Otomotif

Harga Mobil Toyota Raize Terbaru 2022 Berapa Harga dan Kondisi Interior yang Menarik

Mobil Toyota Raize adalah salah satu model SUV Toyota dan memiliki model 5. Kendaraan roda empat hasil kerjasama Toyota dengan Daihatsu. Sedangkan, produksi Daihatsu dinamakan Daihatsu Rocky.

Toyota Raize sendiri pertama kali dijual di negara Jepang pada tahun 2019. Mobil ini dijual 6 varian berbeda di Indonesia saja. Enam variasi termasuk yaitu, Toyota Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T. Lalu, bagaimana spesifikasi mobil dan berapa harganya?

Kondisi Interior Mobil Toyota Raize

Kondisi interior Mobil Toyota Raize sangat mirip dengan model kembarannya Daihatsu Rocky. Mobil SUV ini mengusung desain modern dan elegan. Ruang kabinnya juga cukup besar dan nyaman untuk penumpang.

Interior Toyota Raize Type X dan X’S dibuat didesain dengan warna hitam dan motif persegi di bagian tengah jok. Di sisi lain, melihat desain secara keseluruhan, Toyota Rise Type G menggunakan warna hitam untuk interiornya. Bedanya, varian yang satu ini memiliki aksen merah di bagian pinggiran jok dan konsol tengah.

Pada jenis varian tertinggi, Toyota Raize tipe Z mempunyai beberapa perbedaan dalam bagian desain interiornya. Setir Toyota Raize Z telah dilapisi menggunakan material kulit yang embuat muncul kesan mewah. Tombol multifungsi bagian setirnya lebih lengkap. Pada bagian transmisinya menggunakan material kulit double stiching menggunakan bezel.

Tampilan Eksterior Mobil Toyota Raize

Mobil Toyota Raize mengadopsi bodi dengan panjang l 4.030 mm, lebar total 1.710 mm, dan tinggi total 1.635 mm. Bodi SUV ini didesain dengan wheelbase 2.525mm dan ground clearance 200mm. Sehingga, tampak cocok untuk kebutuhan kendaraan kota yang gesit di tengah jalanan yang padat.

Mobil ini mudah untuk bermanuver di jalanan dan tempat parkir yang sempit, serta dapat masuk ke dalam carport rumahterbatas. Sebagai segmen pasar utama Toyota Raize adalah pada komunitas perkotaan yang aktif dan dinamis.

Kesan penampilan mobil SUV yang sporty dapat dikenali dengan pengaplikasian bumper kokoh dan agresif di bagian depan. Lampu depan yang terang, daytime running lights (DRL), dan lampu sein LED. Mbil ini merupakan lambang SUV modern premium Toyota, menawarkan visibilitas yang ditingkatkan, dan gaya futuristik.

Fitur Mobil Toyota Raize

Mobil ini memiliki fitur yang sangat menarik dan layak dimiliki bagi orang yang tinggal di perkotaan. Berikut fitur-fitur yang terdapat di Mobil Toyota Raize:

  1. Toyota Raize Type X dan X’S dilengkapi dengan fungsi instrument cluster layar LCD sebagai standar. Jenis ini dilengkapi dengan fungsi bantuan cerdas yang didedikasikan untuk tipe X’S. Untuk Toyota Raize Type G dan Z, instrument cluster yang digunakan adalah full digital dengan layar 7 inci dengan TFT dengan crystal display.
  2. Toyota Raize sudah dilengkapi dengan berbagai fungsi canggih. Seperti Adaptive Cruise Control, Smart Panorama Parking Assist, Collision Warning, Collision Avoidance Braking, dan Acceleration Prevention with Braking Control.
  3. Terdapat fungsi lainnya, seperti Recognition fungtion, Leading Vehicle Start Notification Function, monitor blind spot dan corner sensor. Dalam hal fitur infotainment, mobil ini memiliki head unit berukuran 9 inci dengan fungsi Smart Device Link dan Apple CarPlay.
  4. Performa Toyota Raize dilengkapi dengan mesin Kappa G4LD 4 silinder dengan perpindahan 1.353 cm3 atau sekitar 1,4 L. Mesin bensin ini dilengkapi dengan teknologi T-GDI dan dual CVVT.
  5. Mesin Toyota Raize memadukan transmisi otomatis 7 percepatan DCT. Di atas kertas, mesin ini mampu menghasilkan 140 PS mesin 6.000 rpm dan torsi 242 Nm dari 1.500 hingga 3.200 rpm.

Kemampuan Konsumsi BBM

Kapasitas tangki Toyota Raize adalah 36 L. Toyota telah mengembangkan Raize sejalan dengan tren mesin masa depan yang menekankan efisiensi bahan bakar. Terlihat dari unit 1.000 cc 3-silinder dan dorongan turboc yang menghasilkan peningkatan tenaga dan torsi yang signifikan.

Berdasarkan mesin 3-silinder yang dikenal dengan potensi torsi tinggi, tenaga Raise mengembangkan hingga 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 140 Nm antara 2.400 sampai 4.000 rpm.

Mesin kecil dengan yang bermanfaat untuk hemat bahan bakar. Berbicara tentang efisiensi bahan bakar, efisiensi bahan bakar Toyota Raize cukup baik. Dalam mode 2WD, Mobil Toyota ini dapat menempuh jarak hingga 23,4 km dengan 1 liter bensin. Dalam versi 4WD, SUV ini mampu menempuh jarak 21,2 km dengan 1 liter bensin.

Artikel menarik lainnya: Wuling Almaz Hybrid Konsep Mobil Berbahan Bakar Bensin dan Mobil Listrik

Harga Mobil Toyota Raize

Toyota Raize 2021 – 2022 ditawarkan dalam 6 varian – mulai harga Rp 229,80 Juta hingga Rp 299,20 Juta. Varian entry level yaitu 2021 Toyota Raize 1.2L G M/T Rp 229,80 Juta dan varian tertingi Toyota Raize yaitu 2021 Toyota Raize 1.0TG Sport CVT TSS ditawarkan dengan nilai harga Rp 299,20 Juta.

Demikian Artikel artikel mengenai Harga Mobil Toyota Raize Terbaru 2022 Berapa Harga dan Kondisi Interior yang Menarik. Mobil Toyota model SUV ini tidak bisa dianggap enteng. Dengan desain eksterior yang sporty dan modern yang pas untuk selera anak muda. Selain itu, mobil ini memiliki interior yang elegan, fleksibel dan nyaman.

 Artikel menarik lainnya: Hyundai IONIQ 5 Mobil Listrik Masa Depan Digunakan di KTT G20 Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *