Mari Berdoa dan Duka Gempa Donggala Palu Sulteng

Mari Berdoa dan Duka Gempa Donggala Palu Sulteng

Tiada yang bisa menduga datangnya bencana dan beirring duka gempa Donggala Palu, Sulawesi Tengah. Doa dari Sabumi Volunteer untuk masyarakat Palu yang sedang terkena bencana. Semoga senantiasa saling membantu dan memperhatikan dalam kondisi duka. Semoga saudara kita di Palu senantiasa dalam lindungan Tuhan YME.

Kabar gempa beriring tsunami sangat mengejutkan teman-teman relawan dari Sukabumi. Belum selesai gempa Lombok, Indonesia sudah mengalami bencana gempa selanjutnya. Berdasarkan informasi dari berbagai media, gempa sempat mengakibatkan tsunami dengan ketinggian hingga 1,5 m. Setelah air tampak surut, BMKG pun mencabut status tsunami tersebut.

Susulan Gempa Donggala Palu, Sulteng Beberapa Kali Terjadi

Dikutip dari detik.com, gempa Donggala Palu berkekuatan 7,4 Manitudo. BMKG merisi gempa memang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Tsunami terlihat Pantai Talise di Kota Palu dan Pantai di Donggala. Dari website resmi dan akun twitter BMKG merilis informasi, baha gempa susulan masih terjadi dengan skala rata-rata 5 Magnitudo ke atas. Titik Kedalaman gempa terjadi sekitar 10 km di bawa permukaan laut. Sementara itu, video tentang tsunami sempat direkam warga dan menjadi viral di media sosial. Sehingga netizen megetahui gempa Donggala Palu bukan gempa biasa. Apalagi banyak gedung yang retak, bahkan ada pula yang rubuh.

Pengguna Media Sosial Ikut berduka

Tidak lama setelah gempa yang besar dengan kekuatan 7, 4 Magnitudo terjadi, netizen beramai-ramai menyatakan duka. Bahkan cuitan twriter tentang gempa dengan hastag #prayfordonggala #prayforpalu #prayforsulteng menjadi trending. Terbukti, pengguna media sosial selalu kompak untuk menyebarkan informasi mengenai gempa. Dari media sosial facebook pun banyak sekali yang turut berduka atas gempa yang telah terjadi.

Pemerintah melalui BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) masih mengumpulkan data korban. Sehingga membutuhkan waktu untuk menyatakan jumlah pasti atas tsunami dan gempa tersebut. Dari berbagai foto dan video yang beredar banyak terlihat bangunan rusak dan rumah. Kabarnya jaringan listrik pun sempat padam. Akibatnya kondisi menjadi gelap gulita. Atas bencana yang terjadi, Sabumi Volunteer sekali lagi menyatakan duka mendalam. Semoga kondisi cepat membaik seperti semula.

Baca juga : MANFAAT TEH HIJAU BAGI KESEHATAN BISA BIKIN TUBUH LANGSING DAN OTAK LEBIH CERDAS

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *