Sat. May 18th, 2024
    Selamat Hari IbuSelamat Hari Ibu

    22 Desember, timeline medsos berisi ucapan selamat hari ibu. Berbagai gambar, foto, dan ucapan diunggah. Semua untuk ibu. Namun apakah Anda pernah mengucapkannya langsung kepada ibu. Ibu mungkin tidak pernah tahu kalau anaknya mengucapkan SELAMAT HARI IBU. Apalagi dia mungkin tidak bermain medsos seperti anaknya yang sebagian besar waktunya sibuk bikin status dan memposting foto terbagus.

    Ibu mungkin tidak mengharapkan ucapan apapun. Namun, dia selalu berdoa anak-anaknya diberi kesehatan, rejeki, dan nasib baik selama hidupnya. Semua dilakukan demi kebahagiaan anak-anak dan meladeni kehidupan keluarganya.

    Wahai Anda yang memberi ucapan Selamat Hari Ibu terbaik di akun media sosial masing-masing, tahukah Anda bahwa Ibu memiliki pekerjaan dan peran ganda yang menghabiskan waktunya hidupnya. Anda mungkin tidak peduli betaapa lelahnya Ibu dalam menjalani hari-harinya. Baik itu ibu yang berkerja di luar rumah atau bagi mereka yang berstatus Ibu Rumah Tangga.

    Memberi Ucapan Selamat Hari Ibu Harus juga Harus Mengerti Betapa Lelahnya Dirinya

    Apakah Anda menyadari bahwa Ibu memiliki peran ganda yang begitu besar dalam keluarga. Baik itu Ibu yang berkerja di luar rumah atau yang menghabiskan waktu sebagai Ibu Rumah Tangga saja. Mereka sama sibuknya.

      1. Beberes Rumah. Ibu adalah pahlawan tangguh dalam beberes rumah. Tidak peduli betapa tidak rapihnya rumah. Dia selalu dengan sigap membersihkan rumah. Tanpa ibu, rumah mungkin ibaratkan kapal pecah.
      2. Memasak. Masakan terenak adalah masakan ibu. Tidak ada yang membantahnya. Ibu selalu menyiapkan masakan untuk anak-anak dan suaminya, selezat mungkin, dan tidak akan membiarkan anggota keluarganya kelaparan.
      3. Kelola Tagihan. Tidak peduli berapa banyaknya tagihan air dan listrik. Apalagi harus beli kuota. Ibu harus bisa mengelola segala tagihan, termasuk iuran sekolah, arisan, dan lainnya. Meski, suami seringkali memberikan uang yang pas-pasan.
      4. Dokter Keluarga. Kalau anak dan suami sakit, ibu menjadi petugas nomor wahid. Dia akan menjaga sepenuh hati anak-anaknya, agar bisa segera sembuh.
      5. Mangatur Keuangan. Untuk memenuhi segala kebutuhan, ibu berperan dalam mengatur keuangan. Dia akan merahasiakan kesulitan keuangan dari anak-anaknya. Sering berhemat demi keluarga dan lebih baik menabung daripada belanja untuk dirinya sendiri.
      6. Mengantar Anak. Anak ke sekolah pun, ibu yang mengantar. Begitu pula saat pulang, Ibu sudah siap menunggu anak-anak di gerbang sekolah.
      7. Guru Bagi Anak di Rumah. Ketika anak kesulitan belajar dan tidak bisa mengerjaan PR, maka Ibu juga bisa menjadi guru. Dia akan mengajar anak-anak sampai bisa menyelesaikan tugasnya. Meski, PR anak bisa membuatnya pusing tujuh keliling.
      8. Belanja. Dengan segala kesibukan yang ada, Ibu pula yang bertugas belanja ke pasar, kebutuhan bulanan, hingga belanja baju lebaran pun menjadi tugas Ibu. Ayah mungkin enggan atau malu jika harus menggantikan peran Ibu untuk belanja segala kebutuhan keluarga.

    Begitulah Ibu perannya sangat besar

    Dia harus menjalin hidup dengan peran ganda yang begitu banyak. Bagi kamu yang memberi Ucapan Selamat Hari Ibu. Sadarilah, apa yang kau lakukan selama hidupmu mungkin tak sebanding dengan jasa dirinya yang mengasuhmu dari kecil hingga dewasa.

    Sedangkan kau, cuma bisa memberi selamat pada dirinya melalui media sosial saja. Sementara dia, tidak tahu apa itu twiter, instagram, dan facebook. Semoga untaian doa dan kata-kata indah yang banyak dihadirkan pada hari ini, akan makin membahagiakan diri mereka semua.

    Baca juga : Desa Cicantayan Juara Melakukan Panen Raya Di Tengah Wabah COVID-19

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *