Mon. May 27th, 2024
    Manfaat Makan BuahManfaat Makan Buah

    Manfaat makan buah bagi sistem kekebalan tubuh manusia bisa dilihat dari jenis buah tertentu untuk mencegah penyakit seperti batuk dan flu. Maka, waktunya untuk banyak makan buat dan mencerna nutrisi yang dibutuhkan demi menjaga kesehatan kita.

    Manfaat Makan Buah yang Memiliki Kandungan Vitamin C

    Vitamin C merupakan nutrisi penting yang berfungsi sebagai anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas. Jangan sampai radikal bebas merusak sistem kekebalan tubuh kita. Ada beberapa bukti bahwa vitamin C mungkin sangat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh ketika harus bekerja keras dan melelahkan. Untuk menambah asupan vitamin C, cobalah makan buah, seperti jeruk, kiwi, dan stroberi.

    Vitamin E Mengandung Antisoksida yang Tinggi

    Seperti vitamin C, vitamin E mengandung antioksidan yang tinggi. Penelitian menunjukkan tubuh dengan asupan vitamin E yang cukup bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat. Apalagi bagi para orang tua. Vitamin E dapat ditemukan dalam kacang almond, biji bunga matahari, dan kacang hazel.
    selai kacang

    Zink Berfungsi Menghasilkan Sel-Sel Kekebalan Tubuh

    Zink  merupakan mineral penting untuk memproduksi sel-sel kekebalan tubuh. National Institutes of Health (NIH) memberi peringatan kadar seng yang sedikit dapat merusak fungsi kekebalan tubuh Kita. Zink dapat ditemukan dalam buah delima, alpukat, raspberry dan kacang mete.

    Karotenoid Menghasilkan Vitamin A

    Jenis Antioksidan karotenoid dapat ditemukan secara alami di sejumlah tanaman.Saat dikonsumsi, karotenoid akan dikonversi menjadi vitamin A  yang merupakan nutrisi yang dapat mengatur sistem kekebalan tubuh. Karotenoid dapat ditemukan pada pepaya dan mangga.

    Manfaat Makan Buah dengan Kandungan Asam lemak omega-3

    Asam lemak omega-3 adalah jenis asam lemak esensial yang dapat menekan peradangan dan menjaga agar sistem kekebalan tubuh tetap terkendali. Penelitian menunjukkan bahwa omega-3 dapat melindungi tubuh dari gangguan autoimun. Omega-3 dapat di temukan  dalam kacang kenari dan Biji Chia.

    Saat masa pandemi corona, kita sangat penting menjaga kekebalan atau imun tubuh dengan makan dan merasakan manfaat buat. Apalagi yang mengandung antioksidan dan nutrisi yang berfungsi sebagai penambah kekebalan alami. Ingat jangan lupa selalu mencuci buah ketika mau dimakan dan pastikan tetap terjaga kebersihannya.

    Baca juga : Datang Ke Pasar Cikundul Sambil Mengikuti Lomba Menggambar dan Mewarnai

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *