Thu. Apr 25th, 2024
    Presiden Jokowi Kunjungi Jalan Rusak LampungPresiden Jokowi Kunjungi Jalan Rusak Lampung

    Presiden Jokowi benar-benar kunjungi jalan rusak di Lampung, bukan sarana yang sudah diaspal sebelumnya oleh Pemerintah daerah. Dari instagram resmi Presiden menyatakan, bawah beliau berangkat dari Bandara Internasional Radin Inten II pagi ini (5/05).

    Tujuannya melakukan kunjungan kerja di Provinsi Lampung. Sang Presiden berangkat bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Badan Usaha Milik Negara, dan Menteri Perdagangan.

    Beliau tampak serius untuk melakukan peninjauan sejumlah ruas jalan di Lampung. Bukan naik helicopter, melainkan menggunakan mobil kepresiden melewati jalan yang tak layan dilewati lagi di Kabupaten Lampung Selatan. Lalu Apa kata Presiden setelah melakukan kunjungi Lampung?

    Apa pesan Presiden Jokowi Setelah Kunjungi Jalan Rusak di Lampung?

    Presiden Jokowi menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur jalan itu penting. Karena menjadi daya dukung terhadap arus mobilitas barang dan orang. Jika mobilitas lancar, maka bisa menolong dalam menurunkan biaya logistik dan harga barang di pasar-pasar.

    Sebaliknya, kalau jalan di daerah masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, maka memperlambat perkembangan suatu daerah.

    Oleh karena itu, Presiden Jokowi menyampaikan, jika ada jalan rusak bisa memberitahu dirinya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Instagram resmi miliknya.

    Pesannya sangat jelas, bahwa setiap ruas jalan di negara ini memiliki penanggung jawabnya masing-masing. Sarana jalan nasional menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat, gubernur untuk jalan provinsi, dan bupati/wali kota untuk jalan kabupaten/kota. Nah, kira-kira gubernur Lampung sudah melakukan tanggung jawab dalam pembangunan sarana jalan di sana, belum ya?

    Pemerintah Pusat Akan Mengambil Alih Perbaikan Jalan di Lampung

    Presiden Jokowi menyatakan bahwa perbaikan jalan menjadi diambil alih tanggung jawabnya oleh pemerintah pusat, seperti di Provinsi Lampung. Tujuannya ingin memperbaiki jalan yang sudah lama tidak diperbaiki, seperti yang saya lihat selama kunjungan beliau. Jalan rusak di lampung yaitu jalan provinsi, administrasi, atau kota yang rusak parah.

    Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan memperbaiki beberapa ruas jalan rusak di Provinsi Lampung. Adapun anggaran yang akan dikeluarkan sekitar Rp 800 miliar.

    Biaya tersebut mencakup perbaikan 15 jalan dan akan dimulai setelah tender bulan Juni. Lalu ada beberapa ruas yang menjadi tanggung jawab gubernur dan bupati. Tidak semuanya tergantung pada pemerintah pusat.

    Presiden menekankan kembali, kalau membutuhkan bantuan pemerintah pusat bisa dilakukan di beberapa provinsi lain. Niatnya adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk menyiapkan infrastruktur jalan yang baik. Karena hal itu menjadi bagian dari tugas pemerintah baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

    Apa Kata Netizen Setelah Presiden Jokowi Kunjungi Jalan Rusak Di Lampung?

    Netizen menyambut baik, kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung, berikut beberapa komentar mereka:

    • Edhie_el_Rumi_: Matur sembah nuwun Sir sudah berkunjung ke desa kami Di Lampung Tengah. Berpuluh puluh tahun kami merasakan jalan yg rusak tanpa adanya perbaikan. Tiap hari merasakan rasanya sakit pinggang. Semoga dgn kunjungan bapak membawa perubahan besar untuk wilayah provinsi.
    • Alyza.mona: Bapak jokowi salut. Vapak gubernur lampung gimanaa apakah anda merasakan jantung anda sudah tidak aman lagi ?
    • Ardhyvebriansyah: Terimakasih pak presidenku. Sehat sehat terus untuk kemajuan Indonesia ❤
    • Denidenias: Keren banget bapak langsung di gas perbaikan jalan !
    • Belvinvvip: Bukan lautan hanya kolam susu. Kail dan jalan cukup menghidupimu. Tiada badai tiada topan kau temui.  Ikan dan udang menghampiri dirimu” lokasi kolam di Lampung.
    • anjas_maradita: Mantep pak, anak-anak dari Lampung tuh potensinya bagus2 banget pak sayang selama ini terganggu infrastruktur. Mau sekolah ke kota takut PP karena jalan dan keamanan. Semoga dengan shock wave seperti ini anak2 di lampung lebih mudah dapat akses. Semangat yang di Lampung.

    Jadi demikian Pesan Presiden Jokowi Setelah Kunjungi Jalan Rusak Lampung dan Komentar Netizen. Semoga semakin banyak jalan yang dibangun di negeri Indonesia tercinta, khususnya Lampung dulu ya.

     Artikel menarik lainnya: Presiden Jokowi Ke Lampung Tinjau Jalan Rusak Gubernur Ke Lapangan

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *