anak-anak yang membuat rumah tidak cuma kotor, tetapi juga tercemar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close