Sat. May 25th, 2024
    Spesifikasi Toyota Hilux Single CabinSpesifikasi Toyota Hilux Single Cabin

    Toyota Hilux Single Cabin adalah mobil pick up dengan eksterior tangguh dan tampilan yang sangat modern. Yang mendasari hal tersebut tentu saja berbagai fitur eksterior dan interior yang menarik. Truk pick up ini cocok untuk Anda yang suka membawa barang kesayangan kemana saja dan berjiwa petualang.

    Ada dua model jenis mobil ini, Toyota Hilux Single Cabin (S-Cab) dan Double Cabin (D-Cab). Model kabin tunggal S-Cab atau Hilux menawarkan beberapa pilihan dengan jenis engine dan bahan bakar yang berbeda, tetapi satu opsi transmisi manual.

    Penampilan Eksterior dan Interior Hilux Single Cabin

    Dari Sisi Eksterior

    Toyota Hilux  berbodi besar dengan panjang total 4.935 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.685 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm. Diukur berdasarkan ukuran dek, Toyota Hilux Single Cabin memiliki panjang 1.980 mm, lebar 1.575 mm, dan tinggi 480 mm.

    Salah satu macam Hilux pick up, bermesin 4WD (4×4) dengan panjang 5.265 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.795 mm, dan jarak sumbu roda 3.085 mm. Dimensi dek adalah panjang 2.350mm, lebar 1.575mm dan tinggi 480mm.

    Konsep desain Hilux Single Cabin adalah desain tangguh dan futuristik seperti truk ringan. Bentuk lampu depan yang meruncing menambah kesan gagah pada mobil IMV (Innovative International Purpose Vehicle). Warna grille dan bemper depan kontras dengan warna bodi untuk kesan maskulin.

    Bentuk besar didukung oleh ground clearance yang besar, ftont fender mirror, hard deck cover, pijakan kaki, dan pelapis bed liner belakang. Hilux Single Cabin dilengkapi dengan velg aluminium 205/70 15 inci untuk tipe mesin 2WD dan velg aluminium 225/70 17 inci dengan tipe mesin 4WD.

    Dari Sisi Interior

    Tidak hanya terlihat tangguh, tetapi interiornya juga menggabungkan fungsi-fungsi canggih yang sangat berguna. Model Hilux single cabin pickup ini hanya bisa mengangkut dua penumpang. Ruang kemudi memiliki tampilan multi-informasi.

    Indikator ECO juga terintegrasi sebagai pengingat saat berkendara. Kursi anak juga didesain senyaman mungkin, menggunakan bahan berkualitas tinggi.

    Fitur Keselamatan Toyota Hilux Single Cabin

    Selain kondisi mobil Hilux Single Cabin yang nyaman, kendaraan ini memiliki fitur keamanan bawaan untuk semua pengguna. Pertama, terdapat fitur airbag seperti front driver airbag, Passanger Airbags dan driver knee airbag yang dirancang untuk melindungi dan meminimalkan cedera ketika kecelakaan.

    Fitur keselamatan juga disertakan dalam rem dengan sistem pengereman anti-lock “ABS”. dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD). Fungsinya untuk memastikan keamanan maksimal dan menjaga kendaraan tetap stabil tanpa tergelincir saat pengereman. Hilux Single Cabin dilengkapi dengan immobilizer dengan sistem keamanan yang berguna untuk mencegah mobil dicuri.

    Kemampuan Mesin dan Performa Toyota Hilux

    Ada dua jenis bahan bakar untuk Hilux Single Cabin: bensin dan solar. Teknologi DOHC Dual VVT-i diadopsi untuk mesin 4 silinder tipe 1TR-FE berkapasitas 1998 cc yang seolah menjadi mobil 4×2 bertenaga bensin (sistem penggerak 2WD).

    Tipe diesel 4×4 (sistem penggerak 4WD) dan 4×2 (sistem penggerak 2WD) dilengkapi dengan mesin DOHC 4 silinder. Toyota Hilux Single Cabin Type 4×2 dilengkapi transmisi manual 5-percepatan (M/T) dan kapasitas tangki 65 liter.

    Mobil ini juga memiliki sistem injeksi bahan bakar (bensin) dan common rail (diesel).Mesinnya juga mengintegrasikan fitur indikator eco lamp untuk menghemat bahan bakar dan sistem penguncian diferensial belakang untuk membantu ketika mobil terjebak di medan berlumpur.

    Hilux Single Cabin bertenaga bensin menghasilkan 139 tenaga kuda pada 5.600 rpm dan torsi puncak 18,7 kgm pada 4.000 rpm. Pada bahan bakar diesel, tenaga yang dihasilkan mencapai 14,9 hp pada 3.400 rpm dan torsi 35 kgm pada 1.400 hingga 2.800 rpm.

    Untuk menambah kenyamanan, mobil ini memiliki suspensi depan double wishbone dengan cakram rem depan dan trailing drum terdepan sebagai rem belakang.

    Harga Toyota Hilux Single Cabin

    Harga Toyota Hilux bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi perlu mempertimbangkan untuk membeli Toyota Hilux bekas. Dengan rangka dan mesin yang kokoh, serta didukung oleh nama besar Toyota, harga Hilux bekas masih stabil bahkan untuk model lawas. Berapa harga mobil hilux single cabin?

    • Model HILUX SINGLE CABIN 2.0 M/T 900.000
    • Jenis HILUX SINGLE CABIN 2.4 DSL M/T 900.000
    • HILUX SINGLE CABIN 2.4 DSL 4×4 M/T 800.000

    Artikel menarik lainnya: Motor Yamaha Fazzio di Indonesia Harga dan Spesifikasi

    Harga Toyota Hilux Single Cabin Bekas

    Jika mempertimbangkan untuk membeli Toyota Hilux bekas. Harga Hilux bekas masih stabil bahkan untuk model lawas. Sebenarnya ada beberapa perbedaan antara harga Hilux 4×4 bekas dengan harga Hilux Double Cabin bekas. Namun, dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Berapa harga mobil bekas hilux?

    • Harga Toyota Hilux 2020: harga mulai dari Rp 200 jutaan
    • Toyota Hilux 2019: harga mulai dari Rp 150 jutaan
    • Model Toyota Hilux 2018: harga mulai dari Rp 140 jutaan
    • Toyota Hilux 2017: harga mulai dari Rp 120 jutaan
    • Harga Toyota Hilux 2016: harga mulai dari Rp 110 jutaan

    Demikian artikel tentang Spesifikasi Toyota Hilux Single Cabin dengan Tampilan Tangguh dan Modern. Mobil tangguh yang bisa menjadi andalan untuk mendukung usaha dan pekerjaan Anda.

    Artikel menarik lainnya: Harga Mobil Bekas Chevrolet Captiva 2013

    One thought on “Spesifikasi Toyota Hilux Single Cabin dengan Tampilan Tangguh dan Modern”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *