Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Literasi Digital

BRI Mudahkan Adaptasi Menuju The New Normal

BRI mudahkan adaptasi menuju the new normal dengan inovasi dalam menjangkau nasabahnya. Salah satu layanan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk adalah aplikasi mobile banking di era digital. Layanan tersebut membuat masyarakat beradaptasi pada kondisi yang berbeda dibanding sebelumnya. Pandemi COVID-19 atau yang biasa dikenal dengan sebutan The New Normal membuat BRI melakukan inovasi dalam menjangkau nasabahnya.

BRI memiliki berbagai layanan perbankan yang terintegrasi agar masyarakat tetap dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman. Apalagi pemerintah mengeluarkan imbauan physical distancing.

Salah satu inisiatif yang dikembangkan adalah aplikasi mobile banking BRI berbasis android yaitu BRImo. Fungsinya sebagai BRI mobile banking dan internet banking ke dalam satu aplikasi dengan menu transaksi yang lengkap. Melalui aplikasi ini, nasabah BRI bisa melakukan berbagai transaksi seperti transfer, pembayaran, top-up BRIZZI, cek mutasi rekening, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga memudahkan calon nasabah yang ingin membuka rekening tabungan baru. Caranya mudah tanpa harus datang ke kantor cabang BRI cukup melalui fitur Buka Rekening Baru.

Berbagai Layanan BRI Mudahkan Adaptasi New Normal dan Enggak Bikin Ribet Nasabah

Selain BRImo, Bank BRI juga memiliki aplikasi Ceria yang diluncurkan pada tahun lalu. Melalui aplikasi tersebut masyarakat bisa melakukan pengajuan pinjaman secara digital.

Melalui sistem digital verification, digital scoring, hingga digital signature, masyarakat akan semakin mudah mengajukan pinjaman pribadi. Caranya melalui smartphone pada genggaman tangan tanpa perlu ke kantor BRI.

BRI juga memiliki layanan customer service dengan menerapkan teknologi kecerdasan buatan, yakni SABRINA. Masyarakat bisa memanfaatkan SABRINA untuk mencari tahu berbagai informasi seputar BRI mulai dari lokasi kantor BRI, informasi promo, produk, informasi kegiatan, dan layanan bantuan.

SABRINA bisa diakses melalui Facebook Messenger, WhatsApp, dan Telegram dengan nomor 08121214017. Cukup dari gadget, maka nasabah bisa mendapatkan layanan bantuan BRI secara real time.

Bagi yang masih kesulitan beradaptasi dengan produk-produk digital tersebut, BRI memberi kemudahan dengan menghadirkan 428 ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Masyarakat bisa datang ke Agen BRILink untuk melakukan penarikan dana dan setoran tabungan. Selain itu, BRI juga memiliki lebih dari 18 ribu mesin ATM dan lebih dari 3.800 mesin CRM.

Untuk menghindari kejahatan perbankan digital, BRI selalu mengimbau kepada nasabah untuk mengganti PIN ATM secara berkala. Sehingga, tidak memberikan informasi pribadi yang bersifat rahasia kepada siapapun. Termasuk oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Bank BRI.

Bank BRI menyediakan fitur lengkap untuk memenuhi kebutuhan transaksi dan buka rekening dengan mudah. Nasabah bisa menggunakan fasilitas internet banking secara online, langsung dari aplikasi BRImo. Sehingga, merasakan Personal Financial Management yang membantu mengontrol keuangan anda.

Artikel menarik lainnya: Cara Mencairkan JHT BPJS Ketenagakerjaan Online Saat Pandemi COVID-19

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close