Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Literasi Digital

Kantor Pos Indonesia Buka Hari Sabtu dan Minggu Mampukah Bersaing dengan JNE, TIKI da JNT

Kantor Pos Indonesia buka pada hari sabtu dan Minggu serta libur tahunan seperti layanan jasa pengiriman JNE, TIKI, dan JNE. Ketiga layanan jasa pengiriman terbesar tersebut tetap mengirim barang pada hari libur. PT Pos Indonesia (Persero) melakukan penambahan jam operasional layanan dengan tujuan untuk menggarap market bisnis kurir dan logistik.

Kiriman kantor Pos Indonesia dapat dilakukan pada hari sabtu dan minggu serta hari libur sejak awal bulan Juni 2021. Penambahan jam layanan diberlakukan pada semua Kantor Pos di seluruh Indonesia.

Seperti kata Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia bahwa mulai Juni tetap buka selama tujuh hari seminggu, 24 jam sehari. Sehingga, tidak ada libur termasuk tanggal merah. PT Pos Indonesia sebagai BUMN tetap memastikan layanan Pos khususnya kurir dan logistik tetap berjalan pada hari libur.

Kantor Pos Indonesia Buka Hari Sabtu dan Minggu Didukung Ribuan Jaringan se Indonesia

Keyakinan penambahan jam operasional kantor pos didukung jaringan yang luas di berbagai pelosok negeri. Setidaknya ada 4.000 kantor pos dan 28.000 Agen Pos Indonesia yang menyebar di berbagai daerah Indonesia. Layanan pos kilat juga terdapat di perkotaan dengan nama O-Ranger yang melayani pengiriman jemput bola dengan cepat.

Strategi bisnis PT Pos Indonesia ini mengacu pada perdagangan e-commerce tumbuh sangat tinggi. Begitu pula, platform marketplace dan perdagangan via media sosial berkembang dengan pesat. Hal itu, sesuai dengan laju transaksi e-commerce tanpa memiliki batasan waktu. Tren tersebut menjadi peluang bisnis yang sepertinya ingin dijangkau Pos Indonesia sebagai penyedia jasa logistik dan kurir.

Pengiriman barang terus meningkat termasuk terjadi pada Sabtu dan Minggu. Hal itu menunjukkan  semakin tingginya kebutuhan kiriman dan tuntutan customer. Berdasarkan kebutuhan tersebut, dilakukan penambahan jam operasional kantor Pos Indonesia.

Jika tidak mau tertinggal, pengiriman paket pos harus mengikuti perkembangan ekosistem e-commerce, penjual dan konsumen. Semakin hari pelayanan jasa pengiriman harus dilakukan secara cepat dan tanpa hari libur kerja.

Bukan rahasia lagi, pengiriman cepat JNE, TIKI, dan JNT telah mengalahkan jumlah pengiriman PT Pos Indonesia. Semua layanan pengiriman barang tersebut mampu mengirim barang dari penjual ke pembeli cepat sampai di tujuan.

Oleh karena itu, layanan kurir dan logistik yang maksimal menjadi kunci pengembangan usaha Pos Indonesia.  Tidak hanya pengiriman paket barang pos Indonesia, perusahaan flat merah ini juga mengembangkan  bisnis jasa keuangan, tujuannya demi meningkatkan profit perusahaan.

PT Pos Indonesia (Persero) Sudah Luncurkan HALO POS 1500161,O-Ranger & Agen Pos

Sebelumnya, PT Pos Indonesia telah membuka layanan penggunaan nomor akses 1500161 sebagai nomor contact center pada 5 Mei 2021. Tujuannya agar masyarakat mendapatkan informasi produk – layanan serta pengaduan maupun komplain kepada PT Pos Indonesia (Persero). Halo Pos 1500161 diharapkan dapat mendukung bisnis logistik dan pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia.

Layanan Halo Pos 1500161 akan menyediakan fitur layanan O-Ranger dan Agen Pos. O-ranger adalah mitra PT Pos Indonesia (Persero) yang memasarkan produk PT Pos Indonesia (Persero). Layanan ini juga digunakan untuk penjemputan pick up service seluruh area secara nasional. O-Ranger digunakan untuk pemasaran dan penjualan produk jasa kurir pada segmen ritel.

Sementara itu, Agen Pos dirancang untuk menjalin kerjasama kemitraan antara Posindo dengan perorangan atau badan usaha. Sehingga, lebih dekat dengan konsumen dengan pengembangan pola-pola kemitraan dalam bisnis. PT Pos Indonesia ingin melakukan pengelolaan logistik e-commerce dengan memperhatikan aspek quality, cost, dan waktu.

Artikel menarik lainnya: Jebakan Pinjaman Online Langsung Cair Dalam Hitungan Menit Cuma Berbekal KTP

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *