Kuliner Nusantara

5 Rekomendasi Kuliner Kaki Lima Surabaya yang Enak dan Nikmat

Rekomendasi kuliner kaki lima Surabaya yang enak dan murah sering dicari orang yang baru datang ke salah satu kota besar di Indonesia ini. Bukan rahasia lagi, Kota Surabaya terdapat ragam kuliner dengan banyak rasa, Seperti manis, asin, dan pedas.

Keragaman kulinernya karena kota Surabaya terdapat banyak pendatang dari berbagai daerah seperti: Madura, Jawa Tengah, Bali, Lombok hingga Flores. Sehingga, kelinernya menjadi unik dan menghasilkan rasa yang berbeda dari daerah lainnya.

Kuliner Kaki Lima Rawon Kalkulator Surabaya

Lokasi kuliner Rawon Kalkulator berada di Sentra PKL Tamam Bungkul, Jl. Raya Darmo, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya. Warung sederhana yang menjual semangkuk rawon dan telah lama berdiri lebih dari 25 tahun. Nama sebenarnya waung ini adalah Sedap Malam Surabaya. Namun, namanya diberikan julukan Rawon Kalkulator oleh pengunjungnya karena kasirnya yang unik bisa menjumlah harga makanan tanpa alat hitung.

Rasa rawon Kalkulator dikenal sangat enak dengan kuah hitam pekatnya dan daging yang empuk dengan ukuran besar. Rasanya juga pas sekali dinikmati bagi orang lokal dan patut dicoba oleh para pendatang. Warung Sedap Malam ini juga menjual soto daging yang rasanya tak kalah nikmat.

Bakso Omen Again Surabaya

Bakso Omen Again berada di Jalan Raya Darmo Baru Barat No.19-I, Sonokwijenan, Kec. Sukomanunggal, Kota Surabaya. Tempat makan baso ini tidak mematok harga per porsi, namun dihitung dari bakso yang diambil dengan harga mulai Rp. 1000 sampai Rp. 10.000.

Jadi baso bisa diambil sesuai keinginan, seperti bakso isi keju, jamur, isi telur dan telur puyuh. Baso Omen Again juga menyediakan tahu dan gorengan. Bayangkan saja kalau makan dengan Bakso puyuh, bakso kasar, bakso keju, tahu goreng, siomay, gorengan cukup membayar sekitar Rp12 ribu saja. Baso ini dikenal laku sekali dan harus antri yang buka mulai pukul 19.30 WIB.

Bebek Tuguh Pahlawan Kuliner Surabaya

Kuliner Bebek Tuguh Surabaya berada di Tugu Pahlawan di Jalan Tembaan, Alun-Alun Bubutan seberang taman kota. Anda akan melihat warung bebek yang ramai sekali. Warung tenda yang dimiliki oleh Hajah Minhah telah berdiri sejak tahun 1989. Bukanya setelah sore hari dan selalu ramai pengunjung, baik membeli di tempat atau dibawa pulang ke rumah.

Pembeli bebas memilih bagian bebek dari paha super, paha biasa, dada, jeroan, atau protolan. Orang yang membeli di Warung Bebek Tuguh Pahlawan biasanya harus berjuang memperoleh tempat duduk dan biasanya makan dengan terburu-buru. Karena harus bergantian dengan pembeli lain yang menunggunya makan.

Sop Kaki Kambing Bang Oya Kuliner Kaki Lima Surabaya

Kuliner Surabaya Sop Kambing Bang Oya berlokasi di Jl. Kedung Doro No.107, Kedungdoro, Tegalsari. Tempat yang direkomendasikan di Surabaya bagi kamu yang ingin makan Sop Kaki Kambing karena rasanya yang enak sekali dan harga ringan di kantong. Sehingga tak heran kalau tempat makan di warung ini biasanya ramai dipadati pengunjung.

Rasanya Sop Kambing milik Bang Oya diolah dari daging kaki kambing yang empuk dan kuah sop kaki menggunakan Susu. Sehingga, kuahnya terliihat sangat kental. Kalau mau makan di tempat ini datanglah malam hari, karena buka sekitar pukul 19.00-23.00 WIB.

Nasi Cumi Pasar Atom Surabaya Kuliner Kaki Lima Surabaya

Kuliner Nasi Cumi Pasar Atom merupakan tempat makan legendaris di Kota Surabaya berdiri tahun 1965. Bahkan banyak artis Tanah Air saat mampir ke Surabaya singgah makan di sini. Warung nya berada di Jalan Waspada, Pabean, Cantikan. Dari warung tenda sederhana telah berkembang pindah ke ruko di daerah yang sama, yaitu Jalan Waspada No. 30, Bongkaran, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya.

Saat ini, warung Nasi Cumi Pasar Atom Surabaya dikelola oleh generasi ke empat. Bagi Anda yang datang ke Surabaya, cobalah Rasa nasi cumi dengan citarasa manis dan gurih ditambah perpaduan bumbu rempah-rempahan.

Demikian rekomendasi kuliner kaki lima Surabaya yang Enak dan Murah. Bagi Anda yang bingung mau makan apa ketika baru datang ke Surabaya, coba saja warung makan yang tertera dalam artikel ini.

Artikel menarik lainnya: 10 Tempat Wisata Museum di Jakarta Dari Menyimpan Uang sampai Wayang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *