Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Motivasi Hidup

Liburan di Rumah Menyenangkan Bisa juga Kok!

Liburan di rumah menyenangkan jika kamu enggan berpergian jauh. Enggak semua orang kan doyan pergi berwisata, apalagi cuaca dan kondisi alam sedang tidak bersahabat. Sehingga, tetap berada di rumah adalah pilihan yang terbaik. Liburan di rumah bisa menyenangkan, asalkan kita tahu caranya. Berikut tips yang sederhana dan cobalah dibuktikan olehkamu.

Liburan di Rumah Menyenangkan Sambil Membersihkan Rumah, Kenapa tidak?

Memanfaatkan waktu liburan di rumah, jangan lupa membersihkan rumah. Agar liburan menjadi nyaman. Asyik kan kalau menikmati waktu senggang dengan kondisi rumah yang bersih dan rapih. Apalagi selama ini mungkin jarang sekali beres-beres, debu dimana-mana, dan barang-barang menumpuk di setiap sudut rumah. Ayo jangan sampai liburan dengan kondisi kediaman yang sumpek.

Jangan Mengerjakan Project Apapun

Istirahatkan diri kamu dari berbagai pekerjaan yang sudah bikin penat kepala. Meski kamu seorang workaholic sekalipun. Jauhkan semua perangkat elektronik yang memicu kamu untuk bekerja. Simpan laptop dan handphone. Jangan biarkan waktu untuk liburan malah dipakai untuk berkerja.

Siapkan Makanan untuk Seminggu

Sebelum menikmati waktu di rumah aja, pastikan stok makanan aman. Siapkan semua bahan maknan yang dibutuhkan. Paling tidak untuk waktu seminggu. Jadi tidak perlu berbelanja ketika menikmati waktu yang santai. Jangan lupa membeli cemilan, buah, dan minuman segar. Jadi kalau sedang lapar dan haus, semuanya sudah tersedia di dalam rumah.

Liburan di Rumah Menyenangkan dengan Melakukan Kegiatan yang Selama ini Diinginkan

Ketika hari kerja, kamu mungkin ingin sekali melakukan sesuatu tanpa gangguan. Misalnya, liburan dengan menonton film melalui DVD seharian. Tidak boleh ada gangguan lain. Sekali lagi jauhkan gadeget ketika libur. Jangan sampai niat nonton film malah terganggu dengan handphone dan gatel ingin buka medsos. Main, Instagram, facebook, dan twitter, kan bisa memanfaatkan waktu lain.

Jika Merasa Bosan di Dalam Rumah, Pergilah Ketempat Nyaman di Dekat Rumah

Kalau liburannya agak lama, kamu mungkin merasa bosan hanya berada di dalam rumah. Cobalah cari tempat nyaman yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal, misalnya pergi ke taman, nongkrong di cafe terdekat, atau bisa juga berkumpul dengan teman-teman. Jadi, ada pilihan kegiatan lainnya, kalau-kalau liburan di rumah malah bikin jenuh.

Nah, masih ada waktu liburan akhir tahun nih. Kalau kamu bagian dari orang yang ingin liburan ke luar atau lebih senang bersantai di rumah saja?

Baca juga : Cara Cek IMEI Handphone Samsung, Apakah Punya Kamu Asli Atau Palsu?

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close