Sun. Apr 14th, 2024
    Kang Oded Walikota Bandung (Sebelah kiri) Meninggal Dunia. Foto bandung.go.idKang Oded Walikota Bandung (Sebelah kiri) Meninggal Dunia. Foto bandung.go.id

    Kabar duka menyelimuti warga Kota Bandung, Walikota Bandung Mang Oded meninggal dunia ketika akan mengisi khutbah jumat. Kabar duka atas meninggalnya Oded M Danial terjadi pada hari ini Jumat, 10 Desember 2021. Dikabarkan kalau Mang Oded mendadak terjatuh saat akan mengisi khutbah Jumat di Masjid Raya Mujahidin Jl. Sancang No. 6 Bandung.

    Setelah itu, sang walikota langsung dibawa ke RS Muhammadiyah, Kota Bandung. Walaupun sempat memperoleh perawatan, tetapi Oded kondisinya sudah tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. Begitu pula dari DPW PKS Jabar membenarkan kabar duka tersebut.

    Ucapan Duka dari Berbagai Pihak Kabar Dunia Mang Oded Meninggal Dunia

    Kabar duka ini pun mendapat ucapan dari berbagai pihak, diantaranya Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum. Beliau menyampaikan pesan kalau walikota Bandung telah meninggal dunia sebelum melakukan khutbah jumat. Selain itu, memberi doa semoga almarhum khusnul khotimah karena meninggal dihari baik saat ingin salat jumat.

    “Allahumaghfirlahuu warhamhu wa’afihi wafuanhuu. Semoga Allah melapangkan kuburnya dan mengampuni dosanya serta memberikan kesabaran dan kekuatan pada keluarga yang ditinggalkan. Aamiin yaa robbal alamiin,” Begitu doa dari Kang UU.

    Ucapan duka juga disampaikan PKS mengenai telah meninggal Walikota Bandung yang merupakan Kader partai tersebut. Mang Oded tercatat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jawa Barat.

    Duka dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Kepergian Mang Oded

    Ridwan Kamil juga menyampaikan ucapan duka berbunyi, “Telah berpulang sahabat terbaik saya, Walikota Bandung KH Oded M Danial. Almarhum berpulang saat melaksanakan Shalat Tahiyatul Masjid menjelang tugasnya menjadi Khatib Jumat.”

    Atas kejadian tersebut, uangkapan rasa duka cita yang sangat mendalam atas kepulangan almarhum. Sembari mendoakan husnul khatimah dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran. Seperti yang diketahui kalau Ridwan Kamil dan Mang Oded 5 tahun bersama sebagai pemimpin kota Bandung.

    Selain itu, banyak pula tokoh publik yang mengucapkan duka atas meninggalnya Pemimpin Kota Bandung saat ini. Almarhum diberangkatkan untuk dimakamkan ke Tasikmalaya di daerah Lengkong malam harinya.

    Artikel menarik lainnya: Kampung Gede Kasepuhan Ciptagelar Sukabumi dan Kehidupan yang Mengikuti Perintah Para Leluhur

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *