Literasi Digital

Cara Orang Kaya Berinvestasi Bukan Seperti Indra Kenz Tersangka Binomo

Cara orang kaya berinvestasi berbeda sekali dengan gaya Indra Kenz tersangka Binomo yang sering unjuk kekayaan. Faktanya kebanyakan orang ingin hidup nyaman dan bebas finansial. Hidup layaknya orang mampu, bisa beli apapun yang diinginkan, dan memiliki akses ke gaya hidup premium. Itu tidak mudah! Meskipun belakangan muncul orang-orang flexing atau orang gemar pamer kekayaan.

Walaupun, orang-orang yang benar-benar kaya tidak akan melakukannya. Karena mereka mengetahui menjadi kaya itu harus melalui perjalanan panjang dan berliku. Mereka membutuhkan waktu dan usaha untuk memiliki kekayaan dengan nilai yang besar.

Jalannya tidak dilakukan secara instan dan bukan dari memenangkan lotre. Apalagi dengan jalan berjudi, bimsalabim dalam sebulan dua bulan bisa membeli lamborgini. Ketahuilah menjadi kaya dalam banyak kasus harus bekerja keras, penuh kesabaran, dan butuh waktu panjang.

Kunci yan pasti adalah adalah terus-menerus berusaha dan konsisten bekerja keras untuk membuat kondisi keuangan jauh lebih stabil. Ada beberapa cara orang kaya dalam berinvestasi dalam hidupnya.

Cara Orang Kaya Merencanakan Investasi dan Menetapkan Tujuan

Orang kaya adalah pribadi yang menentukan tujuan dalam hidup. Mereka membuat daftar rencana apa yang ingin dicapai setiap hari, mingguan dan bulanan. Mereka dapat memperkirakan rencana yang ingin dilakukan dalam 20 tahun mendatang.

Orang yang memiliki karakter miskin tidak seperti itu. Kebanyakan orang yang mengalami kesulitan tidak memiliki rencana hidup. Tanpa tujuan jangka panjang, rasanya sulit sekali mencapai tujuan. Intinya adalah cobalah membuat rencana dalam melakukan kegiatan jika ingin menjadi kaya.

Cara Orang Kaya Berinvestasi dengan Menabung untuk Diri sendiri

Konsep menabung mulai dikenalkan orang tua dan pihak sekolah kepada kita. Namun, tidak mudah untuk menjaga kebiasaan menyumpan tabungan hingga dewasa. Sementara orang kaya memiliki investasi tabungan yang cukup besar.

Kunci untuk mencapai tujuan adalah dengan mengumpulkan kekayaan dan menghemat uang yang digunakan. Bukan malah menunjukkan mampu beli mobil mahal ke khalayak umum. Cara lain untuk menyimpa tabungan Anda adalah dengan melihatnya sebagai pajak.

Setelah membayar pajak akan memperoleh keuntungan lain. Maka, perlakukan kebiasaan menabung dengan cara yang sama. Sisihkan uang di rekening tabungan atau transfer ke rekening yang benar-benar terpisah. Tidak perlu menyentuhnya hingga mencapai target jumlah uang yang disimpan. Perlakukan tabungan selayaknya uang yang tidak akan pernah didapatkan kembali dalam jumlah besar sekaligus.

Cara Orang Kaya Berinvestasi dengan Bersumber dari Beberapa Aliran Pendapatan

Sebuah studi di AS tahun 2019 menemukan bahwa hanya 8,8% wanita dan 8,0% pria yang memiliki dua pekerjaan atau lebih. Menariknya 65% orang kaya memiliki setidaknya tiga aliran pendapatan yang berbeda sebelum menghasilkan $1 juta pertama mereka.

Berbeda dengan orang miskin yang Cuma mempunyai satu aliran pendapatan. Jadi, jika seseorang kehilangan pekerjaan dan mengalami keadaan darurat, sumber pendapatan tunggal mungkin tidak akan cukup untuk menyelamatkan masalah yang dihadapi.

Mengembangkan Kemampuan dan Mendidik Diri Sendiri

Orang kaya berpikir terhadap waktu, termasuk meluangkan hidup mereka untuk membaca. Mereka membaca buku-buku pendidikan dan pengembangan diri. Menariknya, hanya 8% orang berpenghasilan rendah yang membaca buku pendidikan atau pengembangan diri. Orang yang sukses terus bertumbuh, membaca dan mendidik diri sendiri setiap hari.

Menghindari Hubungan yang Toxic

Psikologi memainkan peran besar dalam akumulasi kekayaan. Jika hubungan sulit untuk dipertahankan dan tidak mengalami kecocokan maka sebaiknya ditinggalkan. Menariknya hanya 4% orang berpenghasilan rendah yang bergaul dengan orang-orang yang “berpikiran sukses”.  Seseorang akan berhasil dalam hidup jika dikelilingi dengan tipe orang yang tepat. Orang-orang yang mendorong, berpikir positif, ingin tahu, dan membantu.

Tidak Terlibat dengan Orang yang Berpikiran Negatif

Hidup akan terasa susah ketika dikelilingi oleh orang yang berpikiran negatif. Ketika membiarkan hal negatif menguasai pikiran, maka akan mempengaruhi otak untuk menjurus pada kegagalan. Jika mendapat kesempatan keluar dari keadaan yang sulit, maka bergaul dan berteman dengan orang-orang dengan mindset yang positif. Orang yang mencari solusi dari setiap masalah yang dihadapi.

Artikel menarik lainnya: Aplikasi Datatani.com Saatnya Petani dan Peternak Bikin Data Digital

Kebiasaan Hidup Orang Kaya dalam Berinvestasi

Prinsip inti dibalik investasi adalah menghasilkan lebih banyak uang daripada yang dibelanjakan. Namun, penting untuk memilih dimana berinvestasi dengan bijak. Ada banyak tempat untuk menggunakan uang.

Orang kaya mencari tahu dulu dimana tempat yang bisa menghasilkan keuntungan dengan aman dan benar. Misalnya, cara berinvestasi di real estat, pasar saham, dan lainnya. Investasi dilakukan dengan bijaksana tergantung pada bisnis yang dikehendaki.

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat berinvestasi, orang kaya akan memikirkannya secara rasional. Mereka akan mendiskusikan dengan ahli atau teman yang berpengalaman dalam berinvestasi sebelum mengambil keputusan.

Artikel menarik lainnya: Cara Menonton TV Digital dengan Tayangan Lebih Jernih, Tunggu Siap-Siap Meninggalkan Televisi Analog

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *