Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
News

Dua Bobotoh Persib Bandung Meninggal Dunia, Apa Kata Manajemen Persib?

Dua Bobotoh Persib Bandung Meninggal Dunia, Apa Kata Manajemen Persib? Mereka meninggal ketika menonton Piala Presiden 2022. Maung Bandung juga menanggapi berita sedih itu.

Peristiwa yang tidak bahagia itu terjadi ketika Persib menghadapi Persebaya Surabaya di Gelora Bandung Lautan API pada hari Jumat (06/16/2022), dalam pertandingan Grup C Piala Presiden 2022. Kabarnya terjadi hal yang tak diinginkan di pintu masuk stadion.

Pendukung mendesak masuk ke stadion, yang akhirnya diduga menjadi penyebab dua Bobotoh meninggal di stadion. Berita sedih itu kemudian diumumkan oleh Viking, kelompok resmi pendukung Persib Bandung.

Pernyataan Resmi dari Persib Setelah Dua Orang Bobotoh Persib Bandung Meninggal Dunia

Dalam website resmi Persib.co.id, dimuat OFFICIAL STATEMENT: PERSIB TURUT BERDUKA. Berikut uraian ucapan duka tersebut, “Terkait meninggalnya dua orang bobotoh pada pertandingan PERSIB vs Persebaya Surabaya di laga Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022, kami sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi.

Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita secara mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh. Saat ini kami terus berkoordinasi secara intens dengan pihak yang berwajib, supaya masalah bisa diselesaikan dengan baik.”

Sebagai informasi, Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung diadakan sebagai kelanjutan Piala Presiden 2022 pada Jumat (17/6/2022). Sayangnya laga tersebut tersiar kabar duka.Karena Dua orang pendukung Persib ternyata meninggal dunia.

Informasi tersebut juga diinformasikan oleh Viking Persib Club (VPC) di akun Instagram resmi pada hari Sabtu (06/18/2022) WIB pagi. Di sana dituliskan, VPC melaporkan bahwa kedua korban adalah Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin.

Dimuat pula kalau, Persib terus berkoordinasi secara intens dengan pihak berwenang sehingga masalah ini tidak diulang.

VPC juga bersimpati kepada keluarga, “Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus apapun untuk menghadapi kehilangan anggota keluarga, apalagi karena menonton sepakbola. Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang telah ditinggalkan. Selamat jalan kawan dan semoga Husnul Khotimah. Al Fatihah.”

Kabar duka mengenai meninggalnya pendukung Persib ini tersebar luas di media sosial. Mereka membuat tagar #BobotohBerduka pun trending di Twitter. Penyebab meninggalnya para korban belum diketahui secara pati. Namun, terdapat dugaan, dua bobotoh meninggal karena berdesakan ketika masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Peristiwa itu kejadiannya pada depan Gate U dan V Stadion GBLA sebagai arena tempat pertandingan Persebaya vs Persib. Dari Media sosial, Umuh Muchtar,

Perwakilan Persib Datang Ke Rumah Duka

Perwakilan dari Persib dan Kapolrestabes Bandung  tampak hadir di rumah duka. Dikutip dari @infobandungkota Suasana Rumah duka Bobotoh Ahmad Solihin di Jl. Cibaduyut, Cibaduyut Kidul, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Banyaknya kerabat dan bobotoh yang mendoakan dan berbelasungkawa kepada Almarhum.

Kabar menarik lainnya: Kapan gaji ke 13 tahun 2022 Cair dan Besaran yang Diterima PNS dan Pensiunan

Tags

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close