News

Cara Daftar Aplikasi MyPertamina untuk Membeli Pertalite dan Solar Bersubsidi

Cara Daftar Aplikasi MyPertamina untuk Membeli Pertalite dan Solar Bersubsidi menjadi pertanyaan netizen. Pemerintah tampaknya membuat aturan baru mengenai pembelian bahan bakar bersubsidi kendaraan bermotor.

Apa yang dimaksud BBM Subsidi? Bahan bakar yang diberikan atas subsidi pemerintah yang menggunakan dana APBN. Ada jumlah terbatas sesuai dengan kuota dan harga yang ditentukan oleh pemerintah Serta ditujukan untuk pengguna tertentu.

Jenis bahan bakar yang termasuk bahan bakar bersubsidi adalah biosolar dan pertalite.Pembelian BBM harus menggunakan mypertamina dari 1 Juli 2022. Nah, sebelumnya pengguna bahan bakar hatus melakukan Pendaftaran melalui aplikasi Mypertamina juga sangat mudah.

Cara Daftar Aplikasi MyPertamina

Sesuai rencana pada 1 Juli, Pertamina mendirikan link pendaftaran untuk orang-orang yang ingin membeli bensin pertalite dan pertamax. Publik harus terlebih dahulu mendaftar melalui situs web https://subsiditepat.mypertamina.id/ untuk membeli bensin petalite dan solar. Pendaftaran untuk aplikasi Mypertamina juga sangat mudah. Ini jalannya.

  1. Sebelum mendaftar, unduh dan instal aplikasi Mypertamina terlebih dahulu. Ketika Anda telah menginstal aplikasi Mypertamina melalui Google Play Store atau toko aplikasi, hal pertama yang dilakukan adalah mengklik daftar.
  2. Daftar dengan mengisi nama lengkap Anda, nomor telepon, PIN 6 digit dan klik pada daftar.
  3. Aplikasi Mypertamina akan mengirim kode SMS OTP ke nomor telepon yang disimpan.
  4. Masukkan nomor OTP yang diberikan melalui SMS untuk memeriksa, klik OK, lalu pengguna secara otomatis terhubung ke aplikasi Mypertamina.
  5. Jika login telah dibuat, pengguna dapat secara langsung menghubungkan instalasi pembayaran melalui menu Metode Pembayaran pada ikon “Akun”.
  6. Pengguna dapat memilih metode pembayaran, mulai menghubungkan aplikasi tautan atau menyimpan kartu debit ke bank Mandiri, BRI dan BNI.
  7. Kalau memilih Linkaja, pengguna hanya mengikuti proses yang ada dalam bentuk verifikasi melalui kode OTP melalui SMS. Dari sana, metode pembayaran segera terdaftar.
  8. Pengguna juga dapat menyelesaikan data pribadi mereka di akun mereka dengan mengklik menu “Modifikasi Profil”, lalu lengkapi informasi nama lengkap, email, nomor KTP, tanggal lahir, jenis kelamin, alamat lengkap.

Jika Anda telah mengambil langkah-langkah di atas ini, berarti bahwa akun Mypertamina dapat digunakan untuk membeli dan membayar bahan bakar melalui aplikasi MyPertamina. Jika Anda telah melakukan langkah-langkah ini, ini berarti bahwa akun Mypertamina dapat digunakan untuk membeli dan membayar aplikasi bahan bakar bensin pertalite dan solar.

Hal yang perlu disiapkan dalam Cara Daftar Aplikasi MyPertamina

Pendaftaran baru dibuka pada 1 Juli 2022. Akan ada keterangan dari pertamina di tautan pendaftaran pada langkah-langkah pendaftaran Mypertamina. Berikut ini cara  daftar yang harus dilakukan.:

  • Siapkan dokumen yang diperlukan, yaitu: KTP, STNK, foto kendaraan dan dokumen dukungan lainnya
  • Buka situs web subsiditepat.mypertamina.id
  • Periksa informasi untuk memahami persyaratan
  • Klik pada daftar sekarang
  • Ikuti instruksi di situs web
  • Tunggu pencocokan data maksimum 7 hari kerja ke alamat email terdaftar. Atau secara teratur cek status pendaftaran di Situs Web

Artikel menarik lainnya: Dua Bobotoh Persib Bandung Meninggal Dunia, Apa Kata Manajemen Persib?

Wilayah Pendaftaran Tahap 1 MyPertamina

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, informasi Pendaftaran baru akan dibuka pada tanggal 1 Juli 2022. Implementasi Tahap 1 dilakukan pada wilayah sebagai berikut:

  1. Kota Bukit Tinggi
  2. Agam
  3. Kota Padang Panjang
  4. Tanah Datar
  5. Kota Banjarmasin
  6. Kota Bandung
  7. Kota Tasikmalaya
  8. Ciamis
  9. Kota Manado
  10. Kota Yogyakarta
  11. Kota Sukabumi

Agar pendaftaran lancar, Pertamina meminta pendaftar atau konsumen yang berada di daerah implementasi tahap 1 atau yang sering pergi ke lokasi Fase 1.

Artikel menarik lainnya: Pengendara Motor Memakai Sandal Jepit Pasti Ditilang, Jika

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *