Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Literasi Digital

Penipuan Link Prakerja Gelombang 12 Waspadalah-Waspadalah

Penipuan link Prakerja Gelombang 12 marak diseberkan melalui grup whatsApp. Peserta yang melakukan pendaftaran harus harus berhati-hati.

Apalagi banyak anggota grup membagikan link terindikasi link palsu dan terindikasi penipuan pendaftaran Prakerja. Periksa dan cek baik-baik lin asli dan palsu tentu saja berbeda.

link asli Program Prakerja : https://www.prakerja.go.id/

Sementara link palsu : prakerja12.com dan http://daftarprakerja.net/

Hati-Hati Penipuan Link Prakerja Gelombang 12, Ketahui Cara Pendaftarannya

Ingat, kunjungi situs resmi www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja. Jika akun sudah diverifikasi, silakan untuk login dan klik “Gabung” ke Gelombang 12 agar dapat masuk ke tahap seleksi.

Persyaratan mengikuti seleksi, pastikan kamu memenuhi 3 hal berikut ini:

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia di atas 18 tahun
  • Tidak sedang sekolah/kuliah

Simak cara mengikuti seleksinya:

  • Buka www.prakerja.go.id di browser handphone atau komputer kamu.
  • Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.
  • Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
  • Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka.
  • Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS.

Informasi lengkap seputar pendaftaran dapat dibaca di www.prakerja.go.id/faq

Perhatikan pembuatan akun Prakerja di situs resmi Kartu Prakerja. Kamu harus segera membuat akun, agar bisa mengikuti program tersebut. Setelah membuat akun, kamu tinggal mengikuti seleksi pada gelombang 12.

Ingat sekali lagi, Kunjungi situs resmi www.prakerja.go.id. Jangan lupa ikuti dengan seksama tahapan pendaftaran program Prakerja.

Apa itu Program Kartu Prakerja?

Kartu Prakerja adalah program yang bertujuan untuk pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan. Dirancang untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan kerja, pekerja/buruh yang butuh peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Program Prakerja didesain pesertanya mudah mencari, membandingkan, memilih pelatihan yang dibutuhkan. Pemerintah mengikutkan pelaku usaha swasta melatih orang yang mendapatkan program nantinya.

Semua warga negara Indonesia dengan umur 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal dipersilakan mendaftar. Program Prakerja juga dilaksanakan pemerintah untuk mengantisipasi pandemi COVID-19.  Program Kartu Prakerja lebih diprioritaskan bagi pekerja/buruh yang dirumahkan dan pelaku usaha mikro dan kecil terdampak kondisi penghidupannya.

Informasi menarik lainnya: Serbu Pendaftaran Gelombang 11 Kartu Prakerja Telah Dibuka Hari ini!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close