Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Kuliner Nusantara

 5 Makanan Kemasan Tahan Lama yang Bisa Menjadi Stok Lauk di Kala Pandemi

Makanan kemasan tahan lama sebaiknya selalu tersedia di rumah dan bisa menjadi pilihan bagi keluarga. Anda tidak perlu memasak dan enggak perlu repot mengolah bahannya.

Apalagi masa pandemi yang bikin enggan sering-sering pergi belanja ke luar rumah. Tinggal pegang handphone, cari di media sosial dan market place dapat deh jenis makanan yang dicari.. Berikut ini Jenis makanan kemasan yang bisa menjadi stok tahan lama untuk di konsumsi keluarga Anda.

Abon Menjadi Makanan Dalam Kemasan yang Tahan Lama Berbulan-Bulan

Produk Abon Kece dari Sabumifood
Produk Abon Kece dari Sabumifood

Abon adalah jenis makanan terbuat dari suiran daging yang diolah dan dimasak hingga kering. Ada beberapa jenis bahan abon, antara lain daging sapi, ayam, ikan dan udang. Adapula yang mengolah abon dengan tambahan sayur-sayuran seperti daun singkong atau kacang. Tujuannya untuk membuat cita rasa yang berbeda.

Abon sapi paling banyak dijual di media sosial dan market place. Makanan yang diolah dari serat daging hewan memiliki warna cokelat terang hingga kehitam-hitaman. Hal itu karena diberikan bumbu kecap. Setelah selesai diolah, bentuk abon tampak seperti serat-serat kapas disuwir-suwir dan mongering. Abon biasanya bisa tahan lama disimpan berbulan-bulan dalam kemasan yang kedap udara.

Teri Kacang Makanan yang Bikin Ketagihan

Makanan teri kacang bisanya dibuat degan rasa pedas dan sering bikin orang ketagihan memakannya. Orang sering membawa sambal teri kacang, karena awet dan praktis dibawa ke mana saja pun pergi. Teri kacang terbuat dari campuran cabe, bawang merah, teri dan kacang serta dimasak sampai kering agar tahan lama. Tidak jarang, bisa menjadi lauk pelengkap makan utama dan menjadi camilan sebab rasanya yang gurih, pedas, dan renyah.

Rendang Daging Kemasan Diolah Hiegenis, Lezat dan Makanan Kemasan Tahan Lama

Makanan Khas Sumatera Barat yang Wajib Dicoba
Rendang Daging Kemasan Makanan Khas Sumatera Barat yang Wajib Dicoba

Masakan Daging Rendang adalah makanan hewani yang digemari oleh seluruh lapisan masyarakat. Rasanya sangat lezat dan menjadi sumber protein yang tinggi sebagai asam amino esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Rendang dikenal berasal dari minangkabau dibuat dari daging sapi pilihan dengan tekstur lembut. Bumbu rendang dengan cita rasa khas dan membuat penikmatnya ketagihan. Sebagai makanan siap saji, rendang memiliki citarasa yang sangat spesial.

Kini, rendang daging dijual dalam kemasan yang praktis dan diolah secara modern. Sehingga, dapat dimakan dengan mudah dan cepat oleh keluarga. Tidak hanya itu, rendang kemasan juga sering dibawa saat traveling dan pergi haji ke mekah. Komposisi bahan dan bumbunya daging sapi, daun jeruk, serai, santan kelapa, bawang putih, bawang merah, jahe, kunyit, lengkuas, cabai, merica, biji pala kemiri, bunga lawang, kayu manis, cengkeh, ketumbar, kapolaga, garam dan gula pasir.

Bawang Goreng Asli nan Renyah dan Kriuk

Olahan bawang goreng memiliki warna kuning kecoklatan dan warnanya cantik. Bawang goreng yang telah diolah memiliki rasanya yang enak dan bawanya sangat harum bisa menjadi lauk pengganti teman masakan dan teman makan sepiring nasi. Bawang Goreng sangat cocok ditaburkan ke masakan indomie, nasi goreng, baso, dan lainnya.

Dendeng Balado Khas Padang

Dendeng Balado dari Sabumifood
Dendeng Balado dari Sabumifood

Daging sapi bisa diolah dan lebih bervariasi, salah satunya menjadi dendeng balado khas Masakan Padang. Dendeng Balado diolah diiris tipis, lalu digoreng dan punya tekstur kering dan renyah. Rasanya semakin lezat dengan citarasa bumbu balado yang bercita rasa pedas. Lalu digoreng hingga kering dan disiram dengan sambal balado khas cabe merah di sekitar dagingnya. Masakan ini dapat dipesan melalui sabumifood yang menjual makanan kemasan tahan lama.

Daripada bingung ketika kehabisan stok lauk makanan, ada baiknya menyimpan makanan tahan lama di rumah. Sehingga, Anda bisa menyediakannya sewaktu-waktu ketika anak-anak dan anggota keluarga ingin makan tanpa harus repot membelinya terlebih dahulu.

Informasi kuliner lainnya: Hikayat Pepes Ikan Mas Ma Enin: Mari Lestarikan Kuliner Lokal

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close