News

Kabar Harga BBM Pertalite Naik Hari ini, Pertamina Lakukan Penyesuain Harga!

Kabar Harga BBM Pertalite Naik Hari ini, Pertamina Lakukan Penyesuain Harga! Harga BBM Pertalite dari pengumuman Pertamina Pada Kamis, 1 September 2022 telah menerbitkan penyesuaian nilai bahan bakar hari ini.

Rabu malam 31 Agustus 2022, dari situs web pertamina resmi, sudah diumumkan harga Pertalite di semua wilayah Indonesia tetap Rp 7.650 per liter. Harga bahan bakar berlaku mulai 1 September 2022. Sedangkan untuk jenis pertamax, harganya juga masih sama, dengan bervariasi dari Rp 12.500 hingga Rp 13.000 per liter. Di DKI Jakarta sendiri, harganya tetap Rp 12.500 per liter.

Karena danya isu harga BBM naik, antrean kendaraan roda dua di SPBU kabarnya semakin panjang. Pemilik kendaraan rela antre untuk mendapatkan harga yang lebih murah, dan mengantisipasi kenaikan BMM Pertalite Pertamina hari ini.

Pengumuman Pertamina Terkait Isu Harga BBM Pertalite Naik Hari ini

Dari website Pertamina.com, PT Pertamina (Persero) telah mengeluarkan rilis penyesuaian harga BBM hari ini. Sebagi berikut:

PT Pertamina (Persero) sudah membuat penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum. Hal itu sesuai dengan implementasi Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar.

Harga itu diperhitungan untuk Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum dari Bensin dan Minyak Solar yang dijual melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum. Nah, hasil keputusannya harga Pertalite dan Pertamax belum mengalami kenaikan harga minyak.

Sebagai Catatan, pemerinta telah membuat Program Solar Subsidi atau Pertalite Roda 4. Hal itu sebagai upaya agar penyaluran subsidi BBM tepat sasaran. Adapun pendaftaran tersebut telah dimulai dari 1 Juli 2022.

Pendaftaran dapat dibuat secara online dari website melalui dari HP/Komputer. Kalau mau melakukan pendaftaran secara offline dapat mendatangi booth pendaftaran di tempat yang sudah ditunjuk Pertamina.

Harga BBM Non Subsidi Malah Diturunkan

bukannya kenaikkan harga BBM subsidi, melainkan penurunan harga BBM non-subsidi. BBM non-subsidi itu adalah Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite. Sementara harga BBM jenis Pertalite dan Pertamax masih stabil. Buat harga BBM Pertamax masih sama Rp 12.500 per liter untuk pulau Jawa-Bali.

Sebaliknya, pemerintah malah turunkan harga BBM non subsidi daripada menaikkan harga BBM bersubsidi. Bahan bakar nonsubsidi adalah Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite diturunkan.

Berikut daftar harga Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite di Area DKI Jakarta.

  • Pertamax Turbo (RON 98) diturunkan dari Rp 17.900 menjadi Rp 15.900 per liter.
  • Pertamina Dex (CN 53) diturunkan dari Rp 18.900 menjadi Rp 17.400 per liter.
  • Dexlite (CN 51) diturunkan dari Rp 17.800 menjadi Rp 17.100 per liter.

HARGA BBM PERTAMINA Pertalite Tidak Naik, Perusahaan tersebut menuliskan Harga bahan bakar Pertamina telah dirancang sebagai wujud apresiasi dan memberikan pelayanan prima di SPBU. *Harga bahan bakar berlaku mulai 01 September 2022. Demikian informasi mengenai harga pertalite naik. Belum ada kabar kenaikan hari ini.

Artikel menarik lainnya: Detail Gambar Pahlawan Uang 50 Ribu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *