Sun. May 26th, 2024
    Kenapa Will Smith Menampar Chris Rock Di Panggung OscarKenapa Will Smith Menampar Chris Rock Di Panggung Oscar

    Kenapa Will Smith Menampar Chris Rock di Panggung Oscar? Siaran Oscar 2022 terjadi momen diluar dugaan. Tidak disangka-sangka! Insiden itu tampaknya merupakan reaksi atas lelucon komedian tentang istri Smith, Jada Pinkett-Smith, yang terlihat seperti “G.I. Jane.” (Untuk konteksnya, Pinkett Smith telah mengatakan secara terbuka tentang mengalami alopecia, kondisi rambut rontok.

    “Jada, aku mencintaimu. GI Joe 2, tidak sabar untuk melihatnya,” kata Rock. Lelucon itu tampaknya tidak pas di mata Will Smith. Walaupun para hadirin Oscar tertawa, namun beberapa saat kemudian Will Smith berjalan ke atas panggung. Dia menampar wajah Chris Rock sebelum berjalan kembali ke tempat duduknya. “Wow,” jawab Rock, tercengang. “Will Smith baru saja menamparku.”

    Setelah Will Smith Manampar Chris Rock Meminta Tidak Menyebut Nama Istrinya Lagi

    Dari kursi penonton, kemudian Smith berteriak pada Rock, “Jauhkan nama istriku dari mulut sialanmu!” Lalu suasana pun menjadi kikuk. Suasana penuh canda itu menjadi tegang. Chris Rock pun mengatakan tidak akan bercanda soal istri Will Smith lagi.

    Kemarahan Smith bukannya tanpa sebab: Pinkett Smith sebelumnya telah menjelaskan tentang alopecia di Instagram-nya. “Lihat garis ini di sini,” kata Pinkett Smith dalam sebuah video yang dia bagikan pada Desember 2021, sambil menunjuk ke kulit kepalanya.

    Lalu menjelaskan, “Sekarang ini akan sedikit lebih sulit bagi saya untuk menyembunyikannya. Jadi saya pikir saya akan membagikannya saja sehingga kalian tidak mengajukan pertanyaan apa pun. Tetapi —tetapi Anda tahu, mama akan menaruh beberapa rhinestones di sana, dan saya akan membuatkanku mahkota kecil.”

    Bukan Lelucon Pertama Chris Rock Kepada Istri Will Smith

    Lelucon itu bukan pertama kalinya diberikakn tentang Pinkett Smith di Oscar. Pada tahun 2016, sebagai pembawa acara Oscar untuk malam itu, Rock menyerang Pinkett Smith dalam monolog pembukaannya. “Jada bilang dia tidak akan datang. memprotes. Saya seperti, ‘Bukankah dia di acara TV?’” katanya, mengacu pada keputusan Pinkett Smith untuk memboikot acara karena kurangnya keragaman dalam nominasi, melalui The Hollywood Reporter.

    “Jada memboikot Oscar sama seperti saya memboikot celana dalam Rihanna. Saya tidak diundang! Oh, itu bukan undangan yang akan saya tolak!” Lanjut Chirs Rock.

    Berita menarik lainnya: Logonya Halal Indonesia Diganti Kemenag Dianggap Maksa dan Jawa Banget, Ini Alasan Perubahannya!

    Setelah Will Smith Menampar Chris Rock, Ia Menerima Penghargaan dan Meminta Maaf

    Pada piala Oscar 2022 itu, Will Smith diumumkan sebagai pemenang Aktor Terbaik untuk perannya dalam King Richard. Setelah menerima penghargaan itu, dia mencoba tertawa untuk mengatasi kecanggungan suasana saat itu.

    Lalu menangis ketika mencoba menjelaskan. “Richard Williams adalah pembela keluarganya yang tangguh,” katanya kepada hadirin. “Saya tahu, untuk melakukan apa yang kami lakukan, Anda bisa menerima pelecehan, Anda harus bisa membuat orang tergila-gila pada Anda, dalam urusan ini Anda harus bisa membuat orang tidak menghargai Anda. Dan Anda harus tersenyum dan Anda harus berpura-pura tidak apa-apa.”

    Smith kemudian meminta maaf, “Saya ingin meminta maaf kepada Akademi; Saya ingin meminta maaf kepada semua rekan nominasi saya … Tetapi cinta akan membuat Anda melakukan hal-hal gila … Saya harap Akademi mengundang saya kembali. Terima kasih.”

    Mengutip Variety, Departemen Kepolisian Los Angeles diberitahu tentang apa yang terjadi di Teater Dolby. Lalu berbicara dengan Rock segera setelah kejadian itu. Rock menolak untuk mengajukan laporan ke LAPD, yang berarti Smith tidak akan didakwa atau ditangkap karena penyerangan. Piala Oscar 2022, sepertinya menjadi momen yang tidak diinginkan pula oleh Chris Rock.

    Tamparan Will Smit terjadi saat Rock mengumumkan nominasi untuk Best Documentary. Kejadian tersebut menyebabkan reaksi yang saling bertentangan di media sosial, dengan tagar #arrestwillsmith, #whatjusthappened, dan “Good for Will” menjadi trending di Twitter.

    Berita menarik lainnya: Vaksin Booster Sebagai Syarat Mudik, Titik! Kata Presiden Jokowi

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *