Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Motivasi Hidup

Untuk Para Suami : Inilah Cara Membuat Istrimu Bahagia

Setelah menjalani hidup bersama sepanjang usia pernikahan mungkin ada lika-liku pernikahan, marah, sedih, duka, kalau sudah para suami ketahuilah cara membuat istrimu bahagia.

Hal itu menjadi penting, agar pernikahan tetap bergairah dan tercipta ikatan yang kuat hingga akhir usia nantinya.

Cara Membuat Istrimu Bahagia dengan Mengajaknya Kencan

Ajaklah istrimu kencan, Anda mungkin sudah lama tak mengajaknya berduaan ke luar rumah. Pergilah tanpa anak-anak. Perempuan tercintamu mungkin ingin diperhatikan dan disayangi oleh dirimu saja. Ajak dia makan atau menonton film.

Seperti yang pernah Anda lakukan sebelum menikah.  Kalu bisa, ajak istrimu kencan 1 kali dalam 1 bulan. Kehidupan keluargamu mungkin akan lebih bahagia.

Buatlah Dia Menjadi Merasa Tetap Istimewa

Anda mungkin mengatakan kalau pasangan adalah sosok istimewa. Tetapi seberapa sering menunjukkannya kepada istrimu? Sederhana saja kok melakukannya, misalnya siapkan makanan untuknya atau bantu dia mencucikan baju. Setidaknya dia melihat kalau dia tetap menjadi istimewa.

Kalau tidak, ucapkan kata sayang saat berbicara dengannya. Bukankah waktu berpacaran dulu sering menyanjung dirinya dengan ribuan pujian penuh kasih sayang. Oh, ya coba berikan pelukan tak terduga untuk istrimu coba lihat bagaimana reaksinya..

Tunjukkan Padanya Anda Menjaga Pola Hidup yang Lebih Baik

Anda pasti ingin kehidupan tetap dalam kondisi sehat selama pernikahan. Maka, tunjukkan kepadanya kalau Anda bisa melakukan olahraga teratur, tidak merokok, dan menjaga kebersihan rumah. Istrimu mungkin akan hidup lebih nyaman bersamamu dan lebih menyakini dapat hidup dengan kondisi kesehatan yang baik sepanjang usia.

Ucapkan Kata Cinta Tiga Kali Sehari, Iya Lebih Sering Malah Lebih Baik

Anda pasti mencintai istri segenap jiwa, tetapi tanpa mengatakannya mungkin menjadi percuma. Istri akan bahagia kalau suaminya sering mengatakan, “Aku mencintamu.” seringlah ucapkan untuk membuat suasana keluarga lebih menyenangkan.

Teruslah Bersikap Baik Kepadanya

Istri selalu mendambakan suaminya bersikap baik padanya. Tidak peduli hujan badai menerpa kondisi rumah tangga. Tunjukkan padanya kalau suami peduli pada hidupnya. Belajarlah untuk terus memberi perhatian padanya seperti masa berpacaran dulu. Istrimu mungkin akan semakin cinta dengan perhatian yang diberikan.

Jadilah Pelindung bagi Dirinya

Istri mendambakan suami yang sopan, setia, murah hati, rendah hati, dan mampu menjadi pelindung baginya. Bukan sekedar melindungi dari kejahatan. Tetapi diwujudkan dengan perhatian, seperti membukakan pintu, berjalan sambil menggenggam tangannya, dan memayunginya saat hujan turun. Lakukanlah, janan cuma membayangkan saja.

Baca juga :

Makanan Khas Jawa Barat yang Enak Pisan

Main Lompat Tali Bersama Teman-Teman Yuk

Pujilah Kecantikan Istrimu

Istrimu cantik, tetapi sayang tak pernah kau puji. Perempuan akan senang mendengar suaminya mengatakan, “Kamu cantik sekali hari ini.” Jadilah orang satu-satunya yang sering memuji kecantikannya. Tidak ada ruginya kan memuji pasangan sendiri. Lakukan lebih sering dan lihat bagaimana istri menjawab sanjungan suaminya.

Hidup berkeluarga yang bahagia, tak bisa dilepaskan tanpa memberikan perhatian yang lebih kepada istri. Dialah penjaga tiang-tiang rumah tangga sehingga kehidupan keluarga tetap kokoh. Tanpa memperhatikan istrimu, apa mungkin nilai kebahagiaan keluarga tetap terjaga. Sediakan waktu dan beri perhatian lebih untuk dirinya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close