Literasi Digital

Poster Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 dan Hikmah yang Kita Petik Sebagai Muslim

Poster Tahun Baru Islam 1 Muharram bisa menjadi contoh pembelajaran dari desain gambar Selamat Tahun Baru Hijriyah. Pelajaran sebagai cara kita dalam memperingati Tahun Baru Islam.

Poster ucapan tahun 1 Muharram 1443 bisa dibagikan ke orang terdekat via aplikasi WhatsApp. Selain itu dapat dishare melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah contoh desain poster 1 Muharram 1443 Hijriyah yang bertepatan pada tanggal 10 Agustus 2021.

Contoh Poster Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443

Ada banyak cara umat Islam melakukan perayaan tahun baru Islam dengan berbagai kegiatan, baik online mapun online. Namun dikala masa Pandemi Covid-19 yang membuat kita tidak bisa berkumpul, perayaan 1 muharram 1443 dapat dilakukan dengan membuat spanduk banner, bingkai twibbon, caption ucapan, dan membagikan gambar poster.

Berikut contoh desain poster yang bisa dibagikan kepada sesama umat Islam dan sebagai media pembelajaran para siswa.

Besar harapan sebagai umat Islam tahun baru Islam hijriyah dapat lebih bermakna dan mendorong semua kita menjadi insan yang lebih baik.

Hikmah Merayakan 1 Muharram 1443

Sebagai umat Islam ada hikmah yang dapat dipelajari merayakan tahun baru Islam. Adapun hikmahnya adalah kita harus tetap mensyukuri dapat merayakan 1 Muharram 1443 di masa Pandemi Covid-19. Waktu yang berganti tahun ke tahun mari kita sambut dengan rasa syukur atas nikmat kesehatan yang diberikan Allah Swt.

Tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H dapat menjadi waktu yang tepat memperbaiki kualitas diri. Caranya adalah meningkatkan kualitas ibadah dan menjaga hubungan dengan sesama manusia di bumi. Selain itu, mengingatkan kita umat Muslim bahwa masa kehidupan  di dunia semakin bertambah. Ketika satu tahun berlalu, maka habis pula sebagian hidup kita di dunia.

Demikianlah poster mengenai perayaan tahun baru islam 1 Muharam 1443 Hijriah. Ada banyak contoh poster bagus yang dapat ditemukan dunia internet untuk memeriahkan perayaan ini. Meskipun kondisi pandemi Covid-19 belum usai. Jangan sampai menghambat menghambat perayaannya, dengan protokol kesehatan ketat dan mengindari kerumunan.

Artikel menarik lainnya: Link Twibbon 1 Muharram 1443 H Tahun Baru Islam 2021, Merayakan Tahun Baru Islam Secara Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *