Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Literasi Digital

Kelebihan Smart TV Dibandingkan TV biasa Bikin Kamu Ingin Langsung Membeli

Kelebihan Smart TV adalah televisi pintar yang memiliki kemampuan komputer dan multimedia. Jadi, TV pintar berfungsi buka hanya tontonan biasa. Melainkan juga streaming video dan musik, bermain game, internet dan menonton video/ melihat foto.

Smart TV tidak membutuhkan alat tambahan untuk menggunakan semua teknologinya. Penggunanya hanya butuh jaringan internet dan langsung melihat youtube. Tidak perlu menyambungkan handphone atau laptop ke TV. Begitu pula, kamu bisa mendengar streaming musik. Pemilik tv pinta bisa juga menonton konten streaming.

Kelebihan smart TV tersebut yang membuat orang membelinya. Gampang menonton TV sesuai kebutuhan dan keinginan sendiri. Misalnya, menonton olahraga, serial Netflix, Amazon, Disney +, dan lain-lain.

Semua bisa ditonton dengan cara berlangganan mononton konten tesebut. Intinya semua film dan konten lainnya bisa dilihat dengan membayar lebih dulu.

Kelebihan Smart TV Semudah Cukup Menggunakan Remote Pintarnya

Bagi kamu yang ingin menonton film dan serial dengan mudah, beli saja smart tv. Remote TV pintar dapat digunakan dengan mudah. Tinggal pencet saluran yang diinginkan, misalnya tekan tombol dan ketikkan Disney + atau Netflix.

Remote TV dirancang sederhana dan sangat mudah digunakan. Jika ingin mencari aplikasi lain tinggal tekan sesuai keinginan. Ada pula televisi yang langsung menyediakan saluran berbayar, seperti Netflix, Amazon Frime, Apple TV, Spotify, dan lainnya.

Beberapa kelebihan Smart TV antara lain:

  1. Mempunyai sistem operasi pintar yang terhubung di TV.
  2. Tersedia Menu yang muncul di bagian bawah layar televisi membuat mudah pemilik untuk mengakses saluran TV sesuai keinganan sendiri.
  3. Bisa mengatur sendiri konten yang mau ditonton dan diberikan rekomendasi tontonan yang membuat kamu tertarik.
  4. Bisa mencari dan menginstall atau membuka aplikasi yang diinginkan.
  5. Menonton streaming film, serial, dan musik favorit dengan mudah.
  6. Menikmati video youtube langsung ke aplikasinya.

Smart TV memberikan rekomendasi tontonan sesuai ketertarikan pelanggannya. Misalnya berdasarkan genre film yang ditonton dan serial terbaru yang sedang tayang. Jadi pengguna memiliki pilihan ketika membuka program saluran yang sudah langganan.

TV pintar sangat mudah disambungkan dengan jaringan internet. Ketika dinyalakan langsung muncul notifikasi peringatan untuk menyambungkan internet. Internet bisa disambungkan secara kabel dan nirkabel.

Begitu pula, Handphone dapat dihubungkan dengan muda dengan smart tv. Cukup install aplikasi penghubungnya dan sambungkan dengan TV pintar milik kamu.

Semua konten online di handphone atau offline bisa diduplikasi dan ditonton di tv. Suara TV juga bisa dipintahkan ke HP agar bisa mendengarkan suara dengan headphones/earphones dan didengar orang lain.

Smart TV dirancang dengan yang menarik dibandingkan televisi biasa dan laryanya yang tipis membuat bisa diletakkan di mansa saja. Pemiliknya TV pintar bisa menyesuaikan dengan kondisi rumah masing-masing dan sangat cocok ditempatkan di ruangan yang minimalis.

Demikian kelebihan Smart TV yang membuat orang semakin tertarik membelinya. Kalau mau menonton film tanpa pegal memegang handphone, maka beralihlah ke televisi pintar. Ada banyak merek yang di jual di Indonesia dan bisa dibeli sesuai dengan desain yang diinginkan.

Informasi menarik lainnya: Beli iPhone 12 iBox Menunjukkan Gelagat Pembeli Pengen Disebut Kaya Meski Pakai Baju Biasa Aja

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close