Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Opini

Tips Bikin Suasana Adem Setelah Jokowi-Amien Menang Pemilu

Stop Enggak Usah Berdebat Soal Pilpres 2019 lagi

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Timeline facebook dan twitter ramai setelah pemilu, suasana menjadi panas dingin, tetapi kamu bisa kok bikin suasana adem setelah pengumuman Jokowi Amien Menang Pemilu.

Mau tak mau nuansa politik tidak bisa dihindarkan dalam kehidupan kita selama setahun terakhir. Kirain panasnya Pemilu 2019 bakal habis ketika hari Pemungutan Suara 17 April di TPS. Eh ndak tahunya api belum padam, kedua tim sukses sama-sama menjagokan capres masing-masing menang menjadi pemimpin negeri ini.

Setelah KPU mengumumkan hasil Pemilu Presiden tengah malam menjelang 21 April 2019, pemenang sudah diumumkan oleh KPU. Hasilnya seperti yang kita ketahui bersama, yaitu Joko Widodo dan Maruf Amien. Bagi kamu yang mengikuti Pilpres 2019, cukupkanlah berpanas-panas ngobrolin jagoanmu.

Kini saatnya bikin suasana adem Setelah Jokowi Amien Menang Pemilu. Inilah tips-tips yang dapat kamu terapkan agar sesama pendukung saling membuat suasana tenang.

Tidak Usah Mengucapkan Selamat Jokowi-Amien Menang Pemilu di Medsos

Iya walau jagoanmu menang secara resmi oleh KPU, ndak usahlah memberi selamat tergesa-gesa di media sosial seperti facebook dan twitter. Ada baiknya juga jangan posting masalah Kemenangan Jokowi di group WhatsApp. Karena hal itu cuma bikin panas pendung Prabowo-Sandi.

Ingat bikin suasana adem dengan tidak menyinggung hasil kemenangan pemilu. Cukupkan rasa senang Anda hanya disimpan di dalam hati. Jagalah perasaan teman dan saudara kamu yang memiliki pilihan calon presiden berbeda. Tidak ada gunanya melukai hati orang lain.

Baca juga:

Jangan-Jangan Anda Pembawa Sifat Penyakit Keturunan Talasemia

Tips Mudik Aman dari Kejahatan ala Sabumi Volunteer

Jangan Membahas Pemilu Ketika Bertemu Teman atau Kerabat Anda

Ketika bertemu dengan teman dan kerabat, hindari obrolan masalah politik. Ingat suasana hati senang gundah gulanah karena sang jagoan kalah. Kalau Anda terus membahasnya malah bikin persoalan saja. Orang bisa marah jika membahas kemenangan Jokowi-Amien.

Lebih baik bahasa suasana Ramadan, perihal ibadah, atau rencana mudik ke kampung halaman. Pembahasan pilpres cukupkan saja dan tidak perlu diungkit-ungkit pula isi berita di media massa dan media sosial. Anggap saja berita Pemberitaan pengumuman kemanangan dari KPU adalah angin lalu.

Tidak Perlu Berkomentar Negatif Atas Keputusan Capres Kedua Belah Pihak

Iya oke Capres kamu menang dan capres si dia kalah. Ya sudah enggak usah dibahas berkelanjutan. Lagian kamu ndak bakal dapat apa-apa atas kemenangan dan kekalahan masing-masing capres.

Kalau ada teman dan saudaramu membahas Capres menang dan kalah lebih baik diam saja. Tidak perlu memberikan komentar negatif, terutama di medsos. Kalau ada yang membuat status facebook dan cuitan twitter diamkan saja. Cukuplah membaca saja dan tidak usah ditanggapi. Tanggapan kamu cuma bikin suasana menjadi enggak adem.

Demikianlah tips bikin suasana adem setelah Jokowi-Amien menang Pemilu. Ingat hindari perdebatan tanpa ujung. Kuatkan rasa persaudaraan antara sesama. Hidup masih panjang bro, bukan sebatas copras-capres yang kamu dukung setengah mati itu.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close