Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Kesehatan

Ketahui Ciri-Ciri Anak Terkena Flu Singapura yang Lagi Musim dan Gejala Pada Kulit yang Terlihat

Ciri-Ciri Penyakit flu singapura lagi musim banyak dialami anak-anak terutama yang berusia di bawah 5 tahun. Gejala yang paling tampak dari demam dan muncul muncul gejala bintik-bintik merah pada kulit penderita.

Selayaknya beberapa jenis penyakit lain yang tampak gejala ruam di kulit, penderita flu Singapura akan terlihat ciri-ciri bintik merah yang khas dan berbeda dari penyakit lain. Jadi kalau anak Anda tampak memiliki gejala terebut, maka periksakan ke dokter.

Tahukah kamu, jenis kondisi tak sehat ini dikenal dengan penyakit tangan kaki dan mulut (PTKM) atau hand foot and mouth disease (HFMD) ini. Orang tua perlu memahami apa saja yang terjadi ketika anak-anak mengalami Flu Singapura.

Ciri-Ciri Gejala Flu Singapura Pada Kulit dari Bintik Merah Sampai Muncul Banyak Ruam

Ada beberapa karakteristik bintik -bintik merah dengan gejala yang khas dari flu Singapura, khususnya: muncul setelah demam. Terjadinya selama sekitar satu hingga dua hari.

Di mana kemunculan bintik-bintik merah gejala flu Singapura umumnya mulai muncul di bagian dalam mulut, telapak tangan dan telapak kaki. Setelah itu, bintik -bintik merah akan menyebar ke lutut, siku, bokong atau tampak di area alat kelamin.

Bentuk bintik-bintik merah flu Singapura dalam bentuk merah kecil, berair dan akhirnya melepuh. Di mulut, titik merah ini terlihat seperti luka Sedang sariawan. Terkadang ruam ini menyakitkan untuk menyulitkan orang dengan makan dan minum. Jadi, anak bayi mungkin akan kesulitan makan dalam beberapa hari.

Selain munculnya ruam khas bintik merah, ada beberapa gejala flu Singapura yang harus dipantau, yaitu:

  • Demam dan tidak ada nafsu makan
  • sakit tenggorokan
  • Merasa tidak enak badan
  • Muncul ruam dan bintik -bintik merah

Pada umumnya tampak tiga hingga tujuh hari setelah pasien terpapar penyakit flu Singapura. Virus yang menyebabkan flu Singapura mudah ditularkan melalui kontak langsung dengan orang -orang yang terkena, terkena sentuhan, terkena cairan saluran pernapasan ketika orang batuk atau bersin, Dari kotoran ketika mereka mengganti popok.

Selain itu, penyakit ini juga dapat ditularkan ketika seseorang menyentuh cairan dari ruam Flu Singapura. Hal itu terjadi, karena flu Singapura adalah jenis penyakit paling menular selama minggu pertama orang yang terkena dampak penyebab penyakit ini.

Ciri-Ciri Flu Singapura Sering dialami Anak-Anak di Bawah Lima Tahun

Penyakit ini paling sering diderita oleh bayi dan anak -anak di bawah lima yang sistem kekebalan tubuhnya sedang menurun. Cara mengobati flu Singapura disesuaikan dengan keluhan atau gejala yang dirasakan oleh pasien.

Dokter umumnya merekomendasikan orang yang menderita: banyak istirahat sehingga proses pemulihan kesehatan tidak dapat meninggalkan rumah agar tidak menginfeksi orang di sekitarnya dengan mengambil obat untuk mengurangi suhu tubuh dan menghilangkan rasa sakit menggunakan obat tak bikin gatal di bintik-bintik merah atau letusan ruam-ruam.

Penderita disarankan makan sup, minum jus, buah-buahan dingin atau makanan tekstur lembut yang mudah ditelan. Selain itu, harus membersihkan tubuh teratur, termasuk mengganti pokok sering mencuci dengan sabun dan air yang mengalir. Khususnya setelah kamar mandi atau sebelum makan setelah pengobatan. Flu Singapura pulih dalam tujuh hari hingga 10 hari.

Jika Anda menemukan bintik-bintik merah pada gejala flu Singapura, segera konsultasikan dengan dokter sehingga penyakit ini segera terdeteksi dan tidak diobati terlambat. Ada kalanya anak-anak akan disarankan rawat inap untuk pemulihan yang cepat, istirahat di rumah sakit, dan menghindari anak-anak lain agar tidak tertular.

Artikel manarik lainnya: Cara Menurunkan Berat Badan Saat Berpuasa dan Kesehatan Tubuh di Bulan Ramadhan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close