Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Kuliner Nusantara

Manfaat Protein Hewani dari Daging Sapi Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Rendang dijual secara kemasan oleh Sabumi Foodstocks. Hubungi 089620163841

Daging sapi merupakan bahan makanan hewani yang digemari, rasanya lezat, dan mengandung manfaat nilai gizi yang tinggi. Ciri makanan yang bergizi adalah memiliki kandungan nutrisi tinggi yang berguna bagi tubuh dan berperan baik bagi perkembangan otak.

Daging sapi yang memiliki ciri berwarna merah terang, tidak pucat dan mengkilap mengandung 18,80 % dan banyak kelebihan lainnya. Kelebihan yang terkandung di dalamnya antara lain:

  1. Kandungan protein berkisar 15-20% dari berat badan daging sapi yang menjadi komponen kimia terpenting  dan dibutuhkan untuk proses pertumbuhan, perkembangan, dan memelihara kesehatan.
  2. Daging sapi memiliki manfaat sebagai  sumber mineral, fosfor dan zat besi serta Vitamin A.
  3. Zat besi yang terkandung di dalam daging dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan hemoglobin darah yang memiliki guna untuk mencegah timbulnya anemia.

Kandungan protein yang tinggi dalam daging sangat bermanfaat bagi daya tahan tubuh, kemampuan nalar, dan mempengarugi tingkat kecerdasan.

Kandungan Komposisi Kimia dalam Daging Sapi yang Memiliki Manfaat Bagi Tubuh Manusia

Produk Rendang Kemasan dan Menu Lainnya dari Foodstoksid. Hubungi 089620163841

Tahukah kamu, daging sapi tidak hanya memiliki kandungan protein yang tinggi, tetapi beragam komponen lainnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Berikut kandungan kimia dalam 100 gr daging sapi :

  1. Kalori (Kal)           :  207,00
  2. Protein (g)             : 18,80
  3. Lemak (g)               : 14,00
  4. Karbohidrat (g)  : 0
  5. Kalsium (mg)       : 11,00
  6. Fosfor (mg)           : 170,00
  7. Besi (mg)                : 2,80
  8. Vitamin A (SI)      : 30,00
  9. Kandungan Vitamin B1 (mg) : 0,08
  10. Vitamin C (mg)    : 0
  11. Air (g)                        : 66,00

Selain protein, daging sapi memiliki kandungan lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, dan vitamin B1. Kandungan lemaknya memiliki manfaat bagi tubuh manusia sebagai sumber simpanan energi atau tenaga. Selain memiliki fungsi seagai sumber simpanan energi, lemak dapat membuat rasa kenyang yang lebih lama.

Cara terbaik menikmati daging sapi dan diakui kelezatannya oleh dunia dengan mengolahnya menjadi rendang yang memiliki keunikan tersendiri. Paduan bumbu-bumbunya alami dan bersifat antiseptik dapat mencegah kuman jahat dalam tubuh.

Olahan rendang dapat membunuh kuman patogen penyebab beberapa penyakit. Bumbu-bumbunya dihaluskan dari berbagai bahan seperti cabai, serai, lengkuas, kunyit, jahe, bawang putih, dan bawang merah. Bahannya menjadi bahan pengawet alami.

Sehingga tak heran rendang dapat disimpan berbulan-bulan. Kini, rendang juga dijual secara kemasan oleh Sabumi Foodstocks. Produk dari Sabumi Foodstocks dibuat tahan lama dan sangat pas sebagai stok makanan di rumah, bahkan dibawa ketika traveling.

Rendang diKemas dengan menggunakan teknologi vacuum sealing dan sterilisasi. Masakan rendang kemasan dari Sabumi Foodstock  tahan lebih dari 3 minggu pada suhu ruangan dan 6 bulan lebih di dalam kulkas. Produk yang diproduksi dari Foodstoksid telah memperoleh sertifikasi Halal MUI, dijamin higienis dan mengikuti prosedur GMP (good manufacturing process).

Informasi menarik lainnya: Rendang Kemasan Dijual oleh Sabumi Foodstocks

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *