Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Lingkungan Hidup

Gunung Tangkuban Perahu Erupsi, Doa Warganet Menggema

Berita Tangkuban Perahu erupsi menjadi perhatian banyak warganet sore hari ini. Kejadian tersebut membuat lokasi wisata lembang Bandung ditutup sampai kondisi aman.

Dari media sosial twitter banyak menyebar foto-toto asap yang membubung tinggi. Selain itu, warga tampak berlarian menghindari dan menjadi dari Tangkuban Perahu.

Ada pula warga yang tampak mengendarai sepeda motor dan pergi menjauh secepatnya dari kawasan wisata yang terkenal dengan kawahnya yang indah dan becuaca dingin tersebut.

Doa Warganet di Twitter Atas Kejadian Tangkuban Perahu Erupsi

Setelah melihat banyak video yang beredar banyak warganet yang berdoa agar orang-orang yang berada di dekat lokasi tidak menjadi korban jiwa.

Dari begitu banyak kabar yang beredar, Tempat wisata Tangkuban Perahu Lembang Mulai munjukkan asap tebal sejak sekitar jam empat sore. Asap tebal yang membubung tinggi tersebut membuat wisatawan lokal dan luar negeri diminta meninggalkan lokasi. Belum ada kabar jiwa dari pemberitaan media massa.

Saat ini, Gunung Tangkuban Perahu ditetapkan erupsi berada di level 1 atau normal. Namun, tidak ada orang yang boleh berada di dekat kawah Gunung Tangkuban Perahu.

Baca juga :

SETELAH KABAR AGUNG HERCULES SAKIT KANKER OTAK GLIOBLASTOMA STADIUM 4, SELAMAT JALAN BARBEL MELAYANG

JADI 3 DIGIT KODE NEGARA INDONESIA SECARA INTERNASIONAL ITU IDN ATAU INA ?

Adapun doa dari warga net antara lain, meminta semua warga dan pengunjung di sekitar diberi keselamatan dan tetap waspada terhadap erupsi yang terjadi di Tangkuban Perahu. Ada pula yang berharap kejadian tak berlangsung lama. Bunyi Doa Warganet :

  • Ya allah semoga yang deket gunung tangkuban perahu diberi keamanan dan kesehatan lindungi mereka ya allah.
  • Erupsi tangkuban perahu tadi sore,semoga gak memakan korban jiwa Amin.
  • Selalu waspada ya buat sodara-sodaraku di jawa barat terutama yang berdekatan dngan lokasi gunung, cepat pergi jauh ketempat yang lebih aman.
  • Semoga saudara kita yang berada disekitar G .Tangkuban Perahu diberi keselamatan.

Nah, bagi kamu yang berniat liburan akhir pekan ini ke Tangkuban Perahu mending tanda dulu. Perhaikan pula kabar terbaru mengenai erupsi. Semoga erupsi tak terjadi lama dan tempat wisata aman untuk dikunjungi kembali.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close