Sat. May 25th, 2024
    Daftar pandang.istanapresiden.go.id Mengikuti Upacara 17 Agustus 2022 Melalui Video ConferenceDaftar pandang.istanapresiden.go.id Mengikuti Upacara 17 Agustus 2022 Melalui Video Conference

    Melalui situs pandang.istanapresiden.go.id, pemerintah mengajak masyarakat mengikuti Upacara 17 Agustus 2022 melalui videoconference. Seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke diundang pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI kali ini.

    Sekretariat Presiden membuka kesempatan kepada masyarakat mengikuti Upacara HUT RI ke 77 bersama Presiden dan Wakil Presiden RI melalui videoconference. Kuotanya pun mencapai 77.000 undangan.

    Warga Negara Indonesia dapat turut serta dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Begitu pula Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih. Acara juga menghadirkan penampilan bintang tamu yang sangat menarik dan beragam hadiah. Selain itu, peserta diberikan sertifikat elektronik atas keikutsertaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

    Persyaratan yang Harus Dipenuhi Upacara melalui video conference Daftar pandang.istanapresiden.go.id

    Berikut Persyaratan yang harus dipenuhi dan diisi oleh peserta:

    • Isilah form registrasi pada website https://pandang.istanapresiden.go.id
    • Mengisi formulir surat permohonan di halaman registrasi.
    • Umur minimal 12 tahun.
    • Kondisi Sehat jasmani dan rohani.
    • Memakai pakaian nasional/ baju adat.
    • Menikuti protokol kesehatan sesuai lokasi masing-masing.
    • Terletak di lokasi yang kondusif.

    Jika membuka link https://pandang.istanapresiden.go.id/registrasi, maka tertera tulisan “Upacara melalui videoconference”.

    Dibawahnya teteruis, “Mengikuti upacara kemerdekaan secara interaktif melalui video conference dipimpin oleh Mc yang asyik dan menarik. Sehingga acara secara video conference serasa mengikuti seolah hadir langsung di Halaman Istana Merdeka.

    Alur Proses Pendaftaran Video conference pandang.istanapresiden.go.id

    Berikut Alur pendaftaran video conference yang perlu diketahui:

    Tahap 1 : Pendaftaran

    Peserta mengisi dan melengkapi form pendaftaran.

    Tahap 2 : Konfirmasi

    Peserta melaksanakan konfirmasi dengan cara mengklik tautan yang dikirim melalui email sesaat setelah mendaftar atau maksimal 24 jam.

    Tahap 3 : Verifikasi

    Verifikasi seluruh data peserta yang mendaftar dan hasilnya akan diinformasikan via email.

    Tahap 4 : Mengikuti acara

    Peserta yang sudah lolos verifikasi akan memperoleh link join Video conference saat akan di gunakan pada saat geladi bersih. Begitu pula, ketika Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke- 77 pada tahun 2022.

    Perhatikan: Segala informasi disampaikan melalui whatsapp atau email terdaftar, atau bisa akses informasi terkini.

    Pertanyaan yang biasanya diberikan calon peserta upacara

    Kapan link join videoconference bisa diterima? Link join videoconference akan dikirim melalui email paling lambat H-1.

    Apa yang harus dipersiapkan saat hari H?  Panitia meminta untuk memastikan perangkat media bisa berjalan dengan baik. Misalnya perangkat seperti kamera, microphone dan lokasinya kondusif, tidak lupa memperhatikan syarat & ketentuan yang berlaku.

    Artikel menarik lainnya:

    Pendaftaran Langsung Upacara Langsung

    Pemerintah juga membuka pendaftaran upacara langsung dan juga harus isi form registrasi pada website https://pandang.istanapresiden.go.id. Namun sudah ditutup, karena jumlah peserta sangat terbatas.

    Surat undangan Cuma dberikan dan berlaku bagi 1 orang. Peserta yang mengikuti upacara harus berusia minimal 18 tahun dan tidak boleh membawa anak balita.

    Setiap peserta yang datang langsung, harus membawa undangan resmi yang sebelumnya diambil di Gedung Krida Bhakti. Jadiwal pengambilan undangan disampaikan melalui email dan whatsapps dan tidak dapat diwakilkan.

    Artikel menarik lainnya: Apa itu Steam dan Apa dampaknya Setelah diblokir oleh Kominfo?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *