News

Erick Thohir Mendaftar Menjadi Ketua Umum PSSI Didamping Raffi Ahmad dan Pemilik Klub Sepakbola

Erick Thohir resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa bulan Februari. Ia mengembalikan berkas yang didampingi Raffi Ahmad, Atta Halilintar dan Baim Wong.

Menteri BUMN mengeluarkan pernyataan bahwa membersihkan @PSSI dari tangan kotor butuh keberanian. Insya Allah sepakbola Indonesia bersih dan berprestasi. Begitu juga ditulisnya dalam caption di IG resminya.

Erick hadir pada Minggu (15/1/2023) ke Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta. Mengenakan jaket merah, ia mendaftar untuk memperebutkan posisi 1 PSSI.

Erick Thohir Didikung Pengurus Klub Sepakbola di Indonesia Menjadi Ketua Umum PSSI

Di Kantor PSSI, Salah satu pengurus PSSI, Desi Afrianto, menyambut Erick. Erick bergabung dengan beberapa pemilik klub Liga 1: Kaesang Pangarep (Persis Solo), Raffi Ahmad (RANS Nusantara FC), Teddy Tjahjono (Persib Bandung) dan Atta Halilintar (Bekasi City FC).

Mengutip cnnindonesia.com, Thohir mengucapkan terima kasih kepada para pemilih. Ia juga menekankan bahwa dibutuhkan keberanian untuk menjadikan sepak bola Indonesia bersih dan cerdas. Katanya sudah banyak teori tentang bagaimana memajukan sepak bola Indonesia.

Menurutnya lagi, Banyak teori dan banyak konsep. Padahal, kita harus berani bermain sepak bola yang bersih dan tuntas. Itu yang paling penting.

Erick Thohir jadi orang kedua yang telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum PSSI. Sebelumnya Ketua DPD La Nyalla Mattalitti sudah lebih dulu menyerahkan berkas pencalonan ketua umum PSSI pada Jumat (13/1).

Erick Thohir merupakan orang kedua yang resmi tampil sebagai calon Dirut PSSI. Ketua DPD La Nyalla Mattalitti sudah menyampaikan lamarannya menjadi Ketua Umum PSSI pada Jumat (1/12).

Erick Berpengalaman dan Memiliki Saham di Sejumlah Klub Olahraga Sepakbola

Erick pernah menjabat sebagai Ketua Perbasi pada 2006 hingga 2010. Ia juga menjabat sebagai Presiden Indonesian Olympic Committee (IOC) pada 2015 hingga 2019. Di bawah kepemimpinannya, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Di bidang olahraga, Erick pernah memiliki saham di klub NBA Philadelphia 76ers. Dia juga memegang saham di klub MLS DC United. Erick melebarkan sayapnya di sepakbola saat membeli saham di Inter Milan Italia pada 2013. Namun, Erick menjual dua saham klub ternama Inter Milan pada 2016 dan DC United pada 2018.

Erick membenahi manajemen Inter Milan yang sedang krisis, sehingga mendapat investasi dari Suning Holdings Group di China. Kepindahan Erik dianggap sukses karena klub sepak bola Italia sebelumnya tampak tertutup untuk investasi asing. Itu sebabnya dewan Inter Milan pernah berterima kasih padanya.

Dia terus memiliki mayoritas klub Liga Premier Oxford United bersama dengan Anindya Bakrie. Terkait Indonesia, Erick juga memiliki investasi di Persis Solo dengan bekerja sama dengan putra Jokowi, Kaesang Pangarep.

Profil Erick Thohir Sang Menteri BUMN

Beliau Lahir pada tanggal 30 Mei 1970. Agama Erick Thohir adalah Islam. Diangkat menjadi Menteri BUMN pada tanggal 23 Oktober 2019. Menjadi bagian Kabinet Indonesia Maju RI Tahun 2019–2024.

Erick Thohir memperoleh gelar BA dari Glandale University pada tahun 1991 dan gelar MBA dari California National University pada tahun 1993.

Karirnya sebelum menjabat sebagai Sekretaris BUMN antara lain Direktur ANTV (2014), Komisaris Utama Mahaka Media, Ketua Badan Pengelola Asian Games INASGOC (2018) dan Ketua Tim Pemenangan Jokowi & Ma’ruf Amin di Pilpres dan Pilpres 2019.

Didukung Raffi Ahmad Menjadi Ketua Umum PSSI

Raffi Ahmad mendukung Erick Thohir dan menemani untuk mengembalikan portofolio pendaftaran sebagai calon presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Raffi dan lebih dari 50 voting anggota Kongres menyebut Erick Thohir adalah sosok yang tepat untuk membenahi dunia sepakbola Indonesia.

Dia mengaku sangat bersemangat ketika muncul ide untuk menjadikan mantan presiden Inter Milan itu sebagai yang pertama di PSSI. Raffille Erick Thohir memiliki passion yang besar terhadap dunia sepakbola.

Raffi menyebut kecintaan Erick Thohir pada sepak bola tak terbantahkan. Ia yakin di bawah kepemimpinan Erick Thohir, sepak bola Indonesia akan terus berkembang dan semakin profesional.

CEO Rans Nusantara FC Raffi Ahmad mendukung Menteri BUMN Erick Thohiri sebagai calon Manajer Umum PSSI 2023-2027. Ia melihatnya sebagai sosok yang berani membenahi sepak bola Indonesia.

Artikel menarik lainnya: Kabar Duka Sepak Bola Terbaru Arema FC dan Persebaya Surabaya 127 Meninggal

One thought on “Erick Thohir Mendaftar Menjadi Ketua Umum PSSI Didamping Raffi Ahmad dan Pemilik Klub Sepakbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *