Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Motivasi Hidup

Membuat Pagi Lebih Produktif Bisa Dimulai Dari Sekarang

Membuat pagi lebih produktif untuk kebanyakan orang sangat sulit, karena susah bangun lebih awa, padahal dapat hidup lebih sukses dan bahagia. Ada banyak faktor yang membuat susah bangun pagi. Dari alasan bergadang hingga larut malam, tidak adanya manajemen waktu yang efektif, bahkan mungkin faktor tempat tidur yang terlalu nyaman. Tidur sangat nyenyak seolah ingin hidup dalam mimpi.

Padahal bangun pagi itu banyak faedahnya loh. Hidupmu bersama pagi dapat melahirkan kegiatan positif dan memaksimalkan produktifitas hidup kita. Sayang kan, apabila kita gagal mengelola tingkat produktifitas harian kita. Cuma gara-gara kesulitan bangun pagi. Agar kamu mau bangun pagi dan mampu menghasilkan kegiatan produktif, kamu dapat mencoba melakukan 4 tahap membuat pagi yang produktif, seperti penjelasan di bawah ini.

Membuat pagimu lebih produktif degan membuat minimal 4 daftar kegiatan sebelum tidur

Selama ini kamu mungkin merasa tidak ada yang harus dilakukan ketika bangun pagi. Padahal ada trik yang bisa dilakukan. Cobalah biasakan menuliskan 4 hal yang harus dilakukan esok hari di sebuah kertas kecil sebelum tidur. Lalu, simpat kertas tersebut di tempat yang dekat dengan tempat tidur. Catatan yang kamu buat di kertas kecil akan sangat membantumu mengelola secara fokus kegiatan pada saat kamu bangun tidur nanti. Kamu memiliki kegiatan yang dapat dilakukan di pagi hari. Jadi kamu merasa bangun pagimu tidak menjadi sia-sia.

Set alarm sebelum tidur

Kamu mungkin memang tidak niat bangun pagi atau sudah terbiasa bangun agak kesiangan. Nah, cara ampuh kedua membuat pagimu lebih produktif dengan mamastikan mengatur alarm lebih dulu sebelum tidur. Kamu harus punya target waktu bangun pagi sesuai waktu yang diinginkan. Tahap kedua membuat pagimu lebih produktif tak kalah penting. Jadi, jangan sampai lupa menset alarm sebelum tidur ya. Bunyi alarm dapat membantumu untuk mengingat akan ada 4 daftar kegiatan yang harus kamu lakukan pada pagi hari. Lanjut ke tahap selanjutnya.

Siapkanlah 1 gelas air putih

Tahap ketiga ini dapat sangat membantu menghilangkan kantuk ketika bangun pagi. Cobalah menyiapkan secara rutin 1 gelas air putih sebelum tidur. Kamu harus memastikan gelas disimpan ditempat yang dekat dengan lokasi tidur kita. Jangan simpan di atas kasur ya dan sangat sangat tidak di sarankan, Bukannya membuat pagi produktif, kalau gelas berisi air putih itu malah kesenggol dan jatuh dikasur. Jadi basah semua deh.

Ayo Dong Mandi Pagi

Tahap keempat membuat pagimu lebih produktif adalah mandi pagi. Kegiatan ini menjadi kunci untuk membangun pagi yang produktif dan membuat tubuh lebih segar.\n\nKamu harus biasakan bangun pagi sebelum sebelum memulai aktivitas setiap hari. Mandi pagi memiliki banyak manfaat dan membantu kamu menjadi lebih produktif. Salah satunya membuat mood positif semakin bertambah. Rasanya akan lebih baik apabila kita memulai aktifitas kita dengan mood menyenangkan di pagi hari.

Demikialah 4 step membuat pagi lebih produktif. Cobalah melakukannya. Setelah melakukan tahap-tahap di atas. Rasakan manfaatnya dan terus melakukannya menjadi kegiatan harian secara optimal. Pagi bersama mentari akan lebih indah. Kamu akan merasakan kehidupan menjadi lebih santai karena berbagai kegiatan bisa dilakukan lebih pagi. Ayo lakukan dan selalu semangat menjalani hidup lebih pagi setiap hari.

Ditulis oleh Emit Sabumi

Demi Pagi yang Lebih Produktif

Baca juga : Buka Mata untuk Mang Satim Seniman Tunanetra Sukabumi

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close