Literasi Digital

Cara Bikin Stiker WA di WhatsApp Web, Mudah Banget!

Cara Bikin Stiker WA di WhatsApp Web mudah untuk dilakukan. Untuk diketahui, WhatsApp baru mengembangkan . Dari membuat fitur pembatasan pesan untuk mengurangi berita Hoax, sekarang memberi para penggunanya bisa bikin stiker di WhatsApp Web.

WhatsApp secara resmi meluncurkan fitur baru khusus untuk versi web tersebut. Sehingga pengguna dapat membuat stiker tanpa perlu menggunaan aplikasi ketiga.

Ikuti Cara Bikin Stiker WA di WhatsApp Web

Pengguna bisa membuat stiker whatsapp dengan mengambil  foto atau gambar pribadi dari PC atau laptop. Jadi, tidak ribet untuk mengunggah langsung melalui aplikasi lain.

Cara membuat stiker WA di WhatsApp Web cukup mudah, dilakukan dengan membuka halaman web.whatsapp.com/ di browser, lalu pindai kode QR.

Apabila akun WhatsApp Anda telah dihubungkan dengan versi web, maka bisa ikuti cara untuk membuat WA Sticker di bawah ini:

  • Buka chat room/ruang obrolan yang akan dikirimkan stiker WhatsApp.
  • Klik tombol “Attach” yang disimbolkan menggunakan ikon klip kertas, kemudian pilihlah ikon stiker yang ada.
  • Pilihlah gambar atau fptp dari galeri komputer yang mau diedit sebagai stiker. Edit gambar menurut keinginan dan preferensi.
  • Gambar tersebut dapat dipotong, diberikan teks, atau bisa juga ditambahkanemoji. Apabila telah diedit, klik tombol “Kirim” atau anak panah ke sebelah kanan.
  • Pengguna bisa menyimpan atau memberikan stiker ke bagian favorit untuk dikoleksi. Lalu bisa bagikan ke pengguna lain.

Sejauh ini, cuma WhatsApp versi web yang mungkin bisa dipakai pengguna untuk membuat stiker tanpa aplikasi pihak ketiga.

Apakah Sudah Bisa Mengikuti Cara Bikin Stiker WA di WhatsApp Web

Cara membuat WA di WhatsApp web ini dinilai menarik, karena pengguna bisa mencorat-coret, menambah teks, memotong, dan emoji ke stiker.

Adapun syarat membuat stiker WA harus mempunyai latar belakang transparan dengan ukuran 512×512 piksel. Ukuran stiker memiliki ukuran 100 Kb. Pengguna juga bisa bikin ikon untuk mewakili paket stiker. Gambar memiliki ukuran 96×96 piksel dan kurang  50 Kb.

Aplikasi WhatsApp adalah aplikasi yang sering dipakai sedunia karena menjadi alat komunikasi yang dinilai efektif. Penggunanya dapat berkomunikasi dengan pesan tulisan yang membuat WA terus mengembangkan inovasi dengan menyajikan fitur di website.

Fitur untuk bikin sticker WA langsung dicoba oleh masyarakat dan disenangi dan dicari pengguna WhatsApp web. Orang mencoba untuk membuatnya.

Nah, apakah sudah bisa membuat stiker di WhatsApp Web tanpa memamkai aplikasi tambahan? Cukup mudah bukan? Apalagi bisa membuat stiker pada WhatsApp Web tidak butuh bantuan dari ekstensi. Anda bisa melakukannya di browser yang diinstal pada perangkat komputer Anda.

Artikel menarik lainnya: Cara Menonton TV Digital dengan Tayangan Lebih Jernih, Tunggu Siap-Siap Meninggalkan Televisi Analog

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *