Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
literasi digital

Melek Internet dengan Wifi Gratis Program Desa Digital Jawa Barat Ala Kang Emil

Gubernur Ridwan Kamil tampaknya tancap gas membuat program Jabar Juara, salah satunya Wifi Gratis DESA DIGITAL Jawa Barat. Visi Jabar Provinsi adalah Program untuk memaksimalkan infrastruktur. Tujuan Program untuk membuat banyak desa  menjadi melek teknologi.

Program Desa Digital Kang Emil memanfaatkan internet untuk akses informasi, jual beli, dan berinovasi. Program tersebut diharapkan dapat menjadi #JabarJuara yang sejaktera.

Usulkan Tempat Tinggalmu Program Wifi Gratis Desa Digital Jawa Barat

Untuk itu, Kang emil menuliskan di fanpage resminya untuk mengabarkan desa yang membutuhkan wifi gratis sebagai bagian dari infrastruktur DESA DIGITAL. Ayo segera kabari desa Anda. Program Infrastruktur Wifi Gratis akan dibuat untuk ratusan desa #JabarJuara. Program tersebut akan segera dimulai.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkerja sama “tiki taka cantik” dengan BAKTI Komnfo RI. Program yang berniat membuat masyarakat desa melek internet ini juga didukung oleh Diskominfo Jabar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat, dan Jabar Digital Service.

Jadi tunggu apalagi segera kabarkan dan beri rekomendasi lokasi yang ingin memperoleh Wifi Gratis Desa Digital. Caranya gampang, warga Jabar bisa membuat rekomendasi melalui form berikut ini: bit.ly/wifidesajabarjuara,

Syarat yang bisa menjadi lokasi Program Wifi Gratis Desa Digital adalah kampung halaman atau desa yang tergolong “desa tertinggal secara akses informasi\”.

Pihak yang mengisi form juga harus menyertakan rekomendasi lokasi yang bisa dipasang fasilitas. Lokasi yang bisa dijadikan tempat pemasangan wifi gratis, seperti:

    • Pesantren,
    • Sekolah,
    • Kantor desa,
    • Puskesmas,
    • Ruang publik,

Jangan lupa berikan alasan kenapa desa yang direkomendasikan layak dan dinilai membutukan fasilitas Desa Digital. Pelaporan atau rekomendasi Desa Digital Jawa Barat akan diverifikasi untuk memilih desa dan lokasi yang sesuai.

Kesimpulan

Ridwan Kamil tampaknya terus mengenjot program fresh setelah terpilih. Berbagai program dibangun oleh sang Gubernur Jawa Barat. Namun ada hal yang perlu diperhatikan, seberapa efektifkah program tersebut bagi warga desa. Sudah adakah penelitian awal atau ujicoba program tersebut benar-benar penting bagi masyarakat desa.

Kang Emil boleh saja membuat slogan “JABAR sedang ngabret menuju #JabarJuara”, Namun perlu juga menganalisa berbagai program yang dibuatnya benar-benar mengena bagi warga ekonomi kelas bawah. Butuh kan Wifi gratis?

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close