Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
male

Kenapa Perempuan Mencintai Laki-Laki yang Lucu

Sabumiku.com || Sang perempuan akan berpikir teruslah melucu, itu membuatku bahagia

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Kamu suka bercanda dan tertawa, selamat kamu mungkin mejadi orang terpilih, karena perempuan mencintai laki-laki yang lucu.

Tawa dan canda membuat hubungan menjadi lebih baik dan dipenuhi suasana yang menyenangkan. Menurut penelitian terbaru  dalam Sexual Selection and Humor in Courtship: A Case for Warmth and Extroversion,  yang dilakukan Jeffrey Hall, Ph.D., profesor studi komunikasi di University of Kansas.

Dia menyimpulkan bahwa ketika dua orang lawan jenis bertemu, saat pria mencoba bersikap lucu, maka perempuan pun akan menertawakan candaannya. Sehingga, semakin besar kemungkinan perempuan tertarik untuk berkenalan lebih jauh. Indikator ketertarikan terlihat ketika perempuan dan laki-laki tertawa bersama.

Dari studi yang dilakukannya, Hall ingin membuktikan bahwa laki-laki yang membuat lelucon mencoba untuk menujukkan siapa diri mereka. Mereka berupaya menjadi lucu, karena ingin terlihat cerdas. Maksudnya, humor dapat menunjukkan kemampuan otak atau kecerdasan yang baik.

Namun, dia ingin membantah hubungan antara humor dan kecerdasan. Dia berpikir bahwa berupaya lucu merupakan kemampuan untuk berinteraksi sosial, bukan tanda kecerdasan seseorang.

Baca juga:

Peringatan Bagi Kaum Perempuan Penyebar Hoaks, Hati-Hati Dengan Postingan Medsos Anda Atau Menjadi Tersangka

Kejadian Haru yang Dibagikan Sutopo BNPB di Twitter Sebelum Meninggal Karena Kanker Paru-Paru

Alasan yang Membuat Perempuan Mencintai Laki-Laki yang Lucu dan Mampu Membuat tertawa?

Hall menyatakan bahwa seseorang menyukai orang yang dapat membuat mereka tertawa lebih karena reaksi dari dalam tubuh kita, bukan karena alasan lucu yang membuat tawa itu terjadi.

Manfaat positif tertawa adalah tubuh merespon terhadap apa yang dilakukan baik secara pribadi maupun sosial. Hormon pelepasan stres dalam tubuh memantik kasih sayang kepada orang yang dicintai. Proses biologis  dari tubuh membuat kita untuk melakukan hal tersebut.

Dari bayi, manusia menertawakan wajah, senyum, dan gelitik yang berasal dari respons fisik dan sosial. Sampai usia beranjak dewasa, manusia dapat memahami humor. Kita akan mengetahui apabila seseorang mengatakan sesuatu yang lucu dan akan tertawa.

Penelitian tentang humor yang dilakukan oleh Hall menunjukkan bahwa orang-orang sangat menyukai orang-orang yang memiliki selera humor yang sama. Selera humor seseorang mirip dengan apa yang sebenarnya mereka pikirkan dan rasakan.

Ketika dua orang menertawakan hal yang sama, hal itu berarti mereka sedang mempunyai nilai yang sama dan berpikir akan “membagikan cerita lucu seperti yang kamu pikirkan.”

Humor akan membuat seseorang semakin terbuka dan dapat membuat hubungan terus berlanjut. Maka, cobalah untuk terus berbagi canda. Itulah dasarnya, kenapa perempuan menyukai laki-laki yang lucu. Sang perempuan akan berpikir teruslah melucu, itu membuatku bahagia.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close