Thu. May 30th, 2024
    Makan yang Manis-Manis Jari Tengah DioperasiMakan yang Manis-Manis Jari Tengah Dioperasi

    Makanan manis jari dioperasi karena penyakit yang tidak diduga. Sebuah postingan menyebar di media sosial mengingatkan jangan anggap remeh penyakit. Konsumsi banyak makanan manis bikin jari tengah terpaksa dioperasi. Seseorang bernama Putri memposting peringatan yang ditujukan bagi para remaja.

    “Buat kalian remaja-remaja yang masih sehat, jaga pola mkan kalian jangan sampe sakit. Karena sehat itu mahal. Kalau kalian sudah sakit repot kayak. Aku sudah bolak-balik ke rumah sakit  sampai dirawat, Akhirnya aku harus operasi di jari tengahku.” Demikian pesannya.

    Jari tegahnya yang diperasi tampak membusuk dan tidak bisa ditenggakkan seperti ketika sehat. Ia harus menerima kenyataan tersebut, setelah sering melakukan kontrol ke rumah sakit. Dokter memutuskan dirinya untuk melakukan operasi tidak hanya sekali, tetapi dua kali.

    Makan yang Manis-Manis Penyebab Penyakit Diabetes Di Masa Remaja

    Tindakan Operasi Jari Tengah Karena Makan yang Manis-Manis Diabetes
    Tindakan Operasi Jari Tengah Karena Makan yang Manis-Manis Diabetes

    Putri merasa sedih setelah melakukan operasi pertama, jari tengahnya sudah tidak bisa tegak. Lalu, dilakukan operasi kedua untuk membuat jari bisa tegak kembali seperti sedia kala. Operasi dilakukan karena jari sudah membengkak dan membusuk. Ia tetap berharap kondisinya bisa segera pulih.

    Kenapa Jarinya bisa sampai dioperasi? Ia menceritakan bahwa awalnya di jari cuma ada titik merah. Karena dihiraukan dan dikira hanya penyakit biasa. Namun, lama kelamaan di jari semakin bengkak. Sebelumnya sudah pergi ke berbagai dokter dan tidak ada diambil tindakan sama sekali. Akhirnya minta rujukan buat ke RS bedah. Titik merah di jari tersebut berubah membuat jari membengkak. Hal itu sebabkan karena Putri seuka makan yang manis-manis.

    Makan dan minuman apa saja masuk ke mulut. Selain itu, diduga memiliki keturunan, jadi kata dokter didiagnosa memiliki penyakit diabetes. Karena penyakitnya tersebut, ia menyarankan bagi kaum remaja yang suka makan minum manis hentikan sekarang juga. Lakukan kontrol kesehatan, agar tidak terjadi seperti dirinya. Jangan sampai penyakit sudah terlanjur parah dan terpaksa dirawat. Apalagi sampai dioperasi seperti dirinya.

    Ia menyebutkan bakal lama mengalami kesembuhan, jika luka tidak dirawat secepatnya. Akhirnya ia mengatakan, “SAYANGI DIRIMU ,MULAI SEKARANGLAH HIDUP SEHAT.”

    Untuk diketahui, diabetes disebabkan gangguan dalam tubuh yang membuat tidak mampu menggunakan glukosa darah ke dalam sel. Dampaknya glukosa menjadi menumpuk di darah. Diabates adalah jenis penyakit kronis (berlangsung jangka panjang) akibatnya meningkatnya kadar gula darah (glukosa) hingga di atas nilai normal.

    Informasi Kehatan Lainnya: Ada Ada Saja, Tidak Benar Thermal Gun Dapat Merusak Otak!

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *