Otomotif

Motor Yamaha XSR250 Kendaraan Retro untuk Perjalanan Sehari-Hari

Sepeda Motor Yamaha XSR250 berjenis naked bike bukan didesain untuk perjalanan jauh. Melainkan, untuk perjalanan sehari-hari. Desainnya jauh lebih sederhana, jauh lebih sederhana daripada model sepeda sejenis saat ini.

Motor baru ini akan didasarkan pada desain yang sama dengan motor lain dari jajaran Yamaha XSR. Perusahaan Jepang ini sedang mengerjakan motor ini dan mungkin akan diumumkan di waktu mendatang.

Tanggal Peluncuran dan Harga Yamaha XSR 250 di Indonesia

Berdasarkan dari berbagai sumber informasi berita sepeda motor, Yamaha saat ini sedang mengerjakan motor generasi sport 250cc. Menurut rumor yang beredar, motor sport 250cc yang akan datang ini bisa adalah Yamaha XSR 250. Saat ini masih dalam tahap awal pengembangan dan mungkin perlu beberapa saat sebelum diluncurkan.

Yamaha belum mengungkapkan pernyataan resmi terkait kemungkinan peluncuran motor ini. Tetapi model siap produksi XSR 250 dan diisukan akan siap dipasarkan. Yamaha XSR 250 diperkirakan akan meluncur pada tahun 2022.

Motor Yamaha XSR 250 baru akan memiliki desain yang terinspirasi retro serupa dengan saudara kandungnya yang lan. Kendaraan ini akan berbagi mesin dengan saudara 250cc lainnya MT-25 dan YZF-R25. Berikut perkiraan spesifikasi dari Yamaha XSR 250:

  • Motor ini akan didukung oleh mesin dua silinder 250cc yang akan datang dengan transmisi 6-percepatan. Yamaha XSR 250 akan mampu menghasilkan tenaga sekitar 35,5 HP dan torsi 23,6 NM.
  • Memiliki pengiriman daya yang halus dan linier yang cocok untuk penggunaan sehari-hari. Tidak seperti saudara kandungnya yang sporty.
  • Desainnya XSR250 akan mengikuti garis desain dari motor sebelumnya. Mungkin perbedaan akan terlihat dari suspensi depan XSR250.
  • Lampu belakang dan depan yang memiliki bentuk bulat namun berukuran kecil.
  • Segi dimensi knalpot yang tampak kokoh dipasang pada bagian samping bawah motor retro ini. Desain knalpot tersebut mirip dengan yang terpasang pada motor Yamaha lain yakni Yamaha R25 atau Yamaha R3.
  • Memiliki rem cakram di kedua roda dan juga akan datang dengan dual-channel ABS. Sepeda yang akan datang ini akan memiliki garpu USD.
  • Di bagian belakang, Sepeda motor ini akan didukung dengan suspensi mono-shock. XSR 250 akan dilengkapi dengan fitur-fitur premium seperti lampu depan LED, konsol digital, dan slipper clutch.

Artikel menarik lainnya: Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha XMAX Connected Terbaru

Siap Menanti Kehadiran Motor Yamaha XSR250

Sesuai desas desuai pecinta motor, Kendaraan roda dua model retor ini masih dalam tahap pengembangan awal. Yamaha juga belum mengungkapkan informasi resmi mengenai motor ini.

Jika diluncurkan, itu akan menjadi tambahan model yang menarik dari jajaran warisan olahraga Yamaha. Saat ini, motor 250cc sangat populer dan Yamaha XSR 250 yang akan datang sepertinya merupakan motor yang sempurna untuk pasarkan di Indonesia.

Demikian artikel mengenai Motor Yamaha XSR250 Kendaraan Retro untuk Perjalanan Sehari-Hari. Jika dibandingkan XSR 250 terbaru 2022 dengan XSR700 dan XSR900, jenis motor ini  mungkin memiliki harga lebih murah di bandingkan motor jenis serupa di atasnya.

Artikel menarik lainnya: Yamaha Robot V80 Super Deluxe Motor Langka Seri V Incaran Kolektor

One thought on “Motor Yamaha XSR250 Kendaraan Retro untuk Perjalanan Sehari-Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *