Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
News

Pelajaran Penting dari Deddy Corbuzier Beragama Islam

Deddy Corbuzier beragama Islam rupanya bukan tanpa alasan, dia mempelajarinya lebih dulu dan sering bersinggungan dengan nilai kebaikan yang ada di dalamnya. Ketika diwawancarai, dia mengatakan awalnya mengenal Islam bukan untuk berganti agama, tetapi mempelajari nilai-nilai kebaikannya.

Deddy Corbuzier melakukan banyak diskusi dengan para ustaz, dan salah satunya adalah Gus Miftah yang belakangan berteman baik dengan dirinya. Dari Gus Miftah, dia mendapatkan kedamaian dan kenyamanan tentang nilai kedamaian dari Agama Islam. Baginya Islam itu indah.

Nilai nilai kebaikan dalam Islam terbukti mampu menggetarkan hati seseorang dan mengubah jalan hidup dari sisi religi seseorang. Deddy mengaku tak pernah dipaksa orang lain, tidak pernah diajak, dan bukan karena alasan ingin menikah saat berpikir untuk mengganti identitas agamanya.

Islam yang Rahmatan Lil Alamin Membuat Deddy Corbuzier Beragama Islam

Setelah mengganti Agamanya menjadi Islam, baginya peristiwa tersebut adalah awal bagi perjalanan hidupnya. Dia bercerita sudah 1-2 tahun sebelumnya banyak mengundang ustaz dalam konten youtube dan acara televisi yang dipandunya. Sehingga, dia mulai terbesit untuk memeluk Islam sudah 2 tahun.

Belajar Islam lebih mendalam selama 8 bulan. Dia melakukan dialog tentang Agama Islam yang memberi ketenangan. Orang yang diajaknya berdialog membuat nilai negatif dirinya berkurang. Gus Miftah sering berkunjung ke rumahnya untuk berdiskusi tentang agama Islam.

Sehingga tidak ada yang ditakuti tentang Agama Islam. Dia merasa mendapatkan bimbingan yang dari orang yang tepat. Dia menekan juga, tidak mengubah agamanya karena wanita. Kalau pun akhirnya menikah, itu menjadi jalan Tuhan dapat menikah dengan agama yang sama dengan pasangan hidupnya kelak.

Baca juga:

Permainan Tradisional Engklek atau Sondah Bermain Gembira Bersama Teman-Teman

Terima Kasih Melibatkan Sabumi Volunteer Dalam Kegiatan Sosial Sukabumi

Poin penting dari Deddy Corbuzier bergama Islam adalah baginya Islam itu indah dan mampu memberikan kedamaian bagi dirinya.

Setelah berganti agama, Deddy dibawa oleh Gus Miftah untuk bertemu dengan ulama lainnya, seperti Said Aqil Siradj, Yusuf Mansur, dan KH Ma’ruf Amin. Selanjutnya, dia akan mempelajari Islam dari para ulama dan Gus Miftah pun merasa mempunyai tanggung jawab moral untuk terus membimbing dirinya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *