Literasi Digital

Link Twibbon 1 Muharram 1443 H Tahun Baru Islam 2021, Merayakan Tahun Baru Islam Secara Online

Link twibbon 1 Muharram 1443 H sebagai cara untuk merayakan Tahun Baru Islam 2021 pada masa pandemi Covid-19.  Pergantian tahun Hijriah tahun ini bertepatan dengan Tanggal 10 Agustus 2021 dan menjadi hari libur nasional.

Namun, hari libur 1 Muharram 1443 dipindahkan pada tanggal 11 Agustus 2021. Cara paling paling mudah merayakan tahun baru Islam tahun ini adalah dengan memasang foto dengan bingkai dengan menggunakan twibbon. Ada banyak bingkai foto bertema “Tahun Baru Islam 1443 H” yang bisa ummat Islam pilih.

Selain itu, Tahun Baru Hijriyah dapat dilakukan  dengan beragam cara, seperti pengajian, doa bersama dan sebagainya.  Mari kita rayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H apapun caranya. Berikut adalah link Twibbon 1 Muharram Yang dapat didownload sesuai gambar yang disukai.

Memilih Link Twibbon 1 Muharram 1443 dari twibbonize.com

Foto kamu bisa dipasang dengan bingkai yang bertema Tahun Baru Islam 2021. Ada macam-macam bingkai yang umumnya menuliskan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H.

Berikut link Twibbon Tahun Baru Islam 1443 H yang menarik bisa menjadi pilihan kamu.

Selain itu, Bagi ummat Islam yang ingin Menggunakan twibbon Merayakan tahun baru Islam lebih lengkap bisa juga melihat dalam twibbon menarik lainnya

Berikut cara membuat dan pemasangan Twibbon Tahun Baru Islam pada tahun 2021:

  1. Silakan Klik link Twibbon Tahun Baru Islam 2021 yang telah diberikan di atas.
  2. Tekan ‘pilih foto’, kemudian masukkan foto terbaik yang kamu punyai.
  3. Setelah melakukan pilihanfoto, silakan atur dan sesuaikan posisi foto di bingkai Twibbon.
  4. Tekan atau Klik ‘selesai’
  5. Selanjutnya Klik download, dan twibbon foto bakal disimpan di handphone.
  6. Terakhir, silakan bagikan Twibbon yang suda diunduh tentang  Tahun Baru Islam 2021 di media sosial.

Cara Membagikan Twibbon ke Media Sosial. Apabila foto telah diunduh, kamu dapat men-share foto tersebut di berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau media sosial lainnya. Caranya cukup mudah dengan klik salin ke clipboard untuk memperoleh caption campaign.

Sejarah Perhitungan Penanggalan Islam Tahun Hijriah

Tahukan kamu, pertama kali perhitungan Tahun Baru Islam terjadi pada Khalifah Umar bin Khattab RA. Tepat pada 6 tahun setelah wafatnya Nabi Muhammad SAW. Dari satu riwayat mengungkapkan bahwa Khalifah Umar bin Khattab RA memperoleh surat balasan dengan kritikan bahwa suratnya terdahulu dikirimkan tanpa angka.

Oleh karena itu, Khalifah Umar bin Khattab RA  melakukan musyawarah dengan para sahabat. Akhirnya mereka berijma bahwa momentum hijrah Nabi Muhammad SAW sebagai awal perhitungan tahun baru Islam. Kemudian, perhitungan tersebut dipakai hingga saat ini.

Artikel menarik lainnya: Link Twibbon HUT RI ke-76 dengan Bingkai Foto yang Diunduh Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *