Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Motivasi Hidup

Cara Mendapatkan Gaji Tinggi Delapan Juta Lebih Seperti yang Diinginkan Lulusan UI

Apakah kamu merasa gaji yang diterima tidak sesuai dan ingin tahu cara mendapatkan gaji tinggi delapan juta seperti yang diinginkan lulusan UI? Meski, terkesan konyol, lulusan baru ingin gaji tinggi, tetapi bukan tidak mungkinkan.

Kamu harus tahu cara menegosiasikan gaji. Bukan tidak mungkin gaji yang kamu terima saat ini tidak sesuai dengan beban pekerjaan.

Apesnya, kamu yang sudah meniti karir dari awal sejak lama, tetapi gaji tidak naik signifikan. Kalau begitu kamu perlu mengetahui cara tepat menegosiasikan gaji, agar dapat jumlah lebih tinggi pada saat menerima suatu pekerjaan.

Dapat Gaji Tinggi Delapan Juta, Bukan Tidak Mungkin Kok!

Sebagai seorang pegawai atau karyawan, kamu harus tetap profesional dan yakin dengan kemampuan yang akan ditawarkan kepada pihak perusahaan. Jadi, kamu harus realistis dengan gaji yang diinginkan saat melamar pekerjaan.

Berikut hal yang perlu kamu ketahui kalau ingin memperoleh gaji tinggi, jangan kasih tahu siapa-siapa ya.

  • Memahami kebutuhan perusahaan. Buat perusahaan memang membutuhkan dirimu dan merasa orang yang diwawancarai adalah aset yang berharga bagi tim. Kalau kamu bisa menunjukkan kemampuan dirimu sesuai yang dibutuhkan perusahaan, maka mereka cenderung menganggap permintaan gajimu bakal dianggap lebih serius.
  • Jadilah realistik. Negosiasikan kompensasi gaji yang adil sesuai dengan bebean pekerjaan. Cari tahu berapa jumlah gaji dari perusahaan lain membayar orang yang bekerja di industri yang kemampuannya sama dengan kamu.
  • Jangan ragu-ragu meminta gaji tinggi. Jika perusahaan mengajukan penawaran dan kamu ingin gaji lebih tinggi, jangan ragu-ragu. jelaskan kalau memang layak diberikan gaji yang tingi.
  • Kalau kamu merasa dalam posisi yang lebih baik untuk menegosiasikan gaji yang lebih tinggi, maka tegaskan bahwa honor tersebut sesuai dengan kemampuan dirimu. Minta tetap gaji tinggi, kalau-kalau pihak perusahaan bernegosiasi melalui email atau telepon.
  • Ketahui siapa dan berapa saingan calon pekerjaan yang kemampuannya sama denganmu. Jika proses lamaran pekerjaan dilakukan secara terbuka, maka kamu perlu tahu siapa sainganmu dan berapa orang yang sedang melamar pekerjaan dengan posisi yang sama.
  • Jika perusahaan tampak tertarik padamu, namun berupaya menegosiasikan gaji lebih rendah. Jelaskan saja, kalau kamu mempunyai opsi melamar di kantor yang lain. Agar perusahaan dapat memperhitungan apakah mereka akan kehilangan calon karyawan yang sangat potensial.

Baca juga:

INNALILLAHI, MAJELIS AL-IZMA SUKABUMI TERBAKAR MEMBUTUHKAN BANTUAN UNTUK ANAK DIDIK DI SANA

DONASI ALAT TULIS DAN SEPATU UNTUK ANAK-ANAK YATIM BERBEKAL JALINAN SILATURAHMI

Nah, gaji tinggi yang diminta lulusan UI enggak muluk-muluk sebenarnya. Asalkan kamu menyadari kemampuan diri sendiri. Selain itu, kamu memang benar sebagai sosok calon pekerja yang sangat dibutuhkan pihak perusahaan. Maka ketahuilah cara mendapatkan gaji tinggi seperti yang dijelaskan dalam artikel ini.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close