Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Literasi Digital

Youtube Rewind Indonesia 2020 Pesan Menyentuh #NyalakanIndonesia Besama Anak Bangsa

Chandra Liow dan Aulion menyisipkan pesan kalau orang Indonesia bisa saling membantu ditengah bencana kesehatan

Youtube Rewind Indonesia 2020 dimulai dengan ajakan Chandra Liow dan Nessie Judge kepada seorang anak perempuan melihat keseluruhan isi video. Konten video youtube dimulai dari youtube gamers, beauty youtubers, muncul juga Aurelie Aurelie Moeremans sambil memegang uang Rp75.000 yang sempat viral di bulan Agustus.

Lalu, muncul adegan perdebatan siapa impostor diantara kita dan wawancara kursi kosong berisi berdebatan yang tampaknya tidak menyelesaikan masalah. “Oksigen sudah habis stop bahas isu-isu enggak jelas kayak gini. Saatnya kita fokus untuk masalah yang memang genting untuk kita selesaikan bersama.”

Masalah yang paling besar tahun 2020 tentu saja masalah kesehatan COVID-19. Kasus positif virus corona kian bertambah dan kondisinya semakin gawat hingga akhir tahun. Wajah suram kondisi Indonesia ditampilkan mulai menit 6.10 video. Seolah bumi Indonesia tanpa harapan. Hanya ada tangis dan sendu pada tahun 2020.

Meski begitu, “Di sana tempat lahir beta. Dibuai dibesarkan bunda. Tempat berlindung di hari tua sampai akhir menutup mata.” Dibalik suramnya tahun 2020, ada harapan baru muncul. Orang-orang saling menolong satu sama lain dibalik bencana kesehatan COVID-19.

Artikel menarik lainnya: Kelebihan Smart TV Dibandingkan TV biasa Bikin Kamu Ingin Langsung Membeli

Youtube Rewind Indonesia 2020 #NyalakanIndonesia Mari Buktikan Kita Bisa Bersama

Dunia harus terus berjalan. Ada harapan baru dan adaptasi kehidupan baru untuk saling bertegur sapa melalui media online. Dari silaturahmi, wisuda, menikah, semua hal dilakukan dengan cara online. Dunia maya menyatukan manusia dari dunia nyata. Tenaga kesehatan Indonesia terus berjibaku melawan COVID-19.

“Everything has changed. It all happened for a reason.” Semua berubah dan terjadi pasti karena sebuah alasan. Video yang diarahkan oleh Chandra Liow dan Aulion menyisipkan pesan kalau orang Indonesia bisa saling membantu ditengah bencana kesehatan dan alam yang terjadi sepanjang 2020.

Video Youtube Rewind Indonesia berupaya mengajak sesama anak bangsa bisa membangun empati. “Walau hidup tidak sesuai rencana. Kita tetap satukan tekad untuk #Nyalakan Indonesia terus nyalakan semangat di dada. Karena Tidak ada yang tidak bisa. #YAYTB.

Netizen umumnya menyambut baik video youtube akhir tahun 2020 ini, bahkan Rewind Indonesia 2020 menjadi trending di twitter. FIX KEREN GILA NO DEBAT.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close