Sat. May 25th, 2024
    Cara Berobat di Halodoc dengan AsuransiCara Berobat di Halodoc dengan Asuransi

    Cara Berobat di Halodoc dengan Asuransi Sinarmas. Halodoc memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk akses layanan medis dengan menampilkan kemampuan untuk berkonsultasi dengan dokter.

    Selain itu, dapat membeli obat, melakukan tes lab, dan membuat janji dengan dokter di rumah sakit melalui aplikasi yang hadir untuk memungkinkan akses. Kini Anda dapat menggabungkan kemudahan akses layanan kesehatan Halodoc dengan asuransi kesehatan.

    Konsultasikan dengan dokter dan beli obat-obatan gratis melalui aplikasi. Ada beberapa manfaat yang didapat dari menghubungkan asuransi kesehatan Anda dengan aplikasi Halodoc.

    Berobat di Halodoc Melakukan Konsultasi dengan Dokter/Profesional Spesialis Tepercaya

    Apabila menghubungkan asuransi kesehatan Anda dengan aplikasi Halodoc, Anda dapat dengan mudah berbicara dengan dokter dan spesialis. Tentu saja, Anda dapat mengakses fitur ini kapan saja, di mana saja melalui obrolan atau panggilan suara/video tanpa harus keluar rumah.

    Membeli obat-obatan yang dikirim langsung ke alamat Anda dengan mudah

    Ketika Anda pergi ke klinik atau rumah sakit, menunggu dalam antrean panjang untuk menebus obat. Terkadang, sebagai pasien menemui dokter itu membosankan. Anda mungkin tidak membayar premi asuransi yang murah, tetapi pergi ke rumah sakit untuk membeli obat membutuhkan waktu.

    Jadi konsultasi dan beli obat dengan asuransi adalah solusinya. Lalu bagaimana cara Menyambungkan dengan Asuransi Kesehatan?

    Cara Menyambungkan Asuransi Kesehatan di Aplikasi Halodoc

    Untuk menghubungkan asuransi kesehatan Anda dengan aplikasi Halodoc, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi tersebut di ponsel. Kemudian buat akun dengan memasukkan nama dan nomor ponsel Anda. Setelah membuat akun sebagai Cara Berobat di Halodoc dengan Asuransi, Anda dapat menghubungkan paket kesehatan ke aplikasi Halodoc dalam beberapa langkah sederhana.

    • Buka menu profil di kiri bawah halaman utama aplikasi Halodoc.
    • Selanjutnya, Anda akan melihat data pribadi seperti nama, usia, berat badan, tinggi badan, riwayat penggunaan aplikasi, dan data asuransi kesehatan. Klik tautan Asuransi Anda untuk menghubungkan asuransi Anda dengan aplikasi Halodoc.
    • LAlu, pilih jenis asuransi Anda, masukkan data pribadi Anda, dan masukkan nomor asuransi kesehatan dan nomor peserta Anda. Nomor Polis dan Nomor Peserta harus diisi lengkap. Ya. contoh:
    • L054/POLIS-0289, masukkan tanda “/” dan “-” serta huruf besar atau kecil tergantung pada nomor polis
    • Jika Anda kesulitan memasukkan nomor polis asuransi Anda, pilih ‘i’ di sebelah menu Nomor Polisi untuk melihat contoh memasukkan informasi pribadi dan nomor asuransi kesehatan Anda.
    • Akhirnya, Akun Halodoc dan asuransi Anda sekarang sudah terhubung. Pemilik akun bisa memakai aplikasi Halodoc memberikan kemudahan akses layanan kesehatan.

    Anda juga dapat menghubungkan paket asuransi kesehatan anggota keluarga lainnya di aplikasi Halodoc. Tipsnya Cukup klik menu mandiri di pojok kiri atas halaman profil aplikasi Halodoc. Kemudian klik +Tambah Baru untuk menambahkan anggota keluarga dan ulangi langkah sebelumnya untuk memasukkan informasi pribadi dan polis asuransi. Pastikan nama profil sesuai dengan nama pasien pada polis asuransi mereka. Ya.

    Halodoc saat ini bekerja sama dengan 16 perusahaan asuransi antara lain Allianz, FWD, Prudential, Medicillin, AXA Mandiri, AXA Mandiri Corporate Solution, Cigna, BRI Life, ABDA, Avrist, Asuransi Syariah Keluarga Indonesia, Hanwha, INSURANCE UUMUM MEGA, Mandiri AXA, AXA Financial Indonesia, BCA Life.

    Artikel menarik lainnya: Saldo Google Play Bisa Digunakan untuk Apa Saja

    Cara Berobat di Halodoc dan Beli Obat Pakai Asuransi yang Terhubung di Aplikasi Halodoc

    Apabila telah menghubungkan asuransi kesehatan Anda dengan aplikasi Halodoc. Anda dapat menggunakan aplikasi ini kapan saja, di mana saja untuk mendapatkan perawatan medis ketika Anda sakit atau membutuhkan dokter untuk masalah kesehatan apa pun. Metodenya adalah sebagai berikut.

    • Dari halaman utama aplikasi Halodoc, pilih menu Chat with a Doctor.
    • Pilih dokter yang Anda butuhkan. Ikon ter-cover asuransi dan ditampilkan sebagai Free/Gratis.
    • Sebelum memulai sesi obrolan dengan dokter, pastikan profil pasien sesuai dengan manfaat asuransi yang relevan. Jika Anda ingin berbicara untuk anggota keluarga lain, silakan ganti opsi “Self” di sudut kiri atas dengan nama anggota keluarga yang Anda perlukan. Pastikan juga keluarga yang Anda pilih terafiliasi dengan aplikasi Halodoc agar biaya ditanggung oleh asuransi.
    • Kemudian mulailah sesi obrolan dengan dokter Anda. Anda dapat memilih untuk Chat, panggilan suara, atau panggilan video dengan dokter.
    • Setelah sesi chat berakhir dan dokter memberikan rekomendasi obat. klik Cek Harga untuk melihat harga dan ketersediaan obat di apotek terdekat dengan alamat pilihan Halodoc. Jangan lupa untuk memasukkan alamat pengiriman Anda terlebih dahulu.
    • Pastikan profil pasien sesuai dengan nama pada rekomendasi obat.
    • Pembayaran Obat-obatan cashless (dengan gunakan manfaat asuransi), obat resep, dan manfaat dari polis asuransi.
    • Klik Pay & Order untuk beli obat dan tunggu sampai melihat “pesan terkonfirmasi”. Pemesanan yang menyatakan bahwa pesanan obat telah berhasil diselesaikan dan akan dikirimkan dalam waktu 1 jam.

    Anda dapat meninjau kembali riwayat obrolan dokter dan pesanan obat Anda di menu profil Anda dan klik Riwayat. Jika sudah mendapat obatnya.

    Ingatlah untuk meminumnya seperti yang diarahkan oleh dokter Anda. Mengingat hal ini, Halodoc juga memiliki fitur pengingat obat, diatur dari menu Lainnya di halaman utama aplikasi Halodoc dan mengklik reminder. Demikian Cara Berobat di Halodoc dengan Asuransi.

    Artikel menarik lainnya: Cara Membuat Akun Google Melalui Komputer

    2 thought on “Cara Berobat di Halodoc dengan Asuransi”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *