Sat. May 18th, 2024
    Cegah bau keringat kakiCegah bau keringat kaki

    Mencegah bau keringat kaki pasti bikin senewen, namun harus dipikirkan karena sangat menggangu. Setiap buka sepatu langsung bau menyebar ke seluruh ruangan dan mengganggu orang lain. Bau keringat di kaki dipicu munculnya jamur kulit dan bakteri karena kondisi lembab atau panas.

    Keringat dikaki merupakan kondisi yang cocok bagi jamur dan bakteri karena memiliki kelembaban tinggi karena tertutup sepatu. Masalah ini bisa terjadi pasa siapa saja, baik tua dan mua maupun laki-laki dan perempuan. Orang yang tinggal di daerah iklim tropis setelah memakai sepatau lebih dari 4 jam akan mengalami keringat kaki.

    Kok Bau Keringat Kaki Bisa Muncul ya?

    Kondisi berkeringat di kaki adalah bersifat alami yang diproduksi untuk menetralkan suhu tubuh. Tetapi keringan yang muncul di sekitar lipatan kulit bisa mengganggu kenyamanan. Apalagi dapat muncul pula bau yang tak sedap yang muncul karena bakteri tumbuh sangat banyak dalam kondisi lembab.

    Semua Orang Bisa Terkena Masalah Bau Kaki

    Bau keringat kaki dapat muncul karena jamur dan bakteri di kulit bisa terjadi pada siapa saja. Ketika jamur dan bakteri penyebab bau kaki tumbuh di atas normal maka akan memicu bau dalam kondisi lembab dan panas. Jamur dan bakteri sebenarnya normal-normal saja berada di tubuh, namun kalau dalam kondisi yang berlebihan dapat mengganggu kesehatan diri sendiri. Apalagi kalau malas membersihkan tubuh dari keringat.

    Mencegah Bau Keringat Kaki : Jamur dan Bakteri Dikulit Ternyata Dapat Menular

    Anda haru tahu kalau bakteri dan jamur bisa menular dengan cara kontak langsung. Penularannya juga dapat melalui sendal yang dipinjam dari orang lain, alas kaki, atau handuk yang sudah terkena jamur.

    Untuk itu, Anda harus tahu cara mencegah munculnya bau keringat kaki karena jamur dan bakteri dengan cara berikut ini:

      1. Rajinlah mencuci kaki dan keringkan dengan baik, terutama di sela-sela jari.
      2. Gunakan alas kaki saat berjalan ke kamar mandi atau kolam renang umum.
      3. Gunakan kaus kaki yang bersih dan kering.
      4. Tidak usah bertukar alas kaki, pakaian, dan handuk dengan orang lain.

    Bau keringat yang mengganggu itu jangan dibiarkan muncul di kaki kita. Selain tidak menyehatkan bagi tubuh, juga dapat mengganggu aroma udara di sekitar Anda. Kalau bau keringat kaki tetap muncul carilah obat untuk mengatasinya dan oleskan/taburkan di kaki, terutama dalam daerah lipatan kulit.

    Baca juga : Adakah Pengaruh Kopi Terhadap Depresi Seseorang?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *