Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Kuliner Nusantara

Rendang Masakan Terlezat di Dunia Dijual Kemasan dan Lebih Mudah Disajikan

Pesan Rendang Kemasan Melalui Sabumi Foodstocks

Belum pernah terbayangkan sebelumnya kalau masakan rendang sudah dijual dalam bentuk kemasan. Rendang? Membayangkan saja sudah bikin selera dan menggoda hidung kita. Daging hitam, empuk luar dalam dan bertaburan. Aromanya. Sedap rasanya.

Makanan khas rempah-rempah tersebut ada di mana-mana, terutama di rumah makan Padang. Bahkan, banyak yang belum tahu kalau masakan ini juga populer di kalangan negara-negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, dan Thailand.

Begitu terkenalnya hingga CNN International stasiun televisi dunia, menobatkannya rendang sebagai masakan terlezat di dunia. Nomor satu dari 50 masakan terenak sejagat raya yang dikukuhkan pada tahun 2011 yang lalu. Hebat sekali ya.

Masakan Rendang yang Harus Tersedia di Upacara Adat, dan Bekal Bagi Para Perantau

Sabumi Foodstocksid
Sabumi Foodstocksid

Masakan Rendang berasal dari Minangkabau, Sumatra Barat. Tahukah kamu, rendang bukan hanya persoalan makanan semata. Masakan tersebut sangat kental hubungannya dengan adat istiadat. Rendang melambangkan kebesaran sebuah nagari dan harus disajikan dalam acara apapun. Tanpa Rendang, jamuan makan terasa tidak lengkap.

Makanan lezat ini dianggap sebagai “kepalanya makanan”. Sebuah jamuan adat harus menyediakan rendang.  Ada   tiga   macam  makanan di Minangkabau, yaitu  makanan adat, samba adat, dan makan beradat. Rendang menjadi bagian jenis samba adat. Samba artinya ‘aneka lauk dan sayur’. Samba adat adalah makanan yang wajib hadir dan menjadi penentu berlangsungnya sebuah upacara adat.

Masakan ini sangat berkaitan dengan kebiasaan orang Minang yang suka merantau. Pergi ke daerah lain, mencari penghidupan layak. Kaum muda yang merantau akan dibekali rendang oleh ibunya. Sebagai makanan yang dikonsumsi ketika sampai di negeri orang. Makanan yang tahan lama, bahkan bisa hingga lebih dari satu bulan. Tidak heran kalau rendang menjelajah sejauh langkah kaki orang minang. Tidak hanya dikenal di Nusantara dan negeri Asia Tenggara, rendang juga sudah terkenal hingga Eropa dan Amerika.

Keunikan Rendang yang Tahan Lama Membuatnya Bisa Dijual Dalam Kemasan dan Siap Saji

Rendang memiliki keunikan tersendiri yang menyerap bumbu-bumbunya alami. Sebelum diolah, bumbu dihaluskan dari berbagai bahan seperti cabai, serai, lengkuas, kunyit, jahe, bawang putih, dan bawang merah. Bawang putih, bawang merah, jahe, dan lengkuas. Semua jenis rempah dan bumbu tersebut diketahui berfungsi sebagai bahan pengawet alami. Jadi, bukan hal yang aneh rendang dapat disimpan berbulan-bulan.

Cara memasaknya pun unik dilakukan dengan pelan-pelan saja. Proses memasak rendang membutuhkan waktu yang cukup lama. Ada yang dimasak dalam waktu empat jam hingga sampai delapan jam. Sehingga, orang yang memasak harus dipenuhi rasa kesabaran. Panasnya juga harus pas dan dimasak hingga santan serta bumbu terserap daging, mengering dan menyatu sempurna.

Menariknya, tidak hanya perempuan, laki-laki pun boleh memasak rendang. Kamu bisa menemukan banyak koki yang memasak rendang adalah laki-laki mau itu di rumah makan Padang atau pun dalam sebuah upacara adat.

Kini, rendang sudah dijual dalam bentuk kemasan. Foodstocks adalah usaha rendang dalam kemasan yang membuat masakan khas minang tersebut lebih praktis dan bisa dinikmati bersama keluarga, cocok buat anak kosan, pegawai kantoran, perjalanan jauh, anak pondok pesantren, dan bisa juga buat dibawa camping.

Foodstocks membuat masakan dengan cita rasa nusantara yang khas seperti rendang daging, rendang paru, dendeng balado, ayam goreng, cumi pedas dan sambal dapat dibawa kemana saja. Istimewanya, makanan menjadi lebih tahan lama. Apalagi, rendang kemasan dari Foodstocks dapat disajikan dengan mudah. Kamu cukup menghangatkannya sebentar dan dapat langsung dimakan bersama nasi.

Pemesanan Rendang kemasan produksi Foodstocksid dapat dilakukan melalui kontak di berikut ini.

Pesan WhatsApp/ telepon: 089620163841 (Sukabumi), Frozen MakNel: 082274372512 (Medan)

Instagram: https://www.instagram.com/sabumifoodstocksid/

Fanpage: https://web.facebook.com/sabumifoodstocks

Mari menikmati rendang sebagai masakan nusantara dengan lebih mudah, dimanapun, kapanpun, dan bisa dibawa kemana saja dengan membeli produk foodstocksid.

Baca juga: Gaya Masak Tradisional Makanan Dalam Bambu

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close