Akses Jalan di Kecamatan Pabuaran Diperbaiki, Siswa Lebih Mudah Berangkat ke sekolah

akses jalan di Kecamatan Pabuaran

Perbaikan akses jalan di Kecamatan Pabuaran dan Lengkong tentu sangat berpengaruh terhadap kegiatan masyarakat, terutama bagi anak-anak sekolah.

Setelah beberapa tahun  akses jalan penghubung antara Kecamatan Lengkong-Pabuaran rusak parah. Seperti di wilayah Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, sebelumnya jalanan tidak hanya berdebu tetapi juga banyak kerikil dan bebatuan juga kubangan air ditengah jalan. Kondisi tersebut tentu sangat mengkhawatirkan bagi kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat.

Jika musim hujan tiba, maka tidak aneh lagi melihat kendaraan mengalami kerusakan dan terjadi kecelakaan ringan. Seolah kecelakaan menjadi pemandangan yang tidak asing untuk masyarakat disana. “Biasa eta mah,” faktornya tentu saja karena jalan terlalu lama dibiarkan rusak.

Baca juga : Tiga Hal Membuat Sabumi Volunteer Tetap Peduli Pendidikan Pelosok Sukabumi

Akses Jalan di kecamatan Pabuaran Sangat Penting Bagi Pendidikan Anak-Anak

Jalan Penghubung Kecamatan Pabuaran-Lengkong Selesai Dikerjakan
Jalan Penghubung Kecamatan Pabuaran-Lengkong Selesai Dikerjakan

Kerusakan jalan sangat berpengaruh ke dalam banyak sisi kegiatan masyarakat, membuat masalah juga terhadap dunia pendidikan di di Kecamatan Pabuaran. Setelah mengalami perbaikan akses jalan ke sekolah di Kecamatan Paburan jauh lebih baik.

Kondisi jalan yang selama beberapa tahun sudah terbengkalai dan perbaikannya sangat dinanti oleh masyarakat sekitar. Rasanya sudah terlalu lama tidak melihat jalan mulus seperti yang ada dikota.

Kali ini, syukurnya perbaikan jalan dikerjakan jauh lebih serius dan tahap perbaikan pengerjaannya sudah sampai pada tahap finishing engineering. Jalan beraspal pun sudah mulai di nikmati oleh masyarakat.

Sebagai relawan literasi  Sabumi Volunteer yang konsen pada dunia pendidikan, penulis merasa sangat senang. Pasalnya dengan akses jalan yang bagus, siswa lebih mudah untuk berangkat ke sekolah. Contohnya, Ada terlihat beberapa siswa yang biasanya berangkat berjalan kaki, kini sudah berangkat dengan mengayuh sepedanya.

Perbaikan tersebut berpengaruh terhadap akses jalan ke Sekolah di Kecamatan Pabuaran. Anak-anak tampak lebih bersemangat pergi ke sekolah.

Baca juga : Kejamnya Pemburu itu, Membunuh Induk Monyet dan Menjual Anaknya

Oleh karena itu, perbaikan jalan utama yang menjadi akses penghubung antara kecamatan Lengkong dan Pabuaran ini disambut sumringah oleh warga. Mereka sangat senang dan sangat berterima kasih kepada pihak-pihak terkait. Kondisinya telah jauh lebih baik.

Semoga perbaikan jalan ini membawa banyak hal positif untuk segala bidang baik pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya.

 

Ditulis Oleh Bangkit Eliana

Dari Sabumi Volunteer, Demi Pendidikan yang Lebih Baik

One thought on “Akses Jalan di Kecamatan Pabuaran Diperbaiki, Siswa Lebih Mudah Berangkat ke sekolah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.