Tue. Apr 16th, 2024
    Penyakit yang Muncul dari Perasaan Marah dan Menderita Manusia itu SendiriPenyakit yang Muncul dari Perasaan Marah dan Menderita Manusia itu Sendiri

    Penyakit dari perasaan marah bisa berdampak negatif bagi kesehatan. Sebagai orang awam di Dunia Medis dan tidak punya latar belakang Pendidikan Akademik di Dunia Kesehatan, saya menempatkan pasien sebagai guru dan menemukan penyakit bersumber dari perasaan. Saya berusaha melayaninya mereka dengan sebaik-baiknya sebatas kemampuan.

    Dari pengalaman-pengalaman bersama ‘Pasien’, saya banyak mendapatkan pengetahuan tentang Dunia Kesehatan. Pengetahuan-pengetahuan berbagai macam penyakit dan penyebabnya. Itulah alasan mengapa saya menjadikan ‘Pasien-Pasien’ saya adalah Guru-Guru saya.

    Ada Fakta menarik yang saya temui, sebagai contoh adalah ‘Pasien’ dari 3 (tiga) Jenis Penyakit:

    1. ‘Pasien’ Penyakit STROKE,
    2.  Dari ‘Pasien’ Kanker dan
    3. ‘Pasien’ Mag Akut.

    Tiga macam Penyakit tersebut yang kerap saya amati. Lalu apakah Hasilnya.

    Kemunculan Penyakit Stroke, Kanker dan Mag Muncul dari Perasaan Kita

    Dari pengalaman selama ini salah satu penyebab terjadinya Penyakit Stroke adalah karena ‘Pasien’ sering MENAHAN PERASAAN MARAH yang dirasakan dalam waktu yang lama dan terus-menerus. Emosi Kemarahan ini bisa terhadap apa saja.

    Sumbernya bisa karena suami/istri yang menahan marah kepada sikap Istri/Suami nya atau sikap anaknya. Alasan lain bisa karena seorang Pegawai di Kantor yang sering menahan marah kepada Pegawai lainnya atau atasannya atau pekerjaannya. Ada juga bisa seorang Wiraswasta yang menahan kemarahan karena kondisi usahanya yang tidak kunjung membaik. Faktornya bisa dari apa saja.

    Penyebab ‘Pasien’ Kanker didominasi dengan PERASAAN YANG SANGAT MENDERITA/KESEDIHAN dirasakannya dalam waktu yang lama dan terus-menerus. Faktornya juga bermacam-macam. Dari seorang Istri merasa menderita atas sikap Suami atau sebaliknya. Merasa menderita dari sisi Ekonomi maupun sosial dan faktor lainnya.

    Sakit Mag Berasal dari Stres yang Berlebihan. Pikiran dan Perasaannya sering berada di Posisi Negatif. Penyakit tersebut banyak Faktor Penyebabnya.

    Dari tiga penyakit diatas ada satu kesamaan bahwa PENYEBAB DOMINANNYA ADALAH NON MEDIS. PENYEBAB DOMINANNYA PENYAKIT LEBIH KE ARAH PSIKIS atau perasaan.

    • Stroke akibat Sering Menahan Marah.
    • Kanker akibat sering merasa menderita.
    • Magh Akut akibat sering Stress Pikiran.

    Sejauh pemahaman saya baru sampai di sini, maka pendekatan dalam menggapai kesembuhan pun ke arah perasaan pasien tersebut. Saya lebih memilih menemani ‘Pasien’ untuk menata pikiran dan perasaannya dahulu. Lalu, penyakitnya bisa diatasi atau bisa sembuh.

    Fakta Menarik Dari Penyakit Dari Penyakit Tersebut

    Saya menemukan beberapa fakta menarik terkait penyakit yang bersumber dari perasaan kita:

    a). ‘Pasien’ yang mau menerima bahwa Penyebab dominan penyakit yang dialaminya adalah Fakta di atas. Lalu, mau memperbaiki sikapnya ke arah yang lebih baik. Maka, peluang kesembuhannya menjadi lebih besar.

    b). Sebaliknya ‘Pasien’ yang belum bisa menerima bahwa Penyebab dominan penyakit yang dialaminya. Lalu, belum memperbaiki sikapnya ke arah yang lebih baik. Sehingga, peluang kesembuhannya pun seperti :’jalan di tempat’.

    Catatan kecil ini adalah Pengalaman Pribadi saya, bisa benar adanya dan bisa pula salah adanya. Semoga ke depan saya diberikan lagi pemahaman yang lebih luas dari para pasien saya. Saya akan terus belajar dan belajar memahami banyak hal di Dunia Kesehatan.

    Jika ada hal-hal yang baru yang saya dapatkan dan sangat bagus untuk diterapkan. Sebagai upaya ikhtiar menggapai kesembuhan, saya akan saya bagikan lagi infonya kepada semua Sahabat.

    Catatan ini ditulis untuk umum dan tidak ditujukan kepada seseorang saja. Mohon dikoreksi jika ada yang salah dari tulisan ini karena saya membuka diri atas semua ilmu yang baik agar bisa menjadi lebih baik.

    Mohon maaf jika Catatan Kecil ini menyinggung perasaan seseorang yang membacanya. Jika ini benar, semua datangnya dari ALLAH semata. Sebaliknya jika ini salah, semua datangnya dari saya pribadi.

    Salah satu Tujuan dari saya menulis Catatan Kecil ini adalah semoga yang sedikit ini bisa menjadi Inspirasi siap saja yang sedang berikhtiar menggapai Kesembuhan dari sakitnya dan semoga menjadi wasilah tercapainya kesembuhan itu sendiri.

    Semoga semua Makhluk-NYA Sehat & Bahagia.

    Love, Love, Love,

     Adhie LAM

    Artikel menarik lainnya: 6 Khasiat Jahe yang Bermanfatat untuk Kesehatan Tubuh

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *