Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Lingkungan Hidup

Kisah Sadis Manusia Membunuh Seekor Gajah dengan Nanas Berisi Petasan di Kerala India

Warga Kerala, di India tega memberi nanas berisi petasan ke seekor gajah yang sedang hamil. Petasan itu meledak dan merobek mulut binatang berbelalai panjang tersebut. Demi meredakan sakit, dia berendam di sungai berhari-hari. Luka parah, kedinginan dan kelaparan, ibu gajah itu mati bersama anak yang dikandungnya. Begitulah sadisnya manusia kepada makhluk hidup lain.

Naas bagi gajah, dia tidak bisa bertahan menahan sakitnya luka parah di mulutnya. Buah berisi petasan itu telah membunuhnya bersama anak di dalam kandungannya. Cedera mengerikan di rahangna mungkin membuatnya telah menderita sangat lama sebelum ditemukan. Tidak bisa makan, karena luka yang terdapat di mulutnya.

Kematian Seekor Gajah Membuat Kemarahan Masyarakat di India

Gajah Membuat Kemarahan Masyarakat di India
Gajah Membuat Kemarahan Masyarakat di India

Kehebohan seputar kematian telah mendorong pemerintah Kerala untuk melakukan penyelidikan besar.  250 personel dari departemen kehutanan diterjunkan untuk mencari petunjuk bagaimana gajah itu bisa luka parah. Laporan media dari India menyebutkan gajah memakan ranjau nanas dan kemungkinan terjadi cedera terlalu lama, sehingga mengakibatkan kematian. Hasilnya, seorang laki-laki ditangkap, seorang petani di distrik Ambalappara.

Tim satuan tugas hutan yang memeriksa gajah menyadari gajah tersebut terluka. Sempat menggunakan dua gajah  mencoba menyelamatkannya. Akhirnya, pada malam 27 Mei, gajah itu roboh di sungai dan mati. Pemerhati lingkungan di India menyebutkan, penduduk dan peternak di wilayah ditemukannya gajah tersebut sering diganggu oleh binatang liar. Petani sering gagal panen karena tanaman dirusak oleh hewan yang berkeliaran di sekitar lahan perkebunan mereka.

Kasus hilangnya nyawa gajah tersebut membuat banyak pihak marah
Kasus hilangnya nyawa gajah tersebut membuat banyak pihak marah

Kasus hilangnya nyawa gajah tersebut membuat banyak pihak marah, seperti para aktivis hak-hak binatang, selebritas dan pengusaha terkemuka. Tindakan tersebut dikatakan kriminal terhadap hewan tak berdosa. Tidak ada bedanya dengan tindakan pembunuhan berencana terhadap manusia.

Tahukah kamu, India memiliki sekitar 27.000 gajah liar. Menurut sensus terakhir (2017), binatang yang dipuja dalam agama Hindu dan menjadi sebagai hewan yang dilindungi.Ada sekitar 2.500 gajah yang ditahan di penangkaran di seluruh India. Ditemukan pula banyak kekejaman yang diterima gajah yang dilatih menjadi hewan peliharaan manusia.

Baca juga: Kisah Dugong Ikan Duyung Diburu Manusia

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close