Sat. Apr 13th, 2024
    Motor Yamaha FazzioMotor Yamaha Fazzio

    Motor Yamaha Fazzio di Indonesia Harga dan Spesifikasi. Yamaha Indonesia sudah merilis produk baru di awal tahun 2022, yaitu Yamaha Fazzio Hybrid-Connected. Model ini baru saja dirilis untuk pasar Indonesia dan diproduksi secara lokal. Skuter bergaya retro ini dikemas dengan fitur-fitur canggih.

    Nama Fazio berasal dari dua singkatan bahasa asing. Fazzio berasal dari perpaduan fashion dan liscio. Mode berasal dari kata bahasa Inggris yang berarti gaya, dan ricio berasal dari kata Italia yang berarti sederhana. Desain yang ringkas dan modern membuatnya lebih bergaya dan model pertama dalam kategori Classy Yamaha.

    Spesifikasi Yamaha Fazzio

    Mesin Yamaha Fazzio

    Fazzio memiliki tenaga dengan Pendingin udara 124.86 cc 1 Cylinder engine dan menghasilkan Tenaga 8.3 hp pada 6500 rpm and Torsi 10.6 Nm pada 4500 rpm. Fazzio mempunyai ketinggian kursi 750 mm. Ukuran ban depan adalah front tyre size, dan ukuran ban belakang 110/70 R12.

    Fitur Yamaha Fazzio Y-Connect

    Dilihat dari fiturnya didesai kekinian. Lampu depan sudah menggunakan LED yang lebih awet dan cahaya dihasilkan cenderung lebih terang. Desainnya berbentuk oval unik dengan sekat di tengah untuk memisahkan cahaya dekat dan jauh. Begitu pula, lampu belakang bergaya teknologi negative display.

    Berikutnya adalah speedometer full digital. Menyajikan berbagai informasi dalam format digital. Desain modern dengan teknologi tampilan negatif. Di dalam terdapat speedometer, odometer, dan bahan bakar. Fungsi tampilan utama tersedia di Y-Connect. Layarnya berbentuk kotak persegi panjang dan terbungkus dalam bungkusan cover lonjong.

    Y-Connect bisa dihubungkan dengan smartphone pengendara ke sepeda melalui Bluetooth. Konten dan fitur hampir identik dengan Aerox 155 dan NMax 155 Connected. Dasbor sepeda motor memiliki notifikasi telepon dan pesan masuk, info konsumsi bahan bakar, dan info tempat parkir terakhir. Selain itu, ada  rekomendasi perawatan yang menunjukkan status baterai dan oli, serta notifikasi kerusakan.

    Dilengkapi dengan sistem kunci pintar. Sistem penguncian tanpa kunci yang canggih dengan fungsi sistem Answerback untuk membantu pengemudi dengan mudah menemukan posisi parkir sepeda motor mereka. Model tombolnya sama dengan keluarga Yamaha Maxi.

    Kelebihan Motor Yamaha Fazzio

    Motor Yamaha Fazzio ini memiliki kelebihan yang menarik, seperti:

    • Electric Power Socket untuk isi ulang baterai Smartphone. Terdapat di bagian kompartemen kiri depan, dan lengkap dengan penutupnya. Ada dua cover yang melindunginya. Pertama konsol dengan laci, dan kedua adalah tutup power outletnya itu sendiri. Lighter untuk menyambung ke power outlet dijual terpisah.
    • Ruang penyimpanan memiliki 17,8 liter ruang bagasi di bawah jok. Bagasi motor Yamaha Fazzio dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil seperti perlengkapan berkendara, sepatu, jaket, dan kacamata. Selain itu, terdapat ruang penyimpanan di sisi kanan kompartemen depan.
    • Yamaha Gear 125. Gantungan barang ganda ini sangat bermanfaat ketika pengendara membawa barang banyak. Menariknya dibekali dengan sistem pengunci karabiner, sehinga lebih praktis dan aman.
    • Untuk membuat pengendara nyaman, terdapat ruang kaki yang luas. Hal itu berarti bisa memiliki banyak ruang kaki luas. Selain itu, bisa membawa barang tambahan.
    • Ukuran ban depan belakang yaitu 110/70. Keduanya memiliki roda 12 inci. Tentu saja, hasilnya adalah efek kemudi yang lebih stabil. Kapasitas tangki 5,1 liter, sehingga nyaman dikendarai. Tangki bahan bakarnya cukup besar untuk ukuran skutik 125cc.
    • Terdapat One Push Start untuk menghidupkan mesin dengan satu sentuhan. Kunci pintar yang memungkinkan rasa aman ketika tanjakan atau turunan seperti rem tangan mobil. Terdapat pula Hazard Lamp yang berfungsi untuk keadaan darurat.
    • Blue core hybrid adalah fitur utama. Teknologi ini mempunyai dua sumber energi: tenaga yang dihasilkan berasal dari mesin dan electric power assist start. Sehingga, membuat akselerasi awal lebih kuat dan halus, terutama saat mengangkut penumpang, barang atau jalan menanjak.

    Apakah Konsumsi bensin Yamaha Fazzio irit?

    Konsumsi bahan bakar Yamaha Fazzio irit, karena mengutamakan penghematan bensin dan efisiensi. Yamaha Fazzio irit, tetapi dengan penambahan teknologi hybrid pada mesin Blue Core 125cc generasi terbaru.

    Artikel menarik lainnya: Harga Mobil Bekas Chevrolet Captiva 2013

    Harga yamaha fazzio 2022

    Yamaha Fazzio 2022 dijual mulai dari Rp 21,89 Juta sampai Rp 22,19 Juta. Sepeda motor ini bisa dibeli secara cicilan berikut skema pembeliannya:

    Cicilan yamaha fazzio

    Yamaha Fazzio Neo dengan Harga Rp 21,89 Juta (OTR)

    Skema Cicilan Angsuran Rp 1,1 Juta x 35 Bulan dan DP Rp 2,2 Juta

    Yamaha Fazzio Lux dengan Harga Rp 22,19 Juta (OTR)

    Skema Cicilan Angsuran Rp 1,11 Juta x 35 Bulan dan DP Rp 2,3 Juta

    Demikian artikel mengenai Motor Yamaha Fazzio di Indonesia Harga dan Spesifikasi. Motor yang menarik dengan Stop & Start System (SSS) dan Smart Motor Generation (SMG). Fitur ini bisa menghemat bahan bakar. Suara mesinnya pun lebih halus ketika dinyalakan.

    Artikel menarik lainnya: Motor Listrik Yamaha EO1, Kapan Mulai Dijual di Indonesia?

    One thought on “Motor Yamaha Fazzio di Indonesia Harga dan Spesifikasi.”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *