Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Literasi Digital

Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan dan Terpercaya

Saat ini, untuk bisa mendapatkan pinjaman tunai dengan cepat dan tanpa jaminan cukup mudah didapatkan. Jika pinjaman melalui bank nasional diperlukan banyak persyaratan dan proses hinnga beberapa hari ke depan, tidak begitu dengan pinjaman via aplikasi atau online.

Melalui pinjaman online, kita bisa mengajukan pinjaman tunai dalam hitungan menit dan melalui aplikasi yang harus diunduh dalam smartphone saja. Tidak banyak persyaratannya, serta prosesnya bisa dilakukan kapan saja serta di mana saja. Namun ada beberapa hal yang harus Anda cermati dalam menggunakan jasa pinjaman online, seperti berikut ini.

Tips Mengajukan Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan Via Pinjaman Online

Banyaknya layanan fintech lending saat ini, dapat menjadi solusi cepat saat kita dihadapkan pada kebutuhan mendesak. Namun perlu dipahami, bahwasanya tidak semua aplikasi pinjaman online yang melayani pinjaman tunai dengan cepat itu aman digunakan. Perhatikan beberapa hal berikut sebelum Anda mengajukan pinjaman.

  1. Aplikasi Terdaftar di OJK

Hal pertama yang harus diperhatikan ialah apakah aplikasi tersebut terdaftar secara resmi di OJK. Anda bisa mengeceknya di situs resmi OJK hanya dengan memasukkan nama aplikasi atau perusahaan pinjaman online yang akan Anda gunakan.

Hindari fintech yang tidak terdaftar atau ilegal. Selain bunganya cukup besar dan mencekik nasabahnya, tenor yang diberikan juga cukup singkat hanya dalam hitungan hari saja. Hal lain yang perlu diwaspadai yaitu sistem penagihannya. Sudah banyak kasus dimana si peminjam mengalami kekerasan fisik maupun verbal oleh penagih dari pinjaman online ilegal.

Dengan meminjam di pinjaman online yang terdaftar OJK, keamanan data Anda akan lebih terjaga. Transparansi biaya tidak akan memberatkan Anda di kemudian hari. Layanan customer service serta alamat kantor yang jelas, akan memudahkan Anda ketika memerlukan bantuan saat terjadi kesulitan atau akan menyampaikan keluhan.

  1. Tanpa Jaminan

Saat ini banyak sekali modus penipuan berkedok pinjaman online. Biasanya mereka menawarkan pinjaman dalam jumlah cukup besar tetapi dikenakan biaya administrasi atau jaminan awal yang akan dikembalikan saat pelunasan atau dipotong untuk kekurangan pelunasan.

Sementara, para fintech atau pinjaman online baik yang legal maupun ilegal, memberikan pinjaman tanpa jaminan. Hal yang membedakan adalah suku bunga yang diterapkan dan tenor yang diberikan.

  1. Syarat Mudah, Proses Cepat

Setelah memilih aplikasi yang legal dan terpercaya, pilih yang syaratnya mudah dan prosesnya cepat. Sehingga bisa dijadikan solusi tepat ketika Anda membutuhkan dana pinjaman dalam waktu singkat.

Jika masih bingung harus mengajukan pinjaman ke mana, aplikasi Tunaiku bisa menjadi solusi recomended bagi Anda. Tunaiku memberikan pinjaman tanpa jaminan, hanya dengan modal E-KTP saja, tanpa kartu kredit ataupun dokumen pendukung lainnya.

Nominal pinjaman yang ditawarkan hingga sebesar 20 juta rupiah dengan tenor pinjaman sampai dengan 20 bulan. Bunga yang dikenakan juga sangat rendah yaitu 2%-5% saja perbulannya. Proses pengajuan hanya sekitar 5 menit, pencairan hanya 3 menit setelah pinjaman disetujui.

Tidak ada biaya yang dikenakan ketika Anda melunasi pinjaman lebih awal. Biaya keterlambatan hanya 150 ribu rupiah per bulan. Cara penagihan pun ramah serta sopan tanpa adanya kekerasan. Menjadikan Tunaiku solusi pinjaman tunai cepat dan tepat, tanpa menambah beban finansial Anda.

Ajukan segera pinjaman tunai tanpa jaminan di Tunaiku. Pastikan Anda memenuhi persyaratan umum seperti usia antar 22-55 tahun, warga negara indonesia, memiliki E-KTP dan berpenghasilan tetap serta berdomisili di area layanannya. Download dan install aplikasinya, isi form pengajuan dengan lengkap dan benar, maka dana akan segera masuk ke rekening Anda.

Sumber Artikel

https://tunaiku.com/

https://lifepal.co.id/media/pilih-pinjam-uang-online-tanpa-jaminan-dan-syarat-cuma-ktp-atau-kta/

https://www.cermati.com/kredit-tanpa-agunan

https://duwitmu.com/kta/10-pinjaman-online-24-jam/

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close