Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Kesehatan

olahraga mengecilkan perut dengan mudah bisa dilakukan di rumah

Olahraga mengecilkan perut kerap dilakukan untuk mengurangi ukuran buncit yang bisa mengganggu penampilan. Beragam upaya dilakukan demi bisa tampil langsing, ideal, dan menjadi pusat perhatian. Tidak ada kata lain cara efektif untuk mengecilkan lingkaran badan adalah dengan cara diet dan olahraga.

Perut semakin membuncit terjadi karena lemak lemak menumpuk dari karbohidrat, kolesterol, dan lemak jenuh dari makanan sehari-hari. Tetapi, melakukan olahraga tidak semudah diangan. Apalagi tidak memahami jenis olah tubuh yang dapat membuat perut lebih kecil.

Oleh karena itu, sebaiknya pelajari dan mengerti dulu. Ada banyak gerakan-gerakan dalam olahraga yang dapat dipraktikkan dan mempunyai manfaat berbeda. Gerakan-gerakan ingin mengecilkan perut tidak bisa sembarangan agar hasilnya maksimal dan agar berfungsi baik bagi tubuh.

Tahukan kawan Sabumi, perut buncit sering menjadi masalah penampilan perempuan. Bikin sulit memilih pakaian, berisiko menimibulkan penyakit, seperti diabetes, kolesterol, tekanan darah tinggi hingga penyakit jantung. Persoalannya, gaya hidup dan makan yang buruk membuat beberapa bagian tubuh lainnya juga membesar.

Sit Up Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut yang Mudah Dilakukan di Rumah Saja

Gerakan sit up cukup mudah dan sering dilakukan Gerakan tubuh ini bisa mengencangkan dan memperkecil otot perut, terutama perut bagian atas. Coba deh caranya dimulai dengan berbaring telentang dan tangan dengan posisi dilipat di depan dada dan lutut ditekuk.

Lalu, angkat badan mendekati lutut dan balik ke posisi semula. Bisa juga dilakukan dengan menahan badan beberapa centi sebelum menyentuh lantai dan mengangkat badan kembali. Silakan gerakan dilakukan selama 30 kali dalam satu sesi. Ulangi gerakan sit up ini minimal satu hari sekali.

Olahraga Mengecilkan Perut dengan Gerakan Side Plank

Side plank sebagai olahraga mengecilkan perut ini dengan menopang berat badan pada dua titik, yaitu kaki dan siku. Gerakan side plank dapat membentuk otot inti tubuh yakni perut dan punggung lebih keras bergerak sehingga postur Anda jadi lebih stabil.

Melakukan gerakannya dengan cara berbaring ke sisi kiri tubuh. Posisi tanagn kiri menahan beban tuuh. Tangan kanan diletakkan di pinggang dan angkat pinggul ke atas. Lalu, gerakan tersebut upayakan tahan selama 30-45 detik. Lakukan pengulangan 10-15 kali pada satu sesi.

Gerakannya cukup mudah dilakukan, bisa dipraktikkan dimana saja, kapan pun setiap kali ada kesempatan. Lebih mudah lagi tanpa harus perlu perlengkapan olahraga khusus. Gerakan side plank bisa dilakukan secara rutin misalnya minimal seminggu tiga kali, agar memperoleh hasil maksimal.

Gerakan Bicycle Crunches Bisa Dicoba untuk Mengurangi Ukuran Tubuh

Bicycle crunches adalah olahraga yang dilakukan dengan gerakan seperti naik sepeda. Ayuhkan kaki kanan dan kiri yang dilakukan sambil telentang. Ayunkan kedua kaki di udara.

Cobalah lakukan gerakan dengan berbaring di atas matras dengan terlentang. Tangan diletakkan di bagian kepala berfungsi untuk menopang. Kepala diposisikan dengan sedikit meringkuk ke depan. Ingat bukan menempel ke matras. Tingginya sekitar 45 derajat dari lantai.

Lalu, tubuh bagian atas diputar ke kanan dan kiri dengan posisi kepala mengikuti arahnya. Saat melihat kea rah kanan, kaki kiri ditekuk sampai menempel siku. Kemudian silakan luruskan kembali. Gerakan dilakukan bergantian secara berulang-ulang.

Cobalah lakukan gerakan dengan diulangi sebanyak 2-3 set. Setiap set dilakukan 10 kali pengulangan, yaitu 5 kali ke arah kanan dan juga 5 ke arah kiri. Manfaat gerakan seperti naik sepeda ini melatih otot perut agar menjadi rata dan kuat.

High Knees Bisa Membuat Perut Kurus

Gerakan olahraga high knees dilakukan seperti lari di tempat. Namun dilakukan dengan mengangkat kaki lebih tinggi. Malah setinggi mungkin, hingga posisinya seperti menekuk dan gerakkkan kaki secepat mungkin.

Cobalah lakukan lompat dari satu kaki ke kaki lain. Angkat kaki hingga lutut tampak seperti melewati setinggi pinggul. Ayunkan lengan dengan mengikuti gerakan. Sentuhlah kaki dengan bola kaki ketika mendarat kelantai. Lakukan gerakan secara rutin agar mendapat hasil maksimal.

Nah tunggu apalagi, lakukan gerakan olahraga mengecilkan perut secara rutin. Jangan lupa harus diimbangi dengan konsumsi makanan yang sehat. Selamat berolah raga dan menjaga kesehatan. Mari hidup sehat meski masa Pandemi belum berakhir.

Baca artikel berikutnya: Pendonor Plasma Darah yang Dibutuhkan Penyintas COVID-19

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close