Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Literasi Digital

Berhenti Merendahkan Gisel Atas Kasus Video Pribadi Miliknya dan Jangan Pernah Upload Hubungan Seksual di Medsos

Berhenti merendahkan Gisel atas kasus video pribadi miliknya. Bukan sekali ini saja, artis menjadi tersangka atas  rekaman hubungan  seksual dan orang lain selalu menjadi pihak yang membagikan ke media sosial.

Belajar dari kasus terjadi pada Gisel berpikirlah seribu kali merekam kegiatan intim ketika sedang menjalin hubungan. Betapa pun Anda dimabuk kepayang pikirkan baik-baik apapun bisa terjadi terhadap video seksual milik Anda. Kalau tidak dilakukan oleh pasangan, ada tangan jahil orang lain yang bisa menyebarkan video seksual ke internet.

Apapun penilaian Anda terhadap video pribadi gisel, Berhenti menghina, mem-bully dan menjatuhkan sang artis. Ia mungkin tidak menyangka perbuatan adegan persetubuhan berdampak buruk secara pribadi, bahkan berpengaruh kepada keluarga. Tidak hanya itu, mantan suami dan anak ikut menjadi pembicaraan.

Nasi sudah menjadi bubur. Masalah kadung diproses oleh pihak kepolisian tetap, dari kasus video Gisel ada beberapa hal yang dapat dilakukan.

Tidak Usah Merekam Kegiatan Seksual dan Berhenti Merendahkan Gisel

Ingat seberapa cinta pun kamu terhadap pasangan, tidak usah merekam hubungan persetubuhan. Matikan kamera atau handphone Anda. Jangan pernah berpikir mereka kegiatan seksual Anda. Meski tidak berniat melakukan publikasi. Tetapi, ada orang-orang jahat di luar saya yang bisa memanfaatkan video milik Anda. Kasus yang dialami Gisel bisa terjadi pada siapapun dan berhenti turut merendahkan apalagi ikut mengolok-olok.

Laporkan Kepada Pihak Kepolisian Apabila Ada Orang yang Menyebarkan Video Milik Anda

Jika ada orang yang berani membagikan video intim ke media sosial milik Anda. Segera ambil tindakan laporkan kepada pihak kepolisian. Apapun keputusan polisi nantinya, Anda bukan pelaku yang menyebarkan video pribadi itu.

Kumpulkan bukti yang cukup ketika menemukan video pribadi dibagikan orang lain. Ketika masalah ditangani polisi, Anda bisa membuktikan kejahatan online itu bukan dilakukan oleh diri sendiri. Persoalannya pada kasus pernah terjadi sebelumnya, orang yang terlibat dalam video disebut sebagai pelaku dan diputuskan bersalah. Jangan sampai kejadian tersebut terulang pada dirimu.

Melaporlah ke Polisi Apabila Merasa Kehilangan Handphone, Apalagi Isinya Video Pribadi

Anda harus segera melaporkan ke polisi jika kehilangan handphone atau kamera yang berisi video pribadi atau datang penting lainnya. Sehingga, ketika terjadi kasus penyebaran konten pribadi, setidaknya Anda memiliki posisi yang lebih kuat sebagai korban.

Handphone atau kamera menjadi teknologi yang sangat erat dalam kehidupan kita. Sayangnya tidak sedikit yang menggunakannya kelewat batas sampai hubungan persetubuhan pun direkam. Padahal, tidak ada gunanya dan malah terbukti banyak kasus yang membuat orang dihukum karena terbukti bersalah oleh pengadilan.

Ceritakan Kasus Pribadi Kepada Orang Terdekat dan Bisa Dipercaya

Ketika Anda mengalami masalah kehilangan handphone hingga menjadi kasus penyebaran video seksual. Ceritakan masalah yang Anda alami kepada orang terdekat yang bisa dipercaya, seperti keluarga. Setidaknya keluarga mengerti masalah yang terjadi karena tindakan orang lain.

Dukungan keluarga dan orang terdekat sangat penting memberi dukungan kepada Anda ketika menghadapi masalah. Selama tidak membagikan video persetubuhan kepada orang lain Anda adalah korban kejahatan.

Selain itu, keluarga akan lebih siap mendengar kelanjutan masalah yang dihadapi. Orang terdekat akan merasa sensitif ketika tahu kasus video intim menjadi pembicaraan publik dan yakinlah mereka akan mendukung Anda.

Kasus video Gisel menjadi pelajaran bagi semua orang bahwa merekam video pribadi bisa menjadi masalah hukum. Meskipun orang lain yang menyebarkannya. Tidak hanya sampai disitu, selain video seksual menjadi konsumsi publik, Anda akan menjadi pihak yang disalahkan. Walaupun tidka perna berniat menyebarkan konten pribadi yang tak layak dilihat oleh orang lain.

Informasi menarik lainnya: Youtube Rewind Indonesia 2020 Pesan Menyentuh #NyalakanIndonesia Besama Anak Bangsa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close