Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Literasi Digital

Berbagai Alasan Kita Harus Muak dengan Tayangan Negatif Artis di Televisi Seperti Vicky Prasetyo

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Tayangan negatif Artis di televisi seperti Vicky Prasetyo sebaiknya jangan ditonton, apalagi terpapar kepada anak-anak Anda. Jangan sampai. Bukan rahasia lagi, sebagian artis dengan beragam tingkah polanya selalu saja mencari sensasi. Pacarannya seolah sangat bahagia, menikahnya penuh drama, cerainya dihiasi keributan, nanti pasca cerai pun masih ingin terkenal. Tidak peduli lagi apa kata orang tentang perilaku buruknya. Lalu, apesnya televisi menayangkan adegan demi adegan yang bikin kening mengkerut ini.

Ketika aib sengaja diumbar-umbar, dipertontonkan, dan persoalannya terkait perpecahan keluarga. Tiada nilai positif yang bisa diambil dari peristiwa perceraian sang artis. Sebaliknya, rasanya kok sudah muak yang dengan tayangan negatif artis di televisi yang mengumbar-ngumbar masalah perceraian begitu.

Baca juga: Sudah Ada Cara Tunanetra Mengenali Uang, Butuhkan Uang Braille?

Perceraian itu Tayangan negatif Artis di Televisi  itu Buang-Buang waktu

Bayangkan saja, ketika Tmenontonton tayangan negatif Artis di televisi dan muncullah soal penggerebekan terhadap pasangan yang dalam proses perceraian itu. Sangat jelas mending matikan kembali televisi Anda dan lebih baik melakukan hal lain. Menonton tayangan keributan sungguh buang-buang waktu. Ada banyak hal lain yang bisa dilakukan, seperti membersihkan rumah, memasak, menyelesaikan pekerjaan, menjaga anak, dan kegiatan lainnya. Lagian, aneh sekali kalau Anda malah demen nonton keributan pasangan yang sedang dalam proses perceraian itu.

Tontonan Buruk Hanya Membawa Hidup Anda ke Suasana Negatif

Acara penggerebekan pasangan atau mantan pasangan bukan sekali ini saja. Sang artis tampaknya tidak punya ide lain mencari sensasi. Apa kek adegan lain yang lebih mengejutkan. Toh, tetap saja menjadi bagian acara televisi. Acaranya sudah jelas negatif dan dibuat untuk dikonsumsi penonton. Tidak ada pesan positif dan hanya menunjukkan adegan kekerasan. Tontonan buruk hanya membuat hidup terbawa ke suasana negatif. Jadi lebih baik berhati-hati dan memilih tontonan yang layak dilihat oleh Anda dan anggota keluarga Anda.

Tayangan Televisi Menciptakan Kondisi yang Belum tentu Benar Adanya

Begitu banyak komentar yang berpendapat tayangan negatif Artis di televisi itu hanya rekaan semata. Iya sengaja diciptakan untuk membuat mereka terkenal. Sehingga, penonton dibuat bingung, apa sebenarnya yang terjadi pada kehidupan para artis. Mereka yang selalu tampak tampan dan cantik dengan kehidupan yang menakjubkan. Bayangkan saja, ketika proses pernikahannya saja sampai lompat dari helikopter. Kehidupannya sepertinya “wah” sekali. Pada akhirnya apa daya, kok ujung-ujungnya dipenuhi keributan. Tayangan televisi dapat mengaburkan antara kehidupan nyata atau settingan belaka.

Hidup dengan Kehampaan ala Selebriti

Kehidupan para artis yang gelamor itu tidak dirasakan oleh sebagian besar penontonnya. Hidup yang sebenarnya tidak akan pernah seperti acara televisi. Cinta dan benci bisa-bisanya diramu dan disajikan kepada penonton. Tidak perlu rasanya membandingkan kehidupan artis dengankehidupan nyata yang Anda lami. Hidup mereka bisa jadi penuh kehampaan dan dibalik layar tak seindah apa yang ditunjukkan dalam kesempurnaan dunia televisi.

Keseringan Menonton Televisi Membuat Kehilangan Interaksi Sosial

Setiap jam yang Anda habiskan di depan televisi membuat kehilangan waktu yang dapat digunakan buat kegiatan yang lebih baik. Anda bisa berkumpul dengan keluarga, bergaul dengan teman-teman atau melakukan kegiatan yang dapat Anda nikmati. Rasanya kok lebih baik digunakan untuk berinteraksi dengan orang lain daripada duduk berdiam diri menonton televisi.

Baca juga: Permainan Tradisional Direkomendasikan Muatan Lokal, di Kampung Kami Malah Mainan Sehari-Hari

Televisi Meracuni Pikiran Anda

Kelakuan artis penuh derita, sensasi dan kesedihan penuh drama dapat meracuni pikiran Anda. Tayangan tentang mereka dapat memengaruhi pandangan Anda tentang kehidupan. Meski Anda seringkali menyadari tindakan yang dilakukan oleh artis berdampak buruk. Namun, Anda terus saja menontonnya. Saat itulah, televisi telah berhasil meracuni pikiran Anda.

Kita sebaiknya memanfaatkan waktu dengan tidak menghabiskannya di depan televisi. Setiap jam dalam sehari adalah investasi yang bagi kehidupan. Maka, lebih baik Investasikan dengan bijak dan hidup Anda dengan hal yang lebih baik.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close